Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022, Pihak Penyelenggara Khawatirkan Hal ini

Grammy Awards merupakan ajang penghargaan musik bergensi yang rutin diadakan setiap tahunnya di Amerika Serikat oleh National Academy of Recording Arts & Sciences (NARAS) atau yang biasa disebut dengan Recording Academy.

Advertisement

Di tahun 2022 ini, Grammy Awards akan berlangsung pada tanggal 3 April di MGM Grand Garden, Las Vegas. Namun, ada yang menarik dari Grammy Awards 2022 ini ialah karena Kanye West yang sebelumnya akan menjadi salah satu performer, tetapi dibatalkan dengan alasan khawatir akan berulah.

Berikut penjelasan mengenai Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards 2022.

Telah dikonfirmasi, Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards 2022

Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022 Karena Khawatir Akan Berulah

Photo Credit by Variety.com

Penyanyi Rapper Kanye West akhir-akhir ini memang sering menjadi sorotan lantaran perilakunya di media sosial yang sering mengunggah ujaran rasial. Karena hal tersebut, Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards 2022 karena khawatir akan membuat ulah di media sosial.

Advertisement

Berita tersebut telah dikonfirmasi oleh salah satu perwakilan pihak Kanye West kepada Variety, Namun dari pihak Recording Academy dan CBS selaku penyelenggara Grammy Awards belum memberikan komentar terkait hal tersebut.

Dikutip dari laporan The Blast pada Jum’at malam (18/3), tim dari Kanye West menerima panggilan telepon yang memberitahu bahwa Kanye dikeluarkan dari daftar artis yang akan tampil karena perilakunya di media sosial.

Kanye West diketahui masuk dalam lima nominasi Grammy Awards 2022, namun dirinya tidak diperbolehkan untuk tampil. Tim dari Kanye West pun tidak menanggapi hal tersebut lebih lanjut lagi, namun menurut yang dilansir dari The Blast, tim Kanye West menyatakan tidak terkejut atas keputusan tersebut.

Advertisement

Dugaan alasan Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards 2022

Akun Instagram Kanye West Disuspend Gegara Hal Ini

photo credit by Variety.com

Terdapat beberapa alasan mengapa Grammy Award mengambil tindakan yang melarang Kanye West tampil, karena khawatir menjadi proposisi yang sangat berisiko.

Dilihat dari unggahannya di media sosial, Kanye West sering kali mengunggah berbagai hal yang memicu kontroversi. Beberapa bulan yang lalu, Kanye West melakukan pelecehan online terhadap Pete Davidson yang merupakan pacar baru dari Kim Kardashian.

Kanye West juga melakukan gaslighting terhadap Kim Kardashian terkait hak asuk dari anak-anaknya. Kanye juga dikenal bisa membuat pernyataan untuk mendukung tersangka pelaku kejahatan seks atau homofobia di dalam berbagai acara dan konser.

Melihat banyaknya laporan tentang perilaku buruk yang dilakukan Kanye West, diduga membuat pihak Grammy khawatir. Terlebih dalam acara Grammy Awards 2022 nantinya akan dipandu oleh Trever Noah, diketahui sebelumnya Kanye pernah melontarkan cercaan terhadap Trever Noah diunggahan Instagram-nya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE