Ernest Prakasa Komentari Soal Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Ajang penghargaan Piala Oscar 2022 telah berlangsung secara meriah pada Minggu, 27 Maret 2022 di Dolby Theatre, Amerika Serikat. Sederet artis ternama hadir pada ajang penghargaan film paling bergengsi tersebut.

Advertisement

Selain meriah, pada acara Oscar 2022 juga terdapat kejadian mengejutkan dari aktor Will Smith. Saat sedang dibacakan nominasi, Chris Rock mengeluarkan lelucon yang menyinggung rambut plontos dari Jeda Pinkett Smith, istri dari Will Smith yang menderita penyakit.

Merasa tidak terima dengan lelucon tersebut, Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung dan disaksikan oleh seluruh penonton yang hadir pada acara Oscar 2022. Kejadian itu akhirnya menjadi sorotan dunia dan memicu berbagai komentar. Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa pun turut berkomentar soal kejadian tersebut.

Ernest mengunggah komentarnya soal kejadian Will Smith tampar Chris Rock di akun Instagram dan Twitter pribadinya

Komentar Ernest Prakasa Soal Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 Tuai Pro Kontra Warganet

Tangkap layar dari akun Instagram @ernestprakasa

Mengetahui kejadian mengejutkan pada acara Oscar 2022 kemarin, Ernest pun turut memberikan komentarnya di media sosial Instagram dan Twitter.

Advertisement

Dalam komentarnya di Instagramnya, Ernest mempertanyakan siapa yang lebih melanggar kode etik. Mengingat dalam kejadian tersebut Will Smith menampar Chris Rock saat masih berada di atas panggung, tapi hal itu terjadi karena Chris Rock melemparkan lelucon soal penyakit istri Will Smith.

“Di panggung Academy Awards, Chris Rock nge-joke soal penyakit istri Will Smith. Will Smith yang marah lalu menampar Chris Rock dengan keras. Siapa yang melanggar kode etika?,” tulis Ernest di akun Instagramnya.

Advertisement

Ernest pun mengatakan bahwa lelucon Chris Rock cukup jahat dan tidak terlalu lucu. Namun, menurutnya memukul seorang pemandu acara saat berada di atas panggung acara yang cukup dihormati merupakan sesuatu yang tidak dapat dibenarkan.

“Dua-duanya patut disalahkan, tapi kalau harus memilih, menurut gue tindakan Will Smith lebih tidak pantas. What do you think guys?” tulisnya diakhir.

Di platform yang berbeda, Ernest juga turut menuliskan komentarnya soal kejadian di Oscar 2022 kemarin. Ia membagikan cuitan di akun Twitter pribadinya @ernestprakasa dengan mengatakan tindakan Will Smith yang menampar Chris Rock di atas panggung cukup berlebihan.

“Harus diakui, joke Chris Rock jahat dan gak lucu-lucu amat. Tapi Will Smith sampe naik panggung dan nampar orang lagi perform itu lebih kelewatan. Menurut gue sih gitu, tapi yaudalah ya,” tulisnya.

Komentar Ernest tuai pro kontra dari sederet artis dan warganet

Komentar Ernest Prakasa Soal Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 Tuai Pro Kontra Warganet

Tangkap layar dari akun Instagram @ernestprakasa

Komentar Ernest di dua media sosial tersebut tampaknya menuai banyak pro kontra dari sederet artis dan warganet. Sebagian ada yang setuju dengan pendapat Ernest yang mengatakan tindakan Will Smith tidak pantas dan terlalu berlebihan, tapi ada pula yang mendukung tindakan dari Will Smith.

“Kalo by law sih harusnya Will bisa dituntut sih,” tulis @martinanu****

“Idealnya pukul dibelakang stage,” tulis @wanda_ham****

“Salah panggung aja sih Chris Rock menurut gue. Itu acara penghargaan bukan acara komedi jadi wajar kalo ada orang yang tersinggung apalagi dark joke-nya penyakit bini lagi, tapi pemukulan kagak dibenarkan juga,” tulis akun @tbgg****

Selain komentar yang sependapat dengan Ernest, ternyata banyak juga yang justru tidak menyalahkan Will Smith. Mereka menganggap tindakan Will Smith cukup wajar, karena membela sang istri.

“Will Smith keren,” tulis @babecab****

“Tapi kalo udah menyangkut keluarga ya gmn lagi pasti udah ga bisa didiemin,” tulis akun @fxt****

“Lebih kelewatan gimana koh maksudnya? coba posisikan koh Ernest sebagai Will Smith, trs ada artis atau komika lain yg body shaming istri koh Ernest. Masa ga marah?,” tulis akun @aku_bidadari.

“Koh Ernest kalau kondisi kesehatan istrinya dijadiin bahan lelucon di let’s say penganugerahan Piala Citra, bakal gimana? Ketawa2 aja?,” tulis akun @senorjoey.

Komentar Ernest Prakasa menuai banyak pro kontra dari warganet. Kalau menurut SoHip bagaimana?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE