Komnas Anak Kunjungi Rumah Haji Faisal, Siap Jadi Saksi Sidang Hak Asuh Gala Sky

Kunjungan bertujuan untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan Gala saat diasuh keluarga Haji Faisal

Persidangan hak asuh atas Gala Sky kini masih berlanjut dan menjadi polemik di antara kedua belah pihak yakni Haji Faisal dari keluarga Bibi Ardiansyah dan Doddy Sudrajat dari keluarga Vanessa Angel. Hal tersebut sampai tedengar ke Komnas Anak dan ikut ditindak lanjuti oleh Komnas Anak terkait hak asuh Gala.

Advertisement

Komnas Anak diketahui sudah beberapa kali mengunjungi kediaman Haji Faisal untuk meninjau kondisi Gala. Dan pada hari Selasa (22/3) Arist Merdeka Sirait yang merupakan Ketua Komnas Anak berserta timnya kembali datang ke kediaman Haji Faisal untuk melihat perkembangan dari Gala.

Pernyataan dari Komnas Anak terkait dengan kondisi perkembangan Gala Sky saat ini

Komnas Anak Kunjungi Kediaman Haji Faisal, Ungkap Siap Jadi Saksi Sidang Hak Asuh Gala Sky

Tangkap layar dari unggahan Instagram @aristmerdeka.official

Arist Merdeka Sirait beserta tim dari Komnas Anak kembali mengunjungi kediaman Haji Faisal untuk meninjau langsung kondisi perkembang dari Gala. Arist pun melihat langsung kondisi Gala dan menyimpulkan bahwa kondisi Gala saat ini baik-baik saja.

“Saya menyimpulkan bahwa Gala menyambut kehadiran saya dan dalam keadaan baik,” ujar Arist Merdeka Sirait saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dikutip dari Komnas.com pada Rabu (23/3).

Advertisement

Arist juga mengatakan bahwa kondisi Gala dalam keadaan baik karena saat ditemui oleh tim Komnas Anak, Gala tidak merasa takut dan tidak menangis justru terlihat gembira.

“Kenapa saya mengatakan itu? Karena dia (Gala) cukup gembira dan dalam keadaan tidak takut dan sebagainya,” katanya.

Hal tersebut membuat dirinya dan tim Komnas Anak lainnya merasa yakin bahwa Gala mendapat pengasuhan yang baik dari keluarga Haji Faisal setelah terakhir Komnas Anak mengunjungi kediaman Haji Faisal pada Januari 2022.

Advertisement

Komnas Perlindungan Anak bersedia menjadi saksi pada sidang hak asuh Gala Sky

Komnas Anak Kunjungi Kediaman Haji Faisal, Ungkap Siap Jadi Saksi Sidang Hak Asuh Gala Sky

Tangkap layar dari unggahan Instagram @sandyarifinsh

Melihat perkembangan kondisi Gala yang semakin membaik saat berada di keluarga Haji Faisal, maka dari itu, Komnas Anak menyatakan siap untuk menjadi saksi saat persidangan hak asuh Gala, karena seperti yang diketahui Komnas Anak selalu memantau kondisi dari Gala selama berada di keluarga Haji Faisal.

“Iya kalau nanti akan dipanggil oleh pengadilan nanti kita siap. Karena itu fungsi dari Komnas Perlindungan Anak,” ucap Arist.

Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak sudah memastikan bahwa akan bersedia hadir apabila akan dimintai keterangan, karena menurutnya untuk saat ini Gala memang lebih baik tinggal bersama keluarga Haji Faisal.

“Tetapi kalau dibutuhkan kehadiran saya sebagai saksi fakta, saya kira sudah bisa menjelaskan bahwa Gala itu untuk sementara adalah tinggal baik di tempatnya Pak Faisal,” ujarnya

Saat ini, meski Dody Sudrajat sudah ikhlas jika Haji Faisal yang memenangkan perwalian Gala Sky, tapi sidang putusan perkara tersebut belum selesai. Jika memang masih dalam penyidikan, maka kemungkinan akan dimenangkan oleh Haji Faisal, lantaran mendapat dukungan dari Komnas Anak.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE