Lika-liku Asmara Mark Sungkar Menikahi Santi Asoka; Sempat Ditentang Anak dan Tak Direstui Mertua

Mark Sungkar dan Santi Saloka

Meski sudah jarang muncul di layar kaca, pemberitaan mengenai Mark Sungkar agaknya masih sering terdengar. Seperti yang diketahui, setelah bercerai dari Fanny Bauty pada 2010 lalu Mark Sungkar kembali melabuhkan hatinya pada seorang gadis bernama Santi Asoka Mala. Ia merupakan asisten bisnis Mark. Keduanya diketahui menikah pada 6 September 2014 lalu.

Advertisement

Namun ternyata perjalanan asrama ayahanda dari Shireen dan Zaskia Sungkar ini tak semulus kelihatannya. Tentu karena usia Mark dan Santi yang terpaut jauh, 45 tahun. Saat dinikahi oleh Mark Sungkar, usia Santi saat itu barulah 21 tahun yang artinya lebih muda dari kedua anak perempuan Mark Sungkar. Berkat perjuangan keduanya, mereka pun akhirnya menikah dan berbahagia hingga saat ini.

Hubungan Mark Sungkar dan Santi sempat tak direstui oleh anak dan juga calon mertuanya. Namun Mark mengupayakan banyak cara agar ia dapat menikahi gadis yanang dicintainya kala itu

sempat tak direstui | credit: Mark Sungkar via www.instagram.com

Mantan suami dari Fanny Bauty ini pun membenarkan bahwa proses melamar Santi tak mudah baginya, karena terhalang restu kedua pihak keluarga. Bahkan Shireen Sungkar dan sang kakak pun sempat menentang keras keinginan ayah mereka menikahi gadis yang saat itu usianya masih sangat muda. Meski begitu Mark pun memaklumi reaksi anak dan calon mertuanya. Dari awal ia menganggap kalau ini merupakan cobaan untuknya dan Santi. Tapi hal tersebut tak lantas membuat pasangan ini menyerah. Tiap malam mereka selalu memohon pada Yang Maha Kuasa untuk didekatkan.

Lambat laun orang tua Santi dan kedua anak Mark Sungkar mulai luluh. Hingga akhirnya mereka diizinkan menikah pada awal September 2014 silam. Belum lama ini, Mark Sungkar menceritakan kenapa saat itu bisa begitu menyukai sosok Santi Asoka Mala. Menurutnya Santi merupakan sosok wanita cerdas dan jujur. Kepolosan dan kejujuran lantas membuat Mark yakin ingin menikahinya.

Advertisement

“Ternyata dari kemampuannya yang membuat saya tertarik. Cerdas dan jujur gitu ya. Kejujuran, kepolosannya dan kecerdasannya yang buat saya tertarik,” ungkap Mark dalam kanal YouTube Orami Entertainment pada Rabu (21/10).

Setelah menikah hubungan keduanya pun tak selalu mulus. Bahkan Santi sempat merasa minder dan ingin kembali ke rumah orang tuanya

sempat merasa minder | credit: Santi Asoka Mala via www.instagram.com

Di awal pernikahan Santi mengungkapkan kesulitannya menjadi istri Mark Sungkar. Bahkan pada Ramadan pertama Santi berkeinginan untuk kembali ke rumah orang tuanya saja. Baginya, agak minder tinggal bersama suami yang jauh lebih rajin darinya. Sebab, beda dengan kehidupan rumah tangga kebanyakan, justru di pernikahan Santi, Mark lah yang selalu bangun lebih dulu dan mengajaknya beribadah. Namun karena saat itu usia Santi masih sangat muda, ia pun tak mengindahkan ajakan sang suami dan malah menonton televisi. Meski begitu Mark Sungkar tak marah dan tetap menuntunnya pelan-pelan.

Sekian tahun menjalani rumah tangga, kini Santi bersyukur dipersatukan oleh sosok yang menurutnya sangat istimewa

Advertisement

sudah dekat dengan keluarga | credit: Santi Asoka Mala via www.instagram.com

Meski di awal pernikahannya Santi merasa kaget, namun kini malah bersyukur bisa menikahi sosok pria yang sangat istimewa seperti Mark. Apalagi sekarang ia bisa dekat dengan kedua anak-anak Mark Sungkar, terutama Shireen dan Zaskia. Baginya menikahi Mark Sungkar merupakan satu anugerah yang patut disyukuri. Bahkan keluarga baru Mark juga dekat dengan keluarga baru Fanny.

Wah, keluarganya makin besar nih. Adem ya lihat keluarga yang tetap menjaga hubungan baik setelah bercerai seperti ini. Semoga semuanya selalu dilingkupi kebahagiaan masing-masing ya, aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE