Jadi Aktor Terbaik Piala Citra FFI 2019, Muhammad Khan Dapat Ucapan Selamat dari Shah Rukh Khan

Muhammad Khan Shah Rukh Khan

Pagelaran Festival Film Indonesia (FFI)  tahun 2019 diakhiri dengan panggung penghargaan bagi semua pihak yang telah terlibat. Dalam momen bergengsi tersebut, ada sebuah nama yang tiba-tiba viral dan ramai diperbincangkan oleh banyak warganet. Adalah Muhammad Khan, laki-laki yang bermain dalam film berjudul Kucumbu Tubuh Indahku tersebut mendapat gelar aktor terbaik mengalahkan sederet nama besar lainnya.

Advertisement

Tak main-main, meski baru pertama kali naik menjadi nominasi FFI, dirinya berhasil menyabet prestasi tersebut. Yang menghebohkan, laki-laki asal Jepara ini mendapat ucapan selamat langsung dari superstar Bollywood, Shah Rukh Khan. Begini nih ceritanya~

Berawal dari cuplikan video singkatnya di atas panggung, Muhammad Khan kemudian disorot langsung oleh Shah Rukh Khan. Mimpi apa ya!?

Respon langsung dari Shah Rukh Khan via twitter.com

Dalam cuplikan video pada panggung penghargaan yang ditayangkan live oleh kanal Metro TV, tampak Muhammad Khan tengah membawa piala miliknya. Cuplikan video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter bernama picture_play yang kemudian menjadi viral di jagad media sosial.

Melansir dari video singkat tersebut, Muhammad Khan sempat memberikan pernyataan bahwa dirinya mempersembahkan piala ‘aktor terbaiknya’ itu untuk idolanya, Shah Rukh Khan. Muhammad juga mengucapkan terima kasihnya dan menyanyikan lagu India milik idolanya tersebut.

Advertisement

Tak disangka-sangka, setelah video tersebut viral, ternyata Muhammad mendapat respon langsung dari Shah Rukh Khan. Bahkan, bintang Bollywood itu juga memberikan ucapan selamat kepada aktor asal Jawa Tengah tersebut. Hal itu sontak menjadi topik hangat bagi para warganet.

Ternyata Muhammad telah mengidolakan Shah Rukh Khan di dunia seni peran sejak ia masih berusia 10 tahun

Unggahan Muhammad di akun Instagramnya via www.instagram.com

Sebenarnya nggak heran juga sih kalau Muhammad mempersembahkan piala penghargaan miliknya tersebut untuk sosok idolanya. Rupanya ia telah mengagumi Shah Rukh Khan sejak dirinya berumur 10 tahun. Dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagram miliknya, Muhammad menuliskan bahwa sejak berumur 10 tahun tersebut ia banyak belajar seni peran dari Shah Rukh Khan. Selain itu, ia juga menuliskan bahwa dirinya bangga memiliki Shah Rukh Khan dalam hidupnya.

Berkat sosok pemain dan pelantun lagu Kuch Kuch Hota Hai itu, Muhammad akhirnya menekuni bidang seni peran. Ia mengenyam pendidikan selama 7 tahun di Institut Seni Indonesia dengan mengambil jurusan Teater dan lulus pada tahun 2016 lalu. Lucunya, nama belakangnya pun mirip dengan sang idola — sama-sama Khan. Nah belum jelas sih apakah ‘Muhammad Khan’ itu benar-benar nama aslinya atau nama panggung, tapi kayaknya sih nggak ada hubungan saudara sama Shah Rukh Khan.

Advertisement

Selain akan segera bertemu dengan idolanya, film yang dibintangi oleh Muhammad Khan juga menyabet delapan penghargaan berbeda

Muhammad akan segera bertemu dengan Shah Rukh Khan via www.imdb.com

Kebahagiaan rupanya benar-benar tengah dirasakan oleh Muhammad Khan. Berkat totalitasnya, ia berhasil mendapatkan prestasi membanggakan tersebut. Selain itu, ia juga dijanjikan akan segera bertemu langsung dengan sosok yang diidolakan sejak kecil.

Rasa bangga bahkan juga dirasakan oleh seluruh pihak yang terkait dalam pembuatan film berjudul Kucumbu Tubuh Indahku. Melansir dari CNN Indonesia, sebanyak delapan piala berhasil disabet oleh film tersebut dalam FFI tahun 2019. Penghargaan itu di antaranya adalah Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Cerita Panjang Terbaik.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE