Nama Reza Arap Terseret Kasus Doni Salmanan karena Pernah Dapat Donasi

Diketahui bahwa Doni dan Arap sempat berinteraksi lewat live streaming YouTube

Hari ini linimasa media sosial kita dipenuhi dengan berita mengenai kasus penipuan binary option. Sudah ada 2 influencer sekaligus affiliator yang dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian, yaitu Doni Salmanan dan juga Indra Kenz. Dalam kasus Doni Salmanan, salah satu figur publik, Reza Arap juga terseret.

Advertisement

Terseretnya nama Reza Arap bermula dari pihak kepolisian yang meminta setiap orang yang menerima uang dari Doni Salmanan untuk melapor dan mengembalikan hartanya. Pasalnya, setelah menjalani pemeriksaan yang cukup panjang, pihak kepolisian telah resmi menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus penipuan Quotex.

Pihak kepolisian minta masyarakat yang menerima uang Indra Kenz dan Doni Salmanan lapor

Doni Salmanan

Doni Salmanan bagi-bagi uang/Credit: YouTube Doni Salmanan

Kasus dugaan penipuan berkedok investasi yang menjerat nama Indra Kenz dan Doni Salmanan terus berkembang. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, kini pihak kepolisian sedang menghitung aset dari kedua afiliator tersebut. Hasilnya, pihak kepolisian meminta orang-orang yang menerima uang dari Doni Salmanan dan Indra Kenz untuk melapor.

Menurut pihak kepolisian uang yang diterima oleh masyarakat dari kedua orang tersebut akan dijadikan barang bukti. Pasalnya, barang dari hasil tindak pidana memang dilarang untuk digunakan. Sementara itu, pihak kepolisian juga menyebut bahwa masyarakat nggak perlu takut untuk melapor karena nggak akan dijerat secara hukum.

Advertisement

“Orang tidak tahu dan ada itikad ingin mengembalikan. Ketika penyidik sampaikan (uang itu asalnya dari tindak kejahatan pelaku) orang itu akan kembalikan, nah itu tidak (terjerat hukum),” ungkap Karopenmas Div Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

Nama Reza Arap disebut setelah Doni Salmanan jadi tersangka baru kasus binary option

Reza Arap Dona Salmanan

Jejak digital Doni Salmanan dan Reza Arap/Credit: YouTube yb

Setelah pemberitaan tersebut, warganet tentu langsung bereaksi. Pasalnya, pada bulan Juli 2021 silam, artis sekaligus YouTuber Reza Arap pernah mendapatkan uang donasi senilai 1 miliar rupiah dari Doni Salmanan. Karena hal ini, nama suami dari Wendy Walters ini juga menjadi perbincangan warganet.

Advertisement

Karena adanya jejak digital, pihak kepolian kemudian akan menelusuri sumber uang hadiah donasi yang Reza Arap terima. Jika memang uangnya hasil dari tindak pidana, maka uangnya akan disita. Pihak kepolisian juga akan melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Yang penting aset tersebut didapat dari tindak pidana. Misal telah diberikan ke siapa, ya akan kami lakukan penyitaan terhadap aset yang terkait dengan tindak pidana tersebut. “Nanti kami akan lakukan penyelidikan, apakah yang menerima tahu atau tidak,” ungkap pihak kepolisian.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE