Tak Pernah Umbar di Medsos Pribadi, Nikita Willy Bangun Musala dan TPA untuk Anak-Anak Mengaji

Nikita Willy bangun musala dan TPA

Nikita Willy menjadi salah artis Indonesia yang namanya kian santer terdengar. Membangun karier di industri hiburan sejak kecil membuat dirinya kerap malang melintang di televisi. Bahkan, karena aktingnya yang apik kini ia menjadi salah satu pesinetron dengan bayaran fantastis.

Advertisement

Di balik pencapaian Nikita sebagai seorang figur publik, ternyata ada sisi lain dirinya yang tak banyak orang tahu. Seperti baru-baru ini, istri dari Indra Priawan tersebut diketahui telah membangun sebuah musala dan punya Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) untuk anak-anak kurang mampu. Tanpa diumbar di media sosial, Nikita jelaskan alasan di balik aksi sosial tersebut.

Setidaknya sudah ada 80 anak-anak yang diberi pendidikan mengaji. Nikita ingin mereka mempunyai kegiatan positif selepas belajar di sekolah

Selain aktif di industri hiburan Tanah Air, Nikita menyempatkan waktunya untuk menebar manfaat bagi orang lain. Perempuan berusia 27 tahun ini ternyata telah membangun musala di sekitar rumah bernama Umi Khulsum. Hal ini tak pernah ia bagikan ke media sosial pribadi seperti Instagram, YouTube ataupun Twitternya. Namun, justru diketahui usai Robert Harianto mengajukan pernyataan ke Nikita Willy. “Kamu banyak kegiatan sosial tapi kamu jarang ceritakan,” papar Robert.

“Mungkin orang-orang nggak banyak tahu, kegiatan-kegiatan sosial yang aku lakukan. Karena aku nggak suka membagikan itu di media atau sosial media (pribadi) aku,” tutur Nikita Willy dikutip dari YouTube Perspektif MetroTV.

Advertisement

Di musala yang dibangunnya ternyata Nikita juga membangun TPA yang ditujukan untuk 80 anak kurang mampu. Fasilitas disediakan dari mulai belajar mengaji gratis, seragam, sampai keperluan lain.

“Aku bangun TPA untuk mereka belajar ngaji, pulang sekolah ada kegiatan, nggak main-main. Bisa belajar ngaji gratis dapat seragam dan lain-lain. Mereka seperti punya lingkungan baru lagi,” sambung Nikita yang jawabannya viral di media sosial.

Mempunyai prinsip berbeda, aksi Nikita Willy ini kemudian mengundang kekaguman warganet

Advertisement

Musala yang dibangun Nikita Willy | Credit: YouTube Perspektif

Sebenarnya ucapan Nikita Willy yang viral di aplikasi TikTok ini merupakan potongan wawancara saat menjadi bintang tamu di Perspektif MetroTV, 2019 silam. Meski demikian warganet tetap kagum dengan aksi mulianya yang tak mau diumbar untuk konten di media sosial.

“Pantas untuk dicontoh dan jadi panutan. Bismillah semoga aku sukses dan bisa lebih banyak berbagi aamin,” tulis akun @dw***nia.

“Udah cantik, pinter, kaya, baiknya MasyaAllah,” sambung warganet yang lain.

“Pelajaran juga buat warganet jangan suka nyuruh-nyuruh orang untuk sedekah atau beramal, karena sesuatu ada yang nggak perlu dipublish,” papar akun @im***kh.

Kerendahan hati Nikita Willy juga terlihat saat ditanya soal penghasilan. Pasalnya ia digadang-gadang sebagai artis yang memiliki honor ratusan juta untuk satu episode. Menariknya Nikita justru mengaminkan dan menyebut bahwa sampai sekarang tak pernah tahu honor yang didapat. Pasalnya semua keuangan ia percayakan ke ibunda sampai ia bisa membangu unit bisnis sendiri.

“Kalau aku bilang nggak tahu berarti aku nggak tahu sama sekali, dan aku nggak mau tahu. Karena aku syuting untuk passion aja dari dulu sampai sekarang,” jelas Nikita.

Bersedakah secara publik atau diam-diam tak ada yang salah. Apalagi jika memang niatnya untuk membantu banyak orang. Semoga aksi Nikita bisa menjadi inspirasi untuk selalu menebarkan kebaikan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE