Syok Diserang Fans ‘Ikatan Cinta’ karena Perannya, Oka Antara Pertimbangkan Tutup Instagram

Oka Antara diserang fans Ikatan Cinta

Sinetron “Ikatan Cinta” masih menjadi salah satu tontonan yang menyita perhatian publik. Alur cerita yang ditampilkan hingga akting apik dari para pemeran membuat namanya kian tenar, terutama di kalangan ibu-ibu rumah tangga. Baru-baru ini, aktor Oka Antara ditunjuk sebagai salah satu pemain baru dalam sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut.

Advertisement

Pria berusia 41 tahun ini berlaku sebagai Irvan Adicipta, sosok ayah Jessica, pasien gangguan jiwa di sebuah panti rehabilitasi. Suami Rara Wiritanaya ini sebelumnya tak berekspektasi akan mendapat perhatian lebih dari warganet. Namun, sejak memerankan tokoh antagonis di beberapa episode terakhir “Ikatan Cinta”, Oka justru mendapat serangan dari fans ke media sosial pribadi.

Fans yang mayoritas ibu-ibu menyerangnya di Instagram, Oka tekankan bahwa hal tersebut hanya peran belaka

Banyak yang berspekulasi bahwa Oka Antara yang berperan sebagai Irvan merupakan dalang dari kepanikan yang dialami oleh keluarga Alfahri sejak beberapa episode terakhir. Lantas ia mendapat serangan dari para penggemar yang meminta agar Oka Antara tak menganggu keharmonisan rumah tangga Aldebaran.

Advertisement

Merasa bingung, Oka mengungkapkan kemirisannya atas peristiwa yang menimpa baru-baru ini. Melalui unggahan di Twitter, ia menjelaskan bahwa peran antagonis yang ditampilkan hanya peran belaka. Maka dari itu, jangan lantas terbawa perasaan hingga memberi ujaran kebencian secara personal.

“Kenapa peran antagonis Ikatan Cinta langsung diserang emak-emak? kan cuma peran,” curhat Oka Antara melalui Twitter, Selasa (28/9).

Advertisement

Unggahanya itu pun langsung mendapat perhatian dari warganet, mereka menyarankan agar Oka menutup akun Instagram supaya lebih nyaman. Mereka pun mendoakan supaya ibu-ibu yang terbawa perasaan bisa mengerti bahwa hal tersebut cuma peran.

“Halo Mas Oka, mas mending main di Twitter aja lalu tutup Instagram mas Oka, di sini lebih adem dan jangan lupa beritakan pada orang-orang terdekat untuk persiapkan hati dan pikiran, kudoakan semoga gak aneh-aneh,” saran salah satu warganet.

Oka Antara pun memberi balasan untuk mempertimbangkan “Saya pikir juga baiknya begitu. Makasih sarannya, ya,” papar ayah 3 orang anak ini.

Kejadian yang dialami Oka bukan yang pertama kali, semoga warganet bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial

Sebelumnya, kejadian ranah personal diganggu oleh fans juga diterima oleh pemeran sinetron “Ikatan Cinta” yang lain, bahkan ada yang sampai menyerang keluarga dan orang terdekat. Warganet yang tak bisa membedakan dunia peran dan nyata sempat menyerang istri dari Arya Saloka, bahkan ia dikomentari tak cocok dengan suaminya tersebut. Berulang kali Putri Anne mengingatkan untuk hati-hati dalam melontarkan komentar, nyatanya kejadan seperti ini masih terus berulang.

“Rata-rata umurnya se-saya memang. Ada yang lebih tua juga bahkan seumur nyokap dan mertua saya. Kok saya nggak ada waktu untuk kayak gitu ya? Hebat loh kalian ngiri aku tuh,” sindir Putri Anne beberapa waktu silam menanggapi komentar haters.

Belum lagi saat Amanada Manopo memilih tak ingin terlibat dalam kontrak bersama pasangannya dalam sinetron “Ikatan Cinta”. Tudingan yang dilontarkan warganet justru sampai memengaruhi karier sang artis. Maka dari itu, penting sekali untuk bisa menjadi pengguna internet yang bijak. Ketahui batasannya dan lebih baik mendukung karya sang idola. Perlu sama-sama membiasakan diri untuk menanyakan kembali, apakah komentar tersebut baik atau justru meninggalkan luka bagi orang lain sebelum melakukannya. Semoga bisa menjadi pembelajarannya, ya!

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE