Olla Ramlan Ngaku Sudah Setahun Pikirkan Gugat Cerai Aufar Hutapea

Kabar gugatan perceraian yang dilayangkan oleh Olla Ramlan kepada Aufar Hutapea menjadi berita yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Aktris, model, sekaligus pembawa acara berusia 42 tahun ini mantap menggugat cerai Aufar melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (23/3).

Advertisement

Olla mengajukan gugatan tersebut melalui e-court bersama dengan kuasa hukumnya yakni Maruli Tampubolon. Seperti apa langkah yang dilakukan oleh Olla sampai akhirnya memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai kepada Aufar? Lalu, bagaimana dengan masalah hak asuh anak? Simak penjelasannya di bawah ini ya, SoHip.

Sudah satu tahun berpikir untuk menggugat cerai Aufar

Olla Ramlan menggugat cerai Aufar.

Olla Ramlan menggugat cerai Aufar. Credit: Instagram @aufar.hutapea

Desas-desus keretakan rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar sebenarnya sudah terdengar sejak lama. Pasangan ini mengaku kondisi rumah tangga mereka baik-baik saja. Bahkan mereka berdua masih sempat merayakan anniversary atau ulang tahun pernikahan mereka yang ke-9 pada 20 Desember 2021 lalu.

Pengacara Olla Ramlan yakni Maruli Tampubolon mengatakan bahwa ia mengenal Olla dan Aufar dengan baik dan sudah melakukan langkah-langkah terbaik dalam persoalan ini.

Advertisement

“Saya mengenal kedua belah pihak dengan baik, keduanya adalah sahabat saya. Ya, kita lakukan langkah-langkah yang baik dulu,” ujar Maruli seperti yang dikutip dari Detik.com.

Maruli juga menegaskan sudah dilakukan berbagai upaya untuk mendamaikan dan mencari jalan keluar terbaik untuk Olla dan Aufar namun akhirnya tetap berujung pada perceraian.

Advertisement

“Dilakukan bagaimana untuk mendamaikan, mencari jalan keluar, dan sebagainya. Kalau ultimum remediumnya adalah kalau sudah nggak bisa diapa-apain lagi baru terjadi hal-hal seperti ini (gugat cerai),” lanjut Maruli.

Maruli menambahkan bahwa langkah ini memakan proses yang cukup panjang yakni 1 tahun walaupun pada akhirnya bercerai menjadi pilihannya.

“Langkah-langkahnya sih sudah cukup panjang dan lama dilakukan. Setahunan, sampai akhirnya ada masukan gugatanlah ya,” imbuh Maruli.

Olla hanya meminta hak asuh anak

Olla Ramlan menggugat cerai Aufar.

Olla Ramlan menggugat cerai Aufar. Credit: Instagram @aufar.hutapea

Selain mengajukan gugatan cerai, Olla Ramlan juga meminta hak asuh dua putrinya yang merupakan hasil pernikahannya dengan Aufar. Hal ini dikonfirmasi oleh Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Gugatan tersebut diajukan itu cerai, lalu disertai hak asuh terhadap dua orang anak,” ujar Taslimah melalui Detik.com pada hari Kamis (24/3).

Gugatan perceraian terdaftar dalam nomor perkara 1316/Pdtg/2022/PAJS. Namun Olla Ramlan tidak mengajukan harta gono-gini kepada Aufar. Olla hanya meminta hak asuh anak.

“Yang lain untuk sementara tidak diajukan (harta gono-gini),” lanjut Taslimah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE