Selama ini Diketahui Berpoligami, Parto Patrio Ternyata Udah Bercerai dengan Istri Pertamanya

Parto bercerai dari istri pertama

Setelah lama bungkam, komedian legendaris Parto Patrio akhirnya buka suara. Parto mengungkapkan fakta yang belum diketahui orang tentang kehidupan pribadi dan rumah tangganya. Sebelumnya Parto disebut-sebut berpoligami. Padahal pada kenyataanya ia telah resmi bercerai dengan istri pertamanya.

Advertisement

Bahkan perceraian yang sah tersebut telah berlangsung hampir sepuluh tahun ke belakang. Parto membeberkan fakta ini saat menjadi bintang tamu di acara televisi beberapa waktu lalu.

Pernikahannya dengan Dina Risty awalnya sempat menyita perhatian publik. Karena waktu itu, Parto udah memiliki seorang istri bernama Ida Muwarni

Parto sempat dituduh berpoligami via www.instagram.com

Kabar pernikahan Parto Patrio dengan artis pendatang baru Dina Risty pada tahun 2001 menuai kontroversi. Saat itu Parto disebut berpoligami. Meski begitu pernikahan tetap berlangsung syahdu. Parto juga menyanyangi kedua perempuan yang pernah mengisi hidupnya. Parto dianugrahi dua anak dari Dina Risty dan dua anak dari Ida Muwarni.

Ternyata Parto telah bercerai dengan istri pertamanya secara legal hampir sepuluh tahun yang lalu

Perceraian dengan istri legal via www.liputan6.com

Setelah sekian lama diam, akhirnya Parto mengatakan dengan tegas bahwa ia nggak berpoligami. Perceraiannya dengan istri pertama sudah terjadi hampir satu dekade yang lalu. “Saya nggak berpoligami karena dengan istri pertama pun sudah pisah 10 tahun yang lalu. Jadi mungkin memang kurang terekspos” ungkapnya.

Advertisement

Perceraian tersebut tercatat oleh negara. Kuat secara hukum, sah dan legal. Menurutnya selama proses perceraian, Parto sengaja nggak menampakan diri. Ia diminta oleh istri untuk nggak datang ke persidangan karena takut jadi berita yang kurang sedap tersebut tersebar ke publik.

Meski sudah bercerai dan berpisah 10 tahun, hubungan Parto dan mantan istrinya serta anak-anaknya masih harmonis dan terjaga

Parto masih sangat dekat dengan anak-anaknya via www.instagram.com

Meski telah bercerai, hubungan Parto Patrio dengan mantan istri beserta anak-anaknya masih sangat baik. Parto masih sering melibatkan mantan istri dan anak-anaknya dalam setiap kegiatan yang ia lakukan.

Advertisement

Pada istri pertamanya Parto masih rutin memberi nafkah. Parto melakukan hal itu karena mengikuti permintaan istri pertamanya “Sudah kamu di sana saja, cuma tiap bulan ada nafkah masuk”.  Meski sudah berpisah selama 10 tahun, sampai hari ini istri pertamanya masih mendapat nafkah dari Parto. Bahkan jika anaknya meminta sesuatu, sebisa mungkin akan dipenuhi.

Jika perceraian artis biasanya selalu diketahui publik, Parto dan Ida nyatanya mampu menyembunyikan hal tersebut dari orang banyak. Bahkan publik baru mengetahuinya 10 tahun kemudian. Semoga tetap rukun ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE