Percaya Mitos Jawa, Parto Patrio Pernah “Buang” Anak Perempuannya. Gara-Gara Weton!

Parto Patrio buang anaknya

Sebagian orang masih percaya mitos jawa dan menggunakannya sebagai pertimbangan hidup. Itulah yang dilakukan oleh Parto Patrio, anggota grup trio lawak Patrio yang menjadi salah satu pengisi utama acara Opera Van Java. Ternyata pria berusia 58 tahun ini adalah penganut setia mitos jawa. Bahkan karena kepercayaannya, dia sampai mengorbankan kebersamaannya bersama anak.

Advertisement

Dari pernikahannya dengan Ida Murwani, Parto dikaruniai seorang anak. Lantas dia menikah lagi dengan artis pendatang baru, Dina Risty, dan dikaruniai dua anak. Salah satunya bernama Amanda. Masalah terjadi saat Parto dan anaknya mempunyai ketidakcocokan berdasarkan mitos jawa. Berikut ini selengkapnya.

Karena percaya mitos jawa, Parto Patrio “membuang” anak perempuannya yang bernama Amanda Caesa Addiva. Sebab mereka mempunyai weton atau tanggal lahir yang sama

Parto bersama istri dan ketiga anaknya via www.instagram.com

Dilansir dari Detik, Parto dan Amanda mempunyai weton yang sama, yaitu Senin Pon. Padahal itu nggak diperbolehkan berdasarkan mitos jawa. Kalau mereka berdua tinggal di bawah satu atap, dikhawatirkan Amanda bakal sakit-sakitan. Karena itulah Parto menitipkan sang anak di rumah mertuanya. Namun bukan berarti Parto lepas tangan, sebab dia tetap mengirim uang untuk membiayai kebutuhan Amanda.

Sepintas hal tersebut tampak kurang masuk akal, tetapi masih banyak orang yang memercayainya. Bahkan ada kerabat Parto yang melakukan hal sama. Awalnya, anak dari kerabat itu sering sakit-sakitan. Lantas dia dititipkan ke rumah pamannya dan menjadi sehat. Itulah yang membuat Parto semakin yakin untuk tinggal terpisah dengan Amanda. Dia juga melakukakan hal serupa pada anaknya yang lain, Ashrida Dwi Handayani. Sebab Parto dan Ashrida mempunyai weton yang sama.

Namun seiring berlalunya waktu, Parto Patrio menyadari kalau perbuatannya itu kurang tepat. Dia pun mengambil putrinya kembali dengan tebusan sejumlah uang

Parto dan Amanda via www.tribunnews.com

Namanya juga orang tua, Parto tetap khawatir pada sang anak yang tinggal terpisah darinya. Akhirnya Parto mengambil kembali sang anak dari rumah mertuanya setelah membayar tebusan berupa sejumlah uang. Mereka pun tinggal bersama layaknya keluarga. Lantas bagaimana dengan kondisi Amanda? Syukurlah anak itu sehat-sehat aja hingga sekarang berusia 17 tahun.

Kini, Parto Patrio dan Amanda berhubungan dekat. Parto juga mendukung sang anak yang memulai kariernya di dunia hiburan. Jadi makin kompak!

Amanda bersama Parto saat manggung via wartakota.tribunnews.com

Berbeda dengan ayahnya yang komedian, Amanda memilih jadi musisi. Dia telah merilis lagu berjudul Even If You aren’t There for Me. Ternyata lagu berbahasa Inggris itu diciptakan sendiri olehnya. Amanda juga pandai bernyanyi sambil bermain gitar. Keren ya! Melihat bakat Amanda, Parto pun mendukungnya dengan sepenuh hati.

Ternyata buah memang jatuh nggak jauh dari pohonnya. Semoga Amanda juga bisa sukses di dunia hiburan seperti Parto, ya. Yuk kita tunggu lagu-lagu Aamanda yang selanjutnya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE