Kini Akui Percobaan Bunuh Dirinya Bukan Prank, Aida Saskia Ternyata Idap Bipolar

Prank bunuh diri Aida Saskia

Nama Aida Saskia belakangan ini ramai diberitakan oleh media lantaran konten Instagramnya yang diduga mengunggah video prank percobaan bunuh diri. Dalam video yang ditayangkan secara live pada Senin 9 Desember lalu, pedangdut dan juga seorang Disk Jokey (DJ) tersebut seakan ingin melakukan bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai. Kejadian itu sontak membuat kaget para warganet.

Advertisement

Berbagai spekulasi pun akhirnya bermunculan dari banyak pihak. Hingga akhirnya muncul pernyataan dari manajer Aida bahwa yang dilakukan dirinya tersebut hanyalah prank belaka. Namun, dalam video klarifikasi yang diunggah Aida pada 12 Desember lalu, ia membantah hal tersebut dan memberikan beberapa penjelasan.

Aida memang sempat dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah melakukan percobaan bunuh diri

Tangkapan layar saat Aida mencoba melakukan percobaan bunuh diri via hot.detik.com

Setelah video live tentang percobaan bunuh dirinya viral, Aida pun kala itu sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan pertama. Bahkan, sebelumnya Aida juga sempat berkomunikasi dengan mantan suaminya yang bernama Rindra Pramardyo beberapa waktu sebelum dirinya melakukan tayangan langsung tersebut.

Dalam komunikasinya kepada mantan suaminya tersebut, Aida memohon maaf kepada Rindra dan mengatakan bahwa ia berniat untuk menitipkan anaknya. Namun, dilansir dari pemberitaan Kompas, Rindra juga kebingungan tentang apa yang dikatakan oleh Aida, terlebih dirinya memang sudah jarang berkomunikasi lagi.

Aida pun akhirnya buka suara bahwa yang dilakukannya tersebut memang benar adanya dan bukan hanya settingan

Klarifikasi Aida Saskia via www.instagram.com

Setelah sempat membuat geger para warganet yang ada di seluruh Indonesia, akhirnya Aida pun buka suara melalui video klarifikasi yang diunggahnya pada akun Instagramnya. Dalam video tersebut, Aida secara jelas mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tempo hari bukanlah sebuah prank apalagi hanya settingan semata.

Aida membuat video tersebut sesaat setelah dirinya kembali dari rumah sakit. Ia mengakui bahwa saat dirinya melakukan percobaan bunuh diri tersebut, kondisi kejiwaannya memang sedang tak stabil. Pikiran kalut dan rasa depresi yang tinggi mendorongnya untuk melakukan tindakan itu.

Selain itu, Aida juga mengatakan bahwa dirinya sudah menderita penyakit mental bernama bipolar sejak 15 tahun yang lalu. Sedangkan, pernyataan ‘prank‘ yang sempat dikatakan oleh manajernya tersebut memang spontanitas permintaan dari Aida sendiri agar tidak terjadi kehebohan yang lebih luas di mata publik.

Advertisement

Dukungan dari berbagai warganet pun akhirnya banyak bermunculan di akun Instagramnya

Dukungan warganet via www.instagram.com

Viralnya kabar ‘prank’ tentang percobaan bunuh diri yang dilakukan Aida Saskia beberapa waktu lalu pun mengundang warganet untuk memprotesnya. Banyak  kritikan yang ditujukan kepada dirinya terkait hal tersebut. Bahkan, tak sedikit pula yang menghujatnya karena menduga melakukan hal yang tak berfaedah.

Namun, setelah mengetahui klarifikasi Aida tentang kasus tersebut, akhirnya warganet pun kembali mendukung untuk kepulihan kondisi Aida. Banyak dari warganet tersebut yang mendoakan agar pedangdut itu tetap kuat menghadapi cobaan yang ada. Bahkan akun Instagram bernama bennysiauw89 pun juga berbalik meminta maaf setelah sebelumnya juga mengakui bahwa dirinya sempat mengecam.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE