Profil Herjunot Ali, Aktor Tampan yang Masih Mencari Pasangan

Tampan tapi masih belum punya pasangan, profil Herjunot Ali senantiasa menarik untuk jadi bahan perbincangan. Memiliki karier yang stabil di dunia hiburan, ia justru harus menanggung kecewa dalam hubungan percintaan.

Advertisement

Lantas, seperti apa perjalanan hidup, karier, dan asmara aktor ganteng kelahiran Jakarta 37 tahun lalu ini?

Karier Herjunot Ali

Awal terjun ke dunia hiburan, pemain film dan sinetron ini justru bukan masuk ke bidang akting, melainkan sebagai presenter. Tepatnya, pernah ia mengikuti audisi MTV VJ Hunt 2004 dan sempat menjadi finalis, meski gagal menjadi juara.

Tak patah arang, Junot (demikian sapaannya), sempat tampil dalam beberapa sinetron seperti “Di Sini Ada Setan” hingga “Bawang Merah Bawang Putih”. Namun, rezekinya sebagai pemeran utama justru muncul pada film layar lebar, yaitu “Lovely Luna” (2005).

Advertisement

Sejak itu, ia rutin bermain film hampir setiap tahun. Beberapa di antara filmnya menjadi hits seperti “Realita Cinta dan Rock n Roll” (2006), “Di Bawah Lindungan Ka’bah” (2011), hingga “5 cm” (2012).

Puncaknya ketika ia terpilih sebagai pemeran utama pada “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” (2013). 

Advertisement

Aktingnya yang brilian sebagai Zainuddin membuatnya meraih berbagai nominasi. Akhirnya, ia pun menjuarai kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung 2014.

Keluarga Herjunot Ali

Herjunot Ali lahir dari pasangan Syaukat Ali & Rukiyati. Ia merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, namun profil kakak-kakaknya jarang tersorot publik.

Meski berparas rupawan, Junot belum menikah hingga usianya yang 37 tahun. Ia sempat berpacaran dengan Agni Pratista dan Tatjana Saphira, masing-masing selama 7 tahun.

Kegagalan melanjutkan ke jenjang pernikahan meski telah sekian lama pacaran membuat aktor bertinggi badan 178 cm ini tak ingin lagi berpacaran. Meski demikian, ia masih mencari calon pasangan serius yang mau langsung menikah.

Agama Herjunot Ali

Herjunot Ali dan keluarga beragama Islam. Di masa kecilnya, ia mengaku pernah makan sembunyi-sembunyi karena tak kuat menahan rasa lapar saat puasa.

Biodata Herjunot Ali

  • Nama lengkap: Mahbub Herjunot Ali
  • Nama panggung/nama artis: Herjunot Ali, Junot
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 8 Oktober 1985
  • Umur: 37 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Aktor, Presenter
  • Pasangan: –
  • Orang tua: Syaukat Ali & Rukiyati
  • Anak: –
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE