Rayakan Ulang Tahun ke-50, Ari Lasso Ajak Warganet Berdonasi untuk Pejuang Kanker

Hari ulang tahun biasanya menjadi momen spesial bagi banyak orang. Banyak cara untuk membuat perayaan ulang tahun ini menjadi begitu berharga dan tak terlupakan. Salah satunya yaitu dengan berbagi kebaikan kepada sesama yang membutuhkan.

Advertisement

Seperti yang sedang dilakukan oleh penyanyi Ari Lasso untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-50. Suami Vita Dessy ini membuka penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan para pejuang kanker.

Ari Lasso ajak warganet berdonasi untuk para pejuang kanker limfoma

Ari Lasso buka donasi untuk pejuang kanker

Ari Lasso buka donasi untuk pejuang kanker | Credit: Instagram @ari_lasso

Melalui sebuah unggahan di Instagram pribadi Ari Lasso pada Senin (16/11), penyanyi kelahiran 1973 ini mengumumkan kalau dirinya tengah menginjak usia 50 tahun tepat pada 17 Januari 2023. Seperti orang yang sedang berulang tahun pada umumnya, Ari Lasso pun mengharapkan kado dari orang-orang sekitarnya.

Namun, kali ini ada yang berbeda. Ari Lasso membuka donasi untuk para pejuang kanker. Hasil sumbangan dari publik itulah yang menjadi ‘kado’ bagi ulang tahun Ari Lasso dan akan dia persembahkan bagi teman-teman pejuang kanker untuk biaya pengobatan medis mereka.

Advertisement

“Sebagai ungkapan syukur jelang ultah saya ke-50 besok.. Kasih kado saya yaaa, bukan untuk saya, tapi kita berbagi yuk. Berapapun untuk para pejuang cancer. Link dan caranya kalian liat di IG story saya yaaa.. 🙏🏼❤️” tulis Ari Lasso menyertai unggahannya.

Dalam aksinya ini, Ari Lasso bekerja sama dengan platform untuk menggalang dana secara online, KitaBisa. Platform yang sudah berdiri sejak 2013 itu turut mengomentari ajakan donasi Ari Lasso. Lewat Instagram resminya, KitaBisa berterima kasih karena Ari Lasso sudah bersedia memanfaatkan momen hari ulang tahunnya kali ini untuk menebarkan kebaikan lebih luas lagi ke sesama manusia. Harapannya, hasil donasi ini bisa bermanfaat bagi kelancaran pengobatan para pejuang kanker.

Warganet beramai-ramai mendukung aksi kebaikan yang diinisiasi Ari Lasso

Potret Ari Lasso

Potret Ari Lasso | Credit: Instagram @ari_lasso

Advertisement

Sebagai pria yang juga pernah berjuang lama menyembuhkan kanker limfoma yang dideritanya, Ari Lasso tentu paham betul gimana perjuangan orang-orang yang juga menderita kanker. Proses panjang yang dia lalui untuk pengobatan medis membuatnya mengerti bahwa biaya berobat untuk penyakit ini biasanya memang nggak murah. Nggak heran bila dia berusaha memahami posisi orang-orang yang sedang mengalami kesulitan finansial karena biaya pengobatan.

Ditilik dari kolom komentar unggahannya, banyak warganet yang kompak setuju dan mendukung aksi donasi yang dibuka oleh Ari Lasso ini. Beberapa dari mereka bahkan sempat menuliskan curhatnya ketika mereka atau salah satu anggota keluarganya sedang berjuang untuk kesembuhan dari kanker di tengah keterbatasan finansial. Bagi warganet seperti itu, aksi donasi seperti ini akan sangat membantu meringankan beban finansial teman-teman pejuang kanker.

“Alhamdulillah Mas Ari. Saya jg pejuang lymfhoma. Sdh berjuang kemo 6x dan radioterapy 25x. Dan bersyukurnya bisa pake bpjs. Semoga para pejuang di sana yang tidak ada bpjs bisa tertangani dengan bantuan ini. Aamiin. Maaf saya hanya bisa membantu dengan doa,” tulis @nan**

“Love banget… Dulu pengen bikin project berbagj alat dengar. Tapi masih belum terealisasi 😅 semangat utk project ini. ❤️,” tulis @hen**

Lewat donasi ini, Ari Lasso bisa dikatakan menunjukkan solidaritasnya kepada sesama pejuang kanker. Dia sendiri diketahui sempat divonis mengidap kanker limfoma atau Diffuse Large B-cell Lymphome (DLBCL). Ari Lasso pertama kali mengumumkan penyakitnya itu pada September 2021. Saat diumumkan, kanker yang menjangkiti tubuhnya sudah berada di stadium dua.

Kanker langka tersebut membuat Ari Lasso harus menjalani pengobatan intensif di rumah sakit hingga absen dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Usai menyelesaikan lima kali sesi kemoterapi, Ari Lasso pun dinyatakan sembuh dari kanker limfoma pada pertengahan 2022 lalu dan menjalani pemulihan pascakanker di kediamannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE