Reza Arap Weird Genius Gelar Acara Sangjit dengan Kekasih, Dikira Sudah Menikah oleh Warganet

Reza Arap Sangjit

Keseriusan Reza Oktavian atau akrab disapa Reza Arap atas hubungan asmara dengan Wendy Walters, memang menjadi sorotan warganet. Apalagi kini mereka resmi bertunangan. Namun baru-baru ini, netizen justru heboh mengira kalau keduanya sudah melangsungkan pernikahan.  Hal ini bermula dari unggahan video boomerang yang dibagikan Arap ke Instagram. Terlihat pentolan Weird Genius itu menggunakan setelan jas berwarna keemasan, sementara Wendy mengenakan gaun cantik selutut warna putih.

Advertisement

Lantas karena penampilannya tersebut, pengikut Reza Arap di Instagram dan Twiiter pun ramai memberikan ucapan selamat. Banyak yang mengira bahwa pasangan ini telah menikah. Hal tersebut juga berdasar dari postingan sebulan lalu yang menampilkan pas foto keduanya seagai bentuk persiapan pernikahan.

Reza dan Wendy pun menanggapi bahwa acara yang dihadiri bukan sebuah pernikahan melainkan tradisi seserahan Tionghoa bernama Sangjit

Ramai diserbu pertanyaan dan ucapan selamat pernikahan, Youtuber sekaligus selebgram ini pun memberikan klarifikasi.

Advertisement

“Aku terima banyak DM, itu bukan gaun pengantin Wendy, ini bukan pernikahan. Gue capek ngejelasinnya katanya kita menikah,” tutur Arap dalam Insta Storynya, Sabtu (2/01).

Wendy pun menimpali dengan mengatakan bahwa sebenarnya mereka baru saja menjalani prosesi Sangjit.

Advertisement

“Sangjit-sangjit. Kalau mau tahu Google apa itu Sangjit, Chinese culture,” kata Wendy melanjutkan.

Ternyata nggak hanya sampai disitu pengikut Reza Arab di Twitter pun sempat keliru dengan uggahan sang idola, mau tidak mau Reza pun memberikan komentarnya dan menjelaskan tradisi seserahan China tersebut kepada warganet.

“Ini bukan hari pernikahan kita. Ini semacam tradisi budaya China untuk pasangan yang mau menikah. Kita bertukar beberapa barang yang sudah diminta seperti jas, jam tangan, es. Aku memberi uang kepada Ibu Wendy, saudara laki-laki dan perempuannya. Jangan panik zz,” tulisnya menjelaskan.

Gara-gara postingan itu beberapa orang jadi penarasan apa sih, sebenarnya sangjit itu? Nah melansir dari beberapa sumber, Sangjit sendiri merupakan salah satu tradisi ala Tionghoa yang penting dilakukan sebelum menggelar pernikahan. Biasanya prosesi tersebut menandai pertemuan formal antara kedua keluarga dan melambangkan ketulusan pengantin pria untuk menikahi calon mempelai wanita serta sebagai jaminan bahwa sang wanita akan dirawat dengan baik setelah kehidupan berumah tangga. Seserahan yang dibawa pun nggak main-main, biasanya terdiri dari beberapa barang seperti nampan hantaran, angpau berisi uang, satu set pakaian untuk wanita, peralatan makeup, perhiasan, buah-buahan, lilin merah yang diikat pita, aneka kue manisan hingga botol sampanye.

Walaupun bukan pernikahan, penggemar dan kerabat dari Reza Oktavian tetap memberikan doa semoga acara mereka berlangsung lancar sampai hari-H

Terlepas dari kekeliruan tersebut, banyak yang mendoakan agar Reza Oktavian dan Wendy Walters diberi kelancaran hingga hari pernikahannya kelak.

“Kaget kirain nikahan bang. Padahal baru mau komen ‘Alhamdulillah semoga samawa, cepet punya momongan gemoy, langgeng terus’ Cute banget,” tulis salah satu komentar dari akun @nvrmndsist.

Sederet selebgram juga mengucapkan kalau tampilan Wendy sangat cantik dan manglingi. Beberapa ada yang kecewa karena akan ditinggal menikah oleh idolanya.

“Sangjit aja udah secantik ini apalagi weddingnya :(,” tulis akun bernama @ellasaimeditarahayu.

Wah selamat ya untuk Reza Oktavian dan Wendy Walters atas prosesi Sangjit yang dijalani, semoga diberi kelancaran sampai hari pernikahan dan bisa menginspirasi orang lain dengan unggahan yang diberikan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE