Diundang ke Istana, Rich Brian Dipuji Banggakan Indonesia. Wajahnya Udah Terpampang di Times Square!

Rich Brian ke Istana Negara

Presiden Joko Widodo kembali mengundang anak muda yang berprestasi ke kediamannya. Setelah Agnez Mo, kini giliran Rich Brian yang mendapat kesempatan istimewa itu. Dia datang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (8/7). Rapper terkenal berusia 19 tahun ini mengaku senang bisa berbincang-bincang dengan Jokowi.

Advertisement

Rich Brian yang bernama asli Brian Imanuel Soewarno dipuji karena telah membanggakan Indonesia. Dia memang udah meraih berbagai prestasi di dunia musik. Pantas kalau diapresiasi langsung oleh pemerintah. Bahkan baru-baru ini, wajahnya sudah terpampang di layar besar di Times Square, New York! Cuma musisi elit dunia aja lo yang bisa ‘muncul’ di Times Square. 

Selama ini, Rich Brian memang udah meraih banyak prestasi di usia muda. Bahkan wajahnya terpampang di billboard New York. Keren banget!

Brian udah memulai kariernya di dunia musik lewat media sosial pada tahun 2010, saat masih berusia 11 tahun. Dia berhasil meraih rekor sebagai artis Asia pertama yang berada di puncak tangga album iTunes untuk musik hiphop. Bahkan Brian pernah masuk ke daftar bergengsi majalah ekonomi Forbes bertajuk “Forbes 30 Under 30: 2018”. Nggak hanya itu, wajah Brian juga terpajang di salah satu sudut Times Square, New York, Amerika Serikat. Keren banget, prestasinya udah go international!

Advertisement

Berkat prestasinya, Rich Brian diundang untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Itu merupakan penghargaan bagi prestasinya selama ini

Brian bertemu dengan Jokowi via news.detik.com

Brian datang bersama keluarganya ke Istana Negara. Dia juga didampingi oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Mereka disambut baik oleh Jokowi. Ditemani suguhan teh, mereka pun terlibat dalam pembicaraan yang hangat. Tentunya kesempatan ini nggak dimiliki semua orang. Triawan pun menjelaskan alasan Brian bisa memperoleh kesempatan istimewa ini.

“Karena Brian satu-satunya musisi hip hop yang sudah sukses sekali. Malah bahkan albumnya nomor satu di iTunes Chart. Sekarang ada album baru,” kata Triawan seperti dilansir dari Detik.

Selama di Istana Negara, Rich Brian berbincang-bincang dengan Jokowi tentang perkembangan kariernya di dunia musik. Bahkan diajak melihat-lihat kambing dan domba yang di sana~

Brian dan Jokowi mengobrol di Istana Negara via nasional.kompas.com

Saat bertemu dengan Jokowi, Brian membahas album barunya, The Sailor, yang akan dirilis bulan ini. Dirilis dari CNBC Indonesia, Brian berkata, “Selama 10 tahun saya berjuang untuk go internasional dengan tetap menjadi WNI. Saya tidak pernah dapat support secara apapun dari orang lain. Dan Bapak Jokowi cukup kaget sama sekali.”

Selain berbincang bersama, Jokowi juga mengajak Brian untuk melihat-lihat kambing dan domba peliharaannya di Istana Negara. Mereka pun pergi kandang dan kembali berbincang dalam situasi yang lebih santai. Ternyata, kambing dan domba adalah hewan kesukaan Brian. Kunjungan hari itu pun berakhir dengan hangat.

Semoga prestasi Rich Brian di dunia musik internasional bisa menular ke artis-artis Indonesia yang lain. Berkaitan dengan hal itu, Bekraf bakal mengadakan program Indonesia Creative Incorporated (ICINC) yang bertujuan membina bakat-bakat baru. Saat ini ICINC mengeluarkan program bertema “Indonesia Rising” yang melibatkan lima orang artis Indonesia. Semoga sukses!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE