Upaya Rehabilitasi Tak Dikabulkan, Rio Reifan Divonis 20 Bulan Penjara atas Kasus Narkoba

Rio Reifan 20 bulan penjara

Industri hiburan memang dibilang sangat dekat dengan lembah hitam obat-obat terlarang. Nggak sedikit artis yang mengonsumsi barang-barang haram ini dan akhirnya diciduk polisi. Alasan mereka pun beragam. Mulai dari coba-coba, hingga untuk meningkatkan stamina saat bekerja. Namun meski pernah ditangkap, sejumlah artis sepertinya nggak jera dan kembali menggunakan barang haram tersebut.

Advertisement

Salah satu artis yang juga terjerat kasus narkoba adalah Rio Reifan. Pemain sinetron ini ditangkap pada Agustus lalu karena menggunakan obat-obat terlarang. Setelah menunggu cukup lama, Rio pun akhirnya divonis kurungan penjara oleh majelis hakim.

Ditangkap pada Agustus tahun lalu, Rio Reifan akhirnya divonis 20 bulan penjara oleh hakim atas kasus narkoba yang menjeratnya

Rio Reifan divonis 20 bulan penjara via www.kompas.com

Rio Reifan ditangkap oleh pihak kepolisian pada 13 Agustus 2019 lalu di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa sabu. Setelah sidang putusannya beberapa kali batal, hari ini (10/2) Rio akhirnya divonis majelis hakim terbukti bersalah. Ia pun divonis 20 bulan penjara alias satu tahun 8 bulan. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Rio dengan kurungan penjara dua tahun. Namun vonis ternyata lebih ringan. Terkait kasus tersebut, Rio Reifan dikenai Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 127 huruf a juncto Pasal 132 ayat 1 UU RI Tahun 2009.

Tiga kali terjerat kasus yang sama, harapan Rio untuk direhabilitasi pun kandas

tiga kali ditangkap karena narkoba via www.matamata.com

Sembari menunggu sidang putusan sejak beberapa bulan lalu, Rio sangat berharap agar dirinya divonis dengan rehabilitasi. Namun ternyata, keinginannya tersebut tak dikabulkan. Kasus Rio diberatkan oleh fakta bahwa dirinya telah melakukan tindak pidana dalam jangka waktu tiga tahun berturut-turut dengan menggunakan narkotika golongan satu untuk diri sendiri. Ya, seperti yang diketahui, Rio udah tiga kali ditangkap pihak kepolisian atas kasus yang sama, yaitu penggunaan narkoba.

Semoga vonis ini benar-benar memberikan efek jera untuk Rio ya. Dan semoga ini jadi pelajaran juga bagi artis-artis lain untuk nggak terjerumus di lubang yang sama.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE