Rocky Umumkan Hengkang, ASTRO Resmi Lanjut dengan 5 Member

Jika Sobat Hipwee merupakan penggemar boyband maupun girlband asal Korea Selatan, rasa-rasanya pasti tidak asing dengan istilah ‘kutukan 7 tahun.’ Dalam prosesnya, agensi dan para anggota boyband maupun girlband akan kembali menjalani negosiasi dan kesepakatan kontrak kerja per 7 tahun.

Namun, jika negoisasi ini tidak berhasil maka tidak jarang ada saja grup band yang menyatakan bubar atau salah satu anggotanya memilih hengkang. Faktanya, ada banyak grup band yang jadi korban kutukan 7 tahun ini. Sebut saja girlband miss A, 2NE1, dan boyband B.A.P.

Terbaru, Rocky yang merupakan anggota ASTRO resmi memutuskan hengkang dari grup dan agensi yang telah membesarkan namanya.

ADVERTISEMENT

Agensi Fantagio konfirmasi terkait hengkangnya Rocky dari ASTRO. Ke depannya ASTRO akan lanjut bersama lima anggota

Rocky keluar dari ASTRO dan agensi Fantagio

Agensi Fantagio konfirmasi Rocky keluar dari ASTRO dan ke depannya ASTRO akan beraktivitas bersama lima anggota / Credit: Photo by @p_rocky on Instagram

Penggemar boyband ASTRO dibuat terkejut oleh keputusan Rocky yang memilih mundur setelah tujuh tahun berkarier di industri musik bersama grup ASTRO. Keluarnya Rocky dari ASTRO pun dikait-kaitkan dengan kutukan tujuh tahun. Menanggapi informasi ini, Fantagio selaku agensi yang menaungi boyband ASTRO mengonfirmasi hal tersebut.

Melansir Intipseleb.com (Rabu, 1/3), sebelumnya pada 28 Agustus lalu Fantagio telah mengumumkan bahwa Rocky akan meninggalkan boyband ASTRO setelah kontrak berakhir. Namun, pada Desember lalu diketahui Rocky tengah mempertimbangkannya kembali. Fantagio pun akhirnya mengonfirmasi bahwa Rocky memutuskan keluar dari ASTRO dan juga agensi yang telah menemaninya selama tujuh tahun terakhir.

Dalam konfirmasinya, pihak Fantagio mengucapkan terima kasih kepada para penggemar ASTRO atas dukungan yang selama ini telah diberikan. Tak lupa, pihaknya juga mengumumkan keputusan Rocky untuk tidak memperpanjang kontrak dan keluar dari boyband ASTRO.

“Halo. Ini adalah Fantagio. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang memberikan cinta dan dukungan kepada ASTRO. Setelah berdiskusi mendalam dengan Rocky, yang telah bersama kami sebagai anggota ASTRO selama tujuh tahun terakhir, telah diputuskan bahwa dia akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi kami dan aktivitasnya sebagai anggota ASTRO,” ungkap Fantagio dikutip dari Intipseleb.com (Rabu, 1/3).

Fantagio juga mengucapkan terima kasih pada Rocky yang telah melakukan yang terbaik selama berkarier bersama ASTRO dan dengan tulus akan selalu mendukung aktivitas Rocky di masa depan. Fantagio juga meminta para penggemar untuk selalu mencintai dan mendukung Rocky.

“Kami berterima kasih kepada Rocky yang telah melakukan yang terbaik untuk waktu yang lama sebagai anggota ASTRO, dan kami akan tulus mendukung Rocky di masa mendatang. Kami juga berterima kasih kepada banyak penggemar yang telah mendukung dan mengawasi Rocky, dan kami meminta Anda terus memberikan minat dan dukungan yang tidak berubah kepada Rocky saat ia memulai awal yang baru,” jelas Fantagio.

Selain itu, Fantagio juga mengkonfirmasi bahwa ke depannya boyband ASTRO akan melanjutkan kegiatan sebagai lima anggota. Fantagio menerangkan saat ini para anggota fokus dengan aktivitas solo dan sub unit.

“ASTRO akan berlanjut sebagai grup beranggotakan lima orang di masa mendatang, dan bersama dengan Fantagio, para anggota akan fokus pada aktivitas unit dan solo untuk saat ini. Kami berencana untuk aktif memberi mereka dukungan yang tak tanggung-tanggung sehingga (para anggota) dapat aktif di berbagai bidang,” tandas agensi tersebut.

ADVERTISEMENT

Rocky juga buka suara tentang keputusan hengkangnya dari ASTRO dan agensi Fantagio

Rocky keluar dari ASTRO dan agensi Fantagio

Rocky konfirmasi resmi terkait dirinya hengkang dari ASTRO dan agensi Fantagio / Credit: Photo by @p_rocky on Instagram

Keluarnya Rocky dari grup ASTRO membuat penggemar merasa kehilangan. Informasi mundurnya Rocky ini telah dikonfirmasi oleh agensi Fantagio yang telah menaunginya dan grup ASTRO selama tujuh tahun. Tidak hanya agensi, Rocky juga turut memberikan pernyataan tentang keputusan mundurnya dari ASTRO dan Fantagio. Ia meminta maaf kepada para AROHA (penggemar ASTRO) karena kabar kurang menyenangkan yang disampaikannya.

“Saya menyapa penggemar untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu itu. Pertama, saya ingin meminta maaf karena tidak bisa membawa kabar baik, tapi saya pikir itu benar untuk membiarkan AROHA menjadi yang pertama mendengar berita ini jadi saya menulis surat di sini,” ungkap Rocky dikutip dari CNN Indonesia (28/2).

Dalam pernyataannya, Rocky mengkonfirmasi dirinya akan mengakhiri kegiatannya bersama agensi Fantagio dan ASTRO. Selama 14 tahun berada di bawah naungan agensi itu, Rocky mengaku memiliki pengalaman berharga.

“Saya akan meninggalkan Fantagio, yang telah bersama saya 14 tahun dan akan mengakhiri aktivitas saya dengan ASTRO. Waktu promosi sebagai Rocky ASTRO sangat berharga bagiku,” jelas Rocky.

Pemilik nama lengkap Park Min-hyuk itu juga menambahkan bahwa para anggota ASTRO dan AROHA (penggemar ASTRO) adalah orang-orang yang amat berharga karena telah memberi dukungan padanya selama ini. Untuk itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Bagi Rocky, dukungan dan cinta yang terus menerus diberikan penggemar padanya membuat dirinya banyak belajar dan tidak akan melupakannya.

“Di mana pun saya berada, saya tidak akan melupakan kenangan yang saya buat dengan para anggota dan AROHA dan menghargainya dengan hati-hati. AROHA, terima kasih untuk semuanya sampai sekarang,” lanjutnya.

Diketahui bahwa keempat anggota ASTRO yakni JinJin, Moon Bin, Cha Eun-woo dan Yoon San-ha telah memperpanjang kontrak mereka dengan agensi Fantagio. Sementara satu anggota lainnya, MJ belum dapat membahas lebih lanjut tentang kontrak eksklusifnya dengan Fantagio karena masih menjalankan wajib militer yang diperkirakan selesai pada Januari hingga Maret 2024.

Boyband K-Pop ASTRO yang dibentuk agensi Fantagio debut pada tahun 2016 dengan formasi enam anggota. Yoon San-ha sebagai lead vocalist, MJ sebagai main vocals, Cha Eun-woo sebagai sub-vocal, JinJin sebagai main rapper, dan Moon Bin serta Rocky sebagai main dancer. Mereka debut pertama kali dengan mini album berjudul Spring Up dan comeback terakhir bersama formasi lengkap pada 2022 dengan Drive to the Starry Road.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Writing...