Turun Langsung Demi Bantu Korban Banjir, Dita Soedarjo dan Ria Ricis Dianggap Salah Kostum

Salah kostum saat banjir

Banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020 ini memang menjadi musibah yang memilukan. Puluhan ribu orang harus mengungsi karena rumah mereka terendam banjir bahkan dengan ketinggian melebihi tinggi orang dewasa. Bantuan pun langsung mengalir bagi para korban, mengingat mereka nggak bisa menyelematkan harta benda, termasuk kebutuhan pokok sekalipun.

Advertisement

Ingin membantu meringankan sesama, sejumlah artis turun tangan dan langsung membantu korban. Mulai dari memberi bantuan berupa nasi kotak, hingga uang. Ria Ricis dan Dita Soedarjo juga nggak ketinggalan. Mereka ikut memberikan bantuan bagi para korban banjir. Namun, aksi mereka dikritik oleh sejumlah warganet karena dianggap salah kostum.

Kemarin, Ria Ricis mengunggah fotonya saat membantu warga membersihkan jalanan pasca banjir. Namun pakaian yang ia pakai menuai kritikan

Ria Ricis juga dikritik via www.instagram.com

Dalam unggahan Instagramnya, terlihat Ria Ricis sedang membantu membersihkan jalanan yang penuh dengan lumpur sisa banjir. Ia terlihat menggunakan baju gamis. Baju bagian bawahnya pun juga udah basah dan kotor karena lumpur. Ricis pun berpesan agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya agar saluran nggak mampet. Banyak warganet yang memuji aksi Ricis yang melakukan aksi nyata dengan turun langsung ke lapangan. Namun sejumlah orang mengkritik pakaian yang digunakan oleh Ricis. Mereka merasa kalau pakaian yang dipakai Ricis nggak sesuai dengan situasi. Bahkan terlihat ribet. Namun Ricis hanya membalas dengan santai. Ia bahkan berkelakar kalau lain kali bakal memakai kain kafan. Ia juga membantah perkataan warganet yang bilang kalau bajunya ribet. Ricis justru merasa nyaman dengan pakaian seperti itu.

Bukan cuma Ricis, mantan tunangan Denny Sumargo, Dita Soedarjo, juga dikritik hal yang sama. Ia pun menjelaskan kondisinya saat itu sehingga turun ke lapangan menggunakan pakaian fitness

Dita Soedarjo kunjungi korban banjir via www.instagram.com

Sebelumnya, pengusaha Dita Soedarjo juga dikritik hal yang sama. Jika Ricis dikritik menggunakan gamis saat membersihkan lumpur sisa banjir, Dita justru dikritik karena pakaiannya yang terbuka dan dianggap seksi. Beberapa hari lalu Dita memang mengunjungi salah satu daerah terdampak banjir. Ia terlihat menggunakan pakaian fitness atau olahraga. Ia pun dianggap salah kostum. Namun Dita sebenarnya udah menjelaskan kalau asisten rumah tangganya salah membawa baju karena ia mengira kalau Dita bakal pergi ke gym. Mengingat jarak rumah dan daerah yang dikunjungi jauh, Dita pun terpaksa menggunakan pakaian tersebut. Namun yang jelas, ia senang udah bisa memberikan bantuan kepada korban banjir berupa alat-alat tulis, dan lainnya. Ia juga mengajak penggemarnya untuk berdonasi.

Yang terpenting adalah niat baik untuk membantu korban yang sedang dilanda banjir. Nggak cuma niat, mereka juga menunjukkan hal tersebut dalam aksi nyata. Semoga situasi dan kondisi bisa aman dan kondusif seperti biasa ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE