Selain Pangeran Felix, Ini Daftar Anggota Kerajaan yang Jadi Model

Gimana, sih, rasanya kalau takhta kerajaan diwariskan ke kamu? Untuk sebagian anggota kerajaan, hal itu masih jauh dari gapaian. Daripada nunggu, mereka lebih memilih berkarier sendiri terlebih dahulu. Di masa ini, para bangsawan muda sering memutuskan untuk berada di industri modeling.

Advertisement

Baik itu di atas runway, cover majalah, atau iklan, para pangeran dan putri berhasil menggemparkan dunia fashion. Kita ambil contoh Pangeran Felix dari Denmark yang baru-baru ini jadi model untuk perhiasan Georg Jensen. Selain dia, masih banyak lagi royals yang sukses jadi model. Siapa aja, tuh?

1. Lady Kitty Spencer

Lady Kitty Spencer

Lady Kitty Spencer bekerja sama untuk mempromosikan Dolce Gabbana | Sumber: @kitty.spencer via www.instagram.com

Lady Kitty Spencer adalah keponakan dari mendiang Putri Diana yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia modeling. Lady Kitty Spencer memulai debutnya di majalah Tatler edisi Desember 2015. Bernaung di bawah Storm Model Management, ia sekarang menjadi model Inggris terkenal.

Karirnya terus berkembang dan dia pernah “berjalan” di Milan Fashion Week dan berbagai acara lainnya untuk Dolce & Gabbana. Dia juga tampil di sampul Vogue Japan, L’Officiel Brazil, dan Hello Fashion Monthly dalam editorial untuk Marie Claire Spanyol dan Elle Russia. Pada 2018, ia ditunjuk sebagai wajah baru BVLGARI.

Advertisement

2. Lady Amelia Windsor

Lady Amelia Windsor

Lady Amelia Windsor untuk promosi tas BEEN London | Sumber: @been.london via www.instagram.com

Berada di garis ke-36 di kerajaan Inggris, Lady Amelia Windsor adalah cucu dari Duke of Kent, yang merupakan sepupu Ratu.  Sama seperti Lady Kitty Spencer, dia berada di bawah naungan Storm Model Management. Lady Amelia Windsor pernah dinobatkan sebagai wanita tercantik di Kerajaan Inggris oleh majalah Tatler, dan sejak saat itu, namanya menjadi besar di industri fashion.

Mengutip Vogue, karirnya naik setelah ia menjadi model sampul untuk majalah Tatler di tahun 2016. Dia juga menarik perhatian publik saat memakai Chanel selama perayaan ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II. Semenjak itu, dia pernah menjalankan magang di Chanel dan “berjalan” di dua pertunjukan untuk Dolce & Gabbana.

3. Putri Maria-Olympia dari Yunani

Putri Olympia

Putri Maria Olympia berpose di salah satu postingan Instagram-nya | Sumber: @olympiagreece via www.instagram.com

Advertisement

Putri Maria-Olympia adalah anak pertama dari Pavlos, Putra Mahkota Yunani dan Marie-Chantal, Putri Mahkota Yunani. Dia juga adalah putri baptis dari Pangeran Charles. Seperti anggota kerajaan lainnya, kariernya dimulai ketika Dolce & Gabbana mengundangnya untuk catwalk di pertunjukan Alta Moda.

Putri Maria-Olympia, dilansir Insider, juga membintangi kampanye milenium Dolce & Gabbana bersama Lady Amelia Windsor, Christian Combs, Luka Sabbat, dan Cameron Dallas. Selain Dolce & Gabbana, dia juga menjadi model untuk Teen Vogue, Tatler, dan Hello!

4. Pangeran Nikolai dari Denmark

Pangeran Nikolai

Foto Pangeran Nikolai dari laman Instagram Scoop Models | @scoopmodels via kumparan.com

Memulai kariernya di usia 18 tahun, Pangeran Nikolai menandatangani kontrak dengan Scoops Models Denmark. Dia adalah cucu dari Ratu Margrethe II dan Pangeran Henrik dari Denmark. Penampilannya yang tampan berhasil membawa dia ke catwalk dengan Burberry di London Fashion Week. Di tahun-tahun berikutnya, Pangeran Nikolai bergabung dengan Dior untuk pertunjukan pre-fall dan Autumn/Winter.

5. Charlotte Casiraghi

Charlotte Casiraghi

Charlotte Casiraghi berpose untuk iklan Gucci | Sumber: IDN Times via www.idntimes.com

Charlotte adalah anak Putri Caroline dari Hanover dan menduduki urutan ke-11 dari takhta Monako. Mengutip Insider, Charlotte menjadi wajah dari kampanye Gucci “Forever Now” pada 2013 dan muncul di iklan Montblanc pada 2015. Bukan cuma itu, pada 2018, Charlotte juga membintangi kampanye musim gugur Yves Saint Laurent dengan fotografer terkenal David Sims.

6. Lady Jean Campbell

Jean Campbell

Lady Jean Campbell dalam postingan Instagram-nya | Sumber: @jean_campbell via www.instagram.com

Lady Jean Campbell adalah putri dari Colin Campbell, bangsawan Skotlandia dan Earl Cawdor ketujuh. Nggak cuma punya darah bangsawan, darah fashion juga mengalir di tubuhnya. Ibunya adalah Isabella Cawdor, mantan editor majalah British Vogue. Lady Jean Campbell memulai debutnya melalui British Vogue dan sejak saat itu, dia telah menjadi bintang untuk  kampanye Louis Vuitton, Valentina, dan Burberry.

Mengutip laman Wikipedia-nya, dia juga muncul dalam iklan untuk Alexander McQueen, Bottega Veneta, Tory Burch, Carolina Herrera, G-Star Raw, David Yurman, Ralph Lauren, dan Zara. Di tahun 2013, Lady Jean Campbell dijuluki oleh orang-orang sebagai “The Next Cara Delevingne”. Untuk sekarang, Campbell masuk ke peringkat model “Top 50” oleh model.com.

Ternyata banyak juga ya anggota kerajaan yang banting setir jadi model. Kalau kamu ada di posisi mereka, bakal ambil langkah yang sama kayak mereka nggak?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE