Tak Ingin Kehangatan dan Kebersamaan Keluarga Berkurang, Sheila Marcia Terapkan Gadget Free Day

Sheila Marcia adakan hari bebas gadget

Menjadi seorang ibu tentunya perlu memberikan yang terbaik untuk anak. Pemberian itu tidak hanya berupa barang atau uang tapi juga kasih sayang dan juga pembelajaran. Karena hal itulah yang membentuk karakter anak ke depannya.

Advertisement

Pembelajaran berupa penerapan aturan unik kadang dilakukan oleh beberapa keluarga. Salah satunya adalah keluarga dari public figure Sheila Marcia seorang artis dan model yang kini telah menikah dan memiliki 4 anak. Menjalani perannya sebagai ibu, Sheila baru-baru ini ia turut membagikan aturan unik yang diterapkan pada keluarganya terkait aturan penggunaan gadget.

Sheila dan suaminya ingin menerapkan sehari hingga dua hari hidup tanpa tanpa gadget. Ia menyebutnya Gadget Free Day

Bermain musik untuk mengisi hari tanpa gadget/ credit: @itssheilamjΒ via instagram.com

Diunggah di laman Instagramnya @itssheilamj ia membagikan momen bersama dengan suami dan anak-anaknya. Pada slide selanjutnya ia turut membagikan video aktivitas anak-anaknya saat memainkan alat musik. Unggahan tersebut dilengkapi dengan cerita Sheila mengenai caranya mendisiplinkan anaknya dari berlebihan main gadget.

β€œInilah yang terjadi jika hape anak2 di sita mommy & papa @dmustakira . Indah bangetttt suasana ini 😍 gadget memang bisa banget merusak kreatifitas anak2 juga merusak kebersamaan hingga berkurangnya kehangatan keluarga. Kalo gak bisa pegang gdget sehari aj seperti akhir dari dunia πŸ˜’πŸ˜’,” tulis Sheila Marcia

Advertisement

Sheila mengungkapkan alasan di balik sikapnya tersebut, ia melakukannya dengan asumsi bahwa penggunaan gadget bisa merusak kreativitas anak. Tak hanya itu, bahkan merusak kebersamaan anak dengan keluarganya. Selanjutnya ia juga menyayangkan bahwa penggunaan gadget yang membuat candu kadang membuat seseorang tak bisa hidup tanpa gadget. Seperti hidup sehari tanpa gadget, tapi terasa seperti akhir dunia.

Ingin membuat Gadget Free Day, sebelumnya Sheila sudah atur jam penggunaannya

Advertisement

Sheila turut menjelaskan bahwa sebelum penerapan aturan ini, tiap harinya ia akan membatasi penggunaan jam gadget pada anak-anaknya. Tapi menurutnya hal itu masih kurang sehingga perlu diadakan Gadget Free Day untuk mendisiplinkan anaknya.

β€œPadahal setiap hari anak2 udah dibatesin jam gadgetnya, tapi sepertinya harus ada 1 or 2 hari bener2 tanpa gadget nih 🧐 (Gadget Free Day)😜 kalo cara kalian mendisiplinkan anak2 gimana moms?” tulis Sheila.

Mengakhiri unggahan, ia membuka forum sharing dua arah bagi ibu-ibu mengenai cara mendisiplinkan anak

Sharing para ibu di kolom komentar Sheila/ credit: @itssheilamj via instagram.com

Pada unggahan tersebut Sheila terlihat aktif membalas komentar-komentar mengenai cara orang tua lain dalam mendisiplinkan anak dari gadget. Ia terlihat bertukar pikiran seputar kebiasaan anak dalam menggunakan gadget serta cara mengontrolnya.

Akun @princezz_lia turut mengomentari postingan tersebut. Ia menuliskan, β€œKalo aq kaa AQ kasih jatah anak ku gadget 2 hari sekali selebih itu gak ada setelah daring 1 atau 2 jam yaa udh hp di sitaπŸ˜‚.”

Tak hanya diam, Sheila turut mengomentari komentar tersebut dengan curhatan mengenai terhalangnya kesenangan sang anak, Leticia dalam bermain salah satu game di gadget yakni Roblox. Tapi ia juga mengungkapkan kekesalannya saat anaknya malah bermain secara berlebihan saat ia memberikan kesempatan.

β€œ menarik ❀️❀️❀️ tapi leticia suka bangun2 Rumah dan dekorasi interior di roblox, kadang sepertinya 2 jam ga cukup. Kasian juga hahaha.. tapi keselnya kalo udah dikasih enak, ehhhh malh bablassss πŸ˜’πŸ˜’ apalagi kalo pas emaknya telat ngecek, kesempatan deh πŸ˜‚πŸ˜…β€

Itu tadi cara Sheila dalam mendisiplinkan anaknya dalam bermain gadget. Adakah SoHip di sini yang mau mengikuti jejak Sheila yang akan mengadakan Gadget Free Day di rumah?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE