Keluyuran Setelah Divaksin, Sherina Tegur Raffi Ahmad: Tolong Berikutnya Konsisten Beri Contoh Baik

Sherina tegur Raffi Ahmad

Kemarin (13/1), Raffi Ahmad baru saja menjadi salah satu perwakilan anak muda yang disuntik vaksin Covid-19 golongan pertama bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Suami Nagita Slavina ini diharapkan dapat meyakinkan masyarakat agar nggak takut divaksin dan bisa menyukseskan program vaksinasi di Indonesia.

Advertisement

Namun, belum 24 jam namanya  trending kembali setelah penyanyi Sherina Munaf mengkritik keras soal perilaku Raffi yang terlihat tidak mengindahkan protokol kesehatan. Tanggapan ini ia sampaikan melalui media sosialnya dengan menyebut sang presenter secara langsung.

Menurut Sherina setelah divaksin bukan berarti bisa bebas untuk keluyuran. Ia juga berharap Raffi bisa memberikan contoh baik secara konsisten kepada pengikutnya

kritik Sherina Munaf hingga story Anya Geraldine yang dikomentari I Photo by @raffinagita1717 dan @anyageraldine via www.instagram.com

Kritik tegas Sherina bukan tanpa alasan, pasalnya malam hari setelah vaksinisasi dilakukan beredar video yang memperlihatkan Raffi Ahmad bersama Gading Marten hingga pebalap mobil Sean Gelael tengah menyanyi tanpa menjaga jarak dan tak mengenakan masker. Hal itu diketahui dari unggahan story milik Anya Geraldine.

Sherina menilai seharusnya Raffi nggak pergi ke acara yang ramai orang setelah divaksin. Sebab sebagai seorang figur publik dan influencer sosok Raffi diperhatikan oleh jutaan pengikutnya. Maka sudah selayaknya ia memberikan contoh yang baik.

Advertisement

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulis Sherina mengingatkan, Kamis (14/1).

Tak hanya memberi teguran lewat Twitter, Sherina juga men-tag akun Raffi Ahmad dalam unggahan story di Instagram. Nggak berapa lama, unggahan milik Anya Geraldine yang memperlihatkan Raffi lantas dihapus. Presenter kondang ini juga melakukan hal yang sama pada akun media sosialnya.

Publik langsung membanjiri unggahan Sherina dengan pemikiran yang senada, terlihat komika Ernest Prakasa yang merasa kecewa setelah sebelumnya mendukung peran Raffi untuk divaksinisasi duluan

Advertisement

Cuitan Sherina dalam akun Twitternya langsung mendapat puluhan ribu likes dan retweet. Banyak warganet yang berpendapat sama apalagi acara tersebut bukan hanya melibatkan Raffi, ada komika Uus, Aurelie Moeremans, Once Mekel sebagai penyanyi hingga mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang tentu mempunyai pengaruh tersendiri untuk pengikutnya.

“Yup saya berhasil terlihat tolol. But it’s really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan dan tidak menghargai keistimewaaan yang ia dapatkan,” balas Ernest menanggapi cuitan ia sebelumnya yang mendukung Raffi untuk vaksinisasi duluan, Kamis (14/1).

“Yaps setuju, divaksin bukan berarti kita keluar tanpa prokes, vaksin itu cuma tameng untuk badan kita. Tapi kita harus tetap jaga 3 M, lindungi diri+keluarga. Please seorang publik figur harusnya memberi pengaruh yang patut dicontoh,” tulis salah satu warganet dengan akun @ffaafarah.

Secara terpisah, jurus bicara vaksinisasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi meminta kepada Raffi Ahmad untuk menjaga protokol kesehatan meski sudah divaksin. Sebab, vaksinisasi nggak cukup menjaga diri dari sebaran virus.

“Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinisasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalani 3 M,” ujarnya seperti dikutip dari detikcom.

Baca sepuasnya konten-konten eksklusif Hipwee, bebas dari iklan, dengan berlangganan Hipwee Premium.
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE