Soundman Kena Serangan Jantung di Hadapannya, Rossa Ajak Publik Lebih Peduli Kesehatan Sesama

Soundman Rossa serangan jantung

Insiden mengagetkan dialami oleh Rossa pada Minggu (23/6). Saat penyanyi kondang ini terbang ke Semarang dan mendarat di Bandara Internasional Achmad Yani, tiba-tiba seorang kru ambruk di depannya. Ia adalah Danny Lisapali, soundman yang setia bekerja untuknya selama 18 tahun. Ternyata ia terkena serangan jantung.

Advertisement

Beruntung, orang-orang di sekitarnya tanggap dan mampu menyelamatkan soundman Rossa ini. Setelah kejadian tersebut, Rossa jadi sadar untuk lebih peduli pada kesehatan orang-orang di sekitarnya. Yuk kita simak cerita Rossa.

Ketegangan dan kekhawatiran Rossa dibagikan olehnya melalui Instagram. Selain meminta doa dari warganet, ia ingin musibah yang dialami Danny jadi pembelajaran untuk semua

Rossa menceritakan kronologi musibah yang dialami Danny melalui Instagram. Ia bersyukur karena Danny ditolong oleh dua penumpang yang melakukan resusitasi jantung paru-paru. Para petugas bandara juga sigap melarikannya ke rumah sakit. Berkat kepedulian orang-orang sekitar, soundman setia itu pun selamat. Rossa meminta doa dari warganet agar Danny segera sembuh. Ia juga mengingatkan warganet tentang pentingnya memperdulikan kesehatan. Nggak tanggung-tanggung, Rossa mengunggah tiga postingan untuk menceritakan hal tersebut.

Advertisement

Rossa berusaha menarik hikmah dari musibah Danny. Selain mengajak warganet untuk lebih peduli pada kesehatan orang sekitar, Rossa juga membagikan cara darurat menyelamatkan orang sakit

Rossa memohon doa untuk kesehatan Danny via suryamalang.tribunnews.com

Kini Rossa lebih peduli pada kesehatan dirinya dan orang-orang sekitar. Menurut Rossa, pertolongan pertama pada orang sakit sangatlah penting karena bisa menyelamatkan nyawa. Jangan lupa untuk menanyakan kabar kesehatan orang di sekitar kita secara rutin. Jadi saat terjadi hal buruk padanya, kita bisa memberikan informasi yang akurat dan berguna. Rossa juga menceritakan kesadarannya tentang betapa pentingnya bersikap baik pada sekitar.

“Kita harus lebih menyayangi keluarga kita, teman2 kita, kita betul2 tidak pernah tau sampai kapan Allah memberikan kesempatan kita untuk hidup.berbuat baiklah pada siapapun, Jauhkan dari pikiran dan perkataan yang menyakitkan hati orang lain, sehingga mengurangi penyesalan kita sekiranya kita tdk bisa minta maaf,” tulis Rossa di Instagram pribadinya.

Inisiatif Rossa untuk membagikan pengalaman dan nasihatnya dipuji oleh banyak orang. Nggak hanya orang-orang biasa, para selebritas pun salut padanya. Mereka juga mendoakan kesembuhan Danny

Berbagai komentar di Instagram Rossa via www.instagram.com

Advertisement

Sejumlah selebritas seperti Afgansyah Reza, Prilly Latuconsina, dan Siti Nurhaliza mendoakan agar Danny segera sembuh. Begitu pula yang lain, banyak orang yang berharap agar Danny bisa beraktivitas seperti biasa lagi. Selain itu, orang-orang memuji inisiatif Rossa dalam membagikan pengalaman serta nasihatnya. Warganet turut mengambil hikmah dari musibah yang menimpa Danny.

Dari pengalaman buruk Rossa, kita jadi belajar kalau kesehatan sangatlah penting. Mari kita perhatikan kesehatan diri sendiri dan orang lain. Jangan lupa untuk saling mendoakan. Semoga cepat sembuh ya, mas Danny~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE