Kematian artis Korea, Sulli, masih menyisakan kesedihan bagi publik terutama para penggemarnya. Sulli yang diketahui meninggal akibat gantung diri tersebut mengalami depresi. Salah satu penyebabnya adalah komentar jahat atau ujaran kebencian yang dilontarkan oleh para haters kepadanya. Kini, para penggemar hanya bisa mengenang Sulli saat dirinya masih ada. Mereka meminta maaf kepada Sulli karena nggak melakukan sesuatu saat dirinya di-bully oleh warganet lain. Mereka juga mengenang Sulli lewat foto-fotonya yang memperlihatkan senyum lebarnya.

Berbicara tentang pem-bully atau haters-nya, ternyata Sulli pernah melaporkan salah satu pelaku ke pihak berwajib. Namun akhirnya, Sulli membatalkan tuntutannya karena satu hal. Dan alasan tersebut kini menjadi kenangan betapa besarnya hati Sulli.

Dalam acara Night of Hate Comments, Sulli pernah bercerita mengenai perundungan yang ia alami

pernah melaporkan hater ke pihak kepolisian via twitter.com

Advertisement

Dalam sebuah acara yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi Korea, yaitu Night of Hate Comments, Sulli pernah membahas tentang komentar jahat yang dilontarkan warganet kepadanya. Ternyata, Sulli pernah melaporkan salah satu pelaku kepada pihak berwajib. Namun setelah ia melayangkan tuntutan, Sulli terkejut saat mengetahui latar belakang pelaku. Ternyata ia adalah seorang mahasiswa yang masih kuliah di perguruan tinggi bergengsi yang ada di Korea. Sulli pun memikirkan masa depan sang pelaku karena jika ia tetap melanjutkan kasus tersebut, maka sang pelaku akan mendapatkan catatan kriminal.

Saat tahu pelaku masih kuliah apalagi di universitas bergengsi, Sulli pun membatalkan tuntutannya karena memikirkan masa depan pelaku

akhirnya nggak dilanjutkan via twitter.com

Catatan kriminal tersebut tentu akan berpengaruh pada masa depannya. Apalagi untuk mencari pekerjaan. Hal itulah yang dipikirkan Sulli. Apalagi setelah ia tahu bahwa pelaku juga seumuran dengannya, Sulli makin nggak tega. Setelah ia membaca surat permohonan maaf dari pelaku yang nggak menyangka apa yang ia lakukan akan berbuntut panjang, Sulli pun merasa kasihan. Dan akhirnya, Sulli pun memutuskan untuk nggak melanjutkan kasus tersebut ke langkah yang lebih serius. Namun ia pernah mengingatkan, kalau hal tersebut terjadi untuk kedua kalinya, Sulli nggak akan memaafkan dan akan membawa kasus tersebut ke meja hukum.

Melihat kebesaran hati Sulli, banyak yang memuji mantan personel f(x) tersebut. Mereka salut karena di saat Sulli disakiti, ia masih memikirkan masa depan pelaku yang udah jahat padanya. Namun kebaikan Sulli tersebut nggak menghentikan komentar jahat yang mengalir padanya. Semoga hal ini jadi pelajaran untuk kita semua ya. Karena terkadang kita nggak tahu apa yang ditulis di kolom komentar seseorang bisa berdampak sebesar apa pada hidupnya. Jangan sampai ada yang mengakhiri hidupnya lagi karena komentar jahat atau cyber bullying yang ia terima.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya