Bikin “Ulah” dengan Menyebut K-Pop sebagai Kultur Pembodohan, Akun Twitter Jerinx SID Ditangguhkan

Tweet Jerinx tentang K-Pop

Pepatah lama ‘Mulutmu Harimaumu’ bukan isapan jempol belaka. Baru-baru ini penabuh drum Superman Is Dead mendapat ganjarannya. Jerinx kembali berulah lewat cuitannya di Twitter.

Advertisement

Jerinx atau JRX diserang ramai-ramai oleh penggemar Korean Pop (K-Pop) Indonesia berkat cuitannya. Ia menyebut K-Pop adalah pembodohan yang nggak memberi daya kritis terhadap anak muda Indonesia. Nggak terima dengan cuitan kontroversialnya akun Jerinx dilaporkan ramai-ramai.

Jerinx memang terkenal sering mengunggah cuitan kontroversial. Baru-baru ini seniman asal Bali tersebut menyebut K-pop sebagai kultur pembodohan yang nggak memberikan daya berpikir kritis pada anak muda

Cuitan JRX tentang K-Pop. via twitter.com

Akun pribadi Twitter JRX, drummer Superman Is Dead tiba-tiba menghilang. Sebelum menghilang, Jerinx sempat menulis cuitannya perihal HAM, lingkungan dan tanaman Ganja. Nggak cuma itu, dalam cuitannya Jerinx juga nggak ketinggalan menyinggung soal musik K-Pop. Cuitan yang menyinggung para penggemar K-Pop tersebut menjadi pemicu akun JRX ditangguhkan.

Akibat cuitannya, para penggemar K-Pop melaporkan ramai-ramai akun Jerinx. Respon dari warganet juga beragam

Berbagai macam respon dari Netizen

Tepat setelah cuitan Jerinx viral, para penggemar K-Pop mulai merespon. Sebagian orang mendukung Jerinx, namun kebanyakan orang kesal pada cuitannya. Mereka memutuskan untuk melaporkan akun Jerinx ramai-ramai. Dilansir dari Kumparan, Jerinx mengkonfirmasi bahwa benar akun Twitternya terkena suspend karena laporan dari para K-Popers “Akun twitter kesuspend karena dilaporkan ramai-ramai oleh fans K-Pop” ujar Jerinx.

Advertisement

Karena sering mengunggah cuitan kontroversial, Akun Twitter Jerinx sering ditangguhkan. Hal ini bukan yang pertama kalinya untuk Jerinx

Kasus ditangguhkannya akun twitter Jerinx bukan yang pertama kalinya. Menurut Cyber Security Consultant untuk Jerinx, Teguh Aprianto, mengatakan bahwa akun Jerinx ditangguhkan oleh Twitter kemungkinan karena hasil laporan penggemar K-pop. Pemicunya adalah cuitan tentang Jefri Nichol dan K-Pop.

Teguh menambahkan, ini bukan hal yang pertama bagi Jerinx, mengingat aku Twitternya terdahulu pernah ditangguhkan karena membahas Wiranto. Menurut Twitter, cuitan tersebut memuat ujaran kebencian. Teguh pun meminta kepada Twitter untuk mengembalikan akun Jerinx. Namun belum lama kembali, akun Jerinx kembali ditangguhkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE