Tya Ariestya Jalani Perawatan di Rumah Sakit, Unggah Foto Putra Bungsu Nangis Saat Video Call

Tya Ariestya masuk RS DBD

Artis Tya Ariestya dirawat di rumah sakit bersama anak pertamanya, Muhammad Kanaka Ratinggang. Sudah lima  hari ia menjalani perawatan intensif lantaran menderita DBD (demam berdarah dengue). Bermula dari sang anak yang dilarikan ke rumah sakit lantaran trombositnya menurun. Dua hari kemudian, Tya justru tumbang dan berujung mendapat penanganan yang sama dari dokter.

Advertisement

Menghabiskan hampir satu minggu di rumah sakit membuat ia harus berpisah dengan putra bungsunya, Muhammad Kalundra Ratinggang. Kerinduan mereka pun hanya bisa dilampiaskan melalui video call. Momen haru tersebut lantas ia bagikan lewat akun Instagram yang mendapat dukungan semangat dari kerabat dan juga penggemar. Lantas bagaimana kondisi terkini Tya Ariestya dan sang anak? Simak ulasannya~

Saat video call Kalundra tak kuasa menahan tangisnya, Tya pun meminta maaf karena tak bisa bersama sang anak untuk sementara waktu

Tya Ariestya mengatakan bahwa ia akan terus berjuang untuk segera sembuh. Meski demikian, ia berharap Kalundra bisa terus menjaga kesehatannya di rumah.

Advertisement

“Maafin Bunda ya sayang, bukan maksud hati ninggalin kamu di rumah sendiri. Kangen luar biasa sama Kalundra. Ini bunda dan kakak masih terus berjuang istirahat + infus dan minum obat biar trombositnya bisa naik lagi, ya,” pungkas Tya dikutip dari Instagramnya, Sabtu (8/5/2021).

Ia pun menjelaskan jika Kalundra menangis lantaran rindu dan tak bisa berkunjung ke rumah sakit. Terlebih karena peraturan rumah sakit dan juga kondisi yang serba menghawatirkan saat ini. Maka dari itu, ibu dari dua orang anak tersebut berharap Kalundra  tetap di rumah demi menjaga kesehatan.

“Positif DBD semoga segera sembuh. Hati-hati ya teman-teman sekarang lagi musim banget DBD. Semoga kalian sehat,” tutur Tya mendoakan.

Advertisement

Dijelaskan bahwa kondisi Tya belum membaik. Sampai saat ini kadar trombositnya masih rendah, sebisa mungkin cairan dalam tubuhnya tetap terjaga dengan konsumsi lebih banyak air putih

Kondisi terkini Tya Ariestya | Credit: Instagram @tya_ariestya via www.instagram.com

Istri Muhammad Irfan Ratinggang tersebut mengatakan kondisinya belum membaik lantaran trombositnya yang masih turun. Ia pun memilih memperbanyak konsumsi air putih serta istirahat yang cukup supaya lebih cepat untuk pulih. Tya juga mengkonsumsi beberapa jenis obat jika ada keluhan lain di tubuhnya.

“Trombosit bunda masih turun terus, semoga cepat ke fase kembali naik ya trombositnya. Obatnya cuma minum air putih, air putih, air putih, istirahat, dibantu infus jangan sampai kekurangan cairan. Kalo demam, dikasih penurun panas. Kalo mual dikasih obat lambung. Kalo pusing, dikasih obat pusing. Kalo badan ngilu-ngilu, dikasih obatnya juga,” pungkas Tya.

Dalam unggahan Instagram Story, dijelaskan jika Tya melakukan tes darah rutin setiap hari. Sedangkan, putra sulungnya tak rutin dilakukan pengecekan darah. Lantas ia mengungkapkan kesedihannya melihat Kanaka Ratinggang yang harus diinfus beberapa kali dengan proses yang lumayan sulit dilakukan.

“Anak sholeh bunda MasyaAllah, cepat sehat aja nak! Kalau kamu sembuh duluan gapapa deh bunda ditinggal. Kasian liat kamu gini terus,” ungkap Tya sembari melihat anaknya yang berontak ketika dipasang infus oleh dokter.

Di akhir unggahannya, pemain film “Panggil Namaku Tiga Kali” itu pun meminta doa untuk kesembuhan dirinya dan juga Kanaka Ratinggang.

“Mohon doanya semoga aku sama Kanaka cepat kumpul sama ayah dan Kalundra di rumah, biar bisa lebaran bareng-bareng walau di rumah aja,” tutupnya.

Kita doakan semoga kondisi Tya dan sang anak bisa pulih seperti sedia kala serta keluarga yang menemani selalu tegar menghadapi cobaan yang kini tengah dijalani. Semangat terus untuk Tya dan juga keluarga!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE