Curhat Rugi Ratusan Juta Imbas dari PPKM, Deddy Corbuzier Justru Dapat Sentilan Dari Warganet

Usaha Deddy Corbuzier merugi karena PPKM

Pandemi corona di Indonesia kian mengkhawatirkan. Akhir-akhir ini, jumlah penyebaran dan juga angka kematian karena virus terus melonjak drastis. Hal ini membuat pemerintah mengambil keputusan untuk memberlakukan PPKM. Diberlakukannya peraturan ini langsung berdampak pada seluruh lapisan masyarakat. Dari mulai para pekerja sampai para pengusaha besar dan kecil.

Advertisement

Nggak cuman masyarakat biasa, banyak sejumlah artis yang juga mengeluhkan kerugian dikarenakan peraturan PPKM ini. Apalagi jika sang artis memiliki sebuah bisnis yang berjalan secara fisik. Salah dua yang mengeluh soal kerugian dari PPKM ini adalah Ivan Gunawan yang memiliki bisnis salon dan Deddy Corbuzier yang memiliki bisnis Gym.

Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan mengeluh bisnis mereka rugi ratusan juta karena kebijakan PPKM

Sampai saat ini, pemberlakuan PPKM Darurat masih dilaksanakan. Bahkan ada isu yang menyebut kalau PPKM Darurat akan diperpanjang sampai bulan Agustus mendatang. Hal tersebut rupanya berdampak besar bagi sejumlah pengusaha, termasuk para selebritas Tanah Air. Salah satu yang kemudian mengeluhkan peraturan PPKM ini adalah Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan.

Advertisement

Keluhan Deddy Corbuzier ini kemudian menjadi viral setelah tersebar di Instagram. Ivan Gunawan bertanya pada Deddy Corbuzier terkait kerugian yang ia alami karena bisnis gym yang harus tutup mengingat adanya pemberlakuan PPKM Darurat. Sambil bertanya, Ivan Gunawan juga mencurahkan unek-uneknya karena bisnis salonnya merugi sampai ratusan juga. “Ini gue yang paling nyesek ya salon. Kontrak salon itu kan per tahun gue bayar,” kata Igun. “Padahal kan kalau untung aja kadang-kadang nggak sampai ratusan. Tapi udah mau gimana lagi,” pungkas Deddy Corbuzier membalas.

Namun keduanya tetap ikhlas jika harus merugi demi PPKM khususnya pandemi ini cepat berlalu. Menurut mereka, semua harus berkorban agar keadaan segera membaik.

Bukannya mendapat simpati, Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan justru mendapat semprotan keras dari sejumlah warganet

Advertisement

Komentar warganet menyerang Deddy dan Ivan Gunawan/Credit: Instagram

Keluhan dari Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan rupanya nggak mendapat simpati dari warganet yang melihat. Justru, warganet menyemprot dan menyindir dua publik figur tersebut karena dinilai terlalu banyak mengeluh. Sejumlah warganet langsung memenuhi kolom komentar dengan pro dan kontra. Ada sejumlah warganet yang marah pada Deddy dan Igun namun ada juga yang membela kedua orang tersebut.

“Dia rugi masih bisa makan masih banyak sampingan lah rakyat kecil rugi gaada sampingan ujung-ujungnya kelaparan,” ujar salah satu warganet. “Lu ngeluh masih punya tabungan bisa naik mobil makan enak masih bisa kerja dimana-mana. Kalau pedagang kecil ga dagang ga makan mereka bukan ngeluh lagi tapi nangis,” balas salah satu warganet lainnya.

Ya terlepas dari semua kontroversi, sudah seharusnya kita saling bahu membahu dan membantu satu sama lain terutama bagi mereka yang merasakan dampak serius dari PPKM ini. Semoga kita bisa bertahan dan tetap terhindar dari virus berbahaya di masa sulit ini. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE