Tolak Video Manggungnya Diunggah Penggemar, Anji Disuruh Konser di Tengah Laut

Video Anji manggung

Sebagai salah satu musisi papan atas Tanah Air, Anji memang terbilang sering mendengar curhatan atau kritikan dari para penggemarnya. Oleh karena itu, nggak heran jika Anji sering membahas direct message (DM) dari para pengikutnya di Instagramn.

Advertisement

Seperti pertanyaan dari warganet satu ini. Ia menanyakan izin terkait video full Anji saat manggung yang diunggah ke dunia maya, khususnya YouTube. Dengan penjelasan yang cukup panjang, Anji pun menolak permintan warganet ini.

Anji menjawab pertanyaan warganet mengenai aksi manggungnya yang direkam lalu diunggah ke internet

Anji menolak videonya diupload oleh penonton

Melalui akun Instagramnya, Anji menjawab salah satu pertanyaan warganet mengenai izin mengunggah video full Anji manggung. Dan Anji pun melarang alias nggak mengizinkan warganet mengunggah videonya ke YouTube saat manggung secara full. Anji seenggaknya punya sejumlah alasan, salah satunya adalah ada hal-hal di off air yang nggak cocok ditonton seperti penampilan live. Dan jika niat publik untuk mendokumentasikan, udah ada tim Dunia Manji yang melakukan hal tersebut. Mantan vokalis Drive tersebut juga bilang bahwasanya udah banyak artis yang melarang penampilan mereka direkam lalu diunggah ke YouTube. Hanya saja, Anji belum menerapkan peraturan yang sama bagi para penggemarnya.

Akan lebih baik kalau rekaman itu disimpan saja. Buat apa orang-orang melihat itu sementara mereka bisa melihatnya jika nonton pertunjukan saya. Akan lebih eksklusif jika menikmati pertunjukan dengan inderamu langsung. Entah audio maupun visual.

Advertisement

Membaca penolakan Anji tersebut, salah satu warganet merasa nggak terima dan menganggap penyanyi tersebut banyak aturan

disuruh konser di laut via www.instagram.com

Sebagian orang tentu paham dan setuju dengan alasan Anji tadi. Namun tetap ada yang berbeda pandangan. Seperti salah satu komentar warganet ini. Ia merasa bahwa Anji terlalu banyak aturan. Padahal penyanyi luar negeri aja membebaskan penonton untuk mempublikasikan konser atau manggung mereka. Bahkan sang warganet menyarankan agar Anji manggung di tengah laut aja kalau nggak mau dipublikasikan. Membaca komentar tersebut, Anji pun memberikan respons. Anji mengatakan kalau komentar si warganet salah. Karena di luar negeri manajemen musisi justru lebih aware terkait hal tersebut. Dan lagian, Anji menegaskan kalau konser atau manggungnya divideokan secara full, nanti si penonton malah nggak mendapatkan kenikmatan nonton konser.

Anji juga memaklumi kalau ada komentar seperti warganet satu ini. Bahkan mungkin banyak di luar sana yang berpikiran sama. Oleh karena itulah, Anji memilih untuk merespons dengan santai.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE