Voice of Baceprot Bahas Hijab Saat Manggung di Eropa Jadi Sorotan

Voice of Baceprot hijab

Belakangan masyarakat Indonesia sedang menyoroti band metal Tanah Air bernama Voice of Baceprot. Bukan tanpa alasan, band Voice of Baceprot sendiri memang telah mengukir prestasi yang membuat para penggemar musik Tanah Air merasa gembira. Band yang beranggotakan 3 orang perempuan ini memainkan musik metal dan kini mereka sedang tampil di luar negeri.

Advertisement

Beberapa waktu silam, Voice of Baceprot menarik perhatian para pecinta musik keras di seluruh dunia. Mereka mengumumkan sebuah tour Eropa perdananya yang akan diselenggarakan pada tahun depan. Dalam pengumuman tersebut, mereka siap untuk tampil di beberapa kota di berbagai negara di Benua Biru tersebut. Kini, nama Voice of Baceprot kembali jadi sorotan setelah sebuah video penampilan mereka menjadi viral. Sebenarnya ada apa sih? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

Nama band asal Garut, Voice of Baceprot kembali jadi sorotan setelah berbagai unggahan penampilan mereka di Eropa viral

Nama band Voice of Baceprot akhirnya kembali menjadi sorotan warganet. Setelah mengumumkan rencana tour Eropa, diketahui bahwa kini band yang akrab disebut VoB tersebut sedang tampil di sebuah pentas musim metal terbesar di dunia. Siapa sangka, penampilan Kurnia, Siti dan Widi tersebut menarik perhatian masyarakat Eropa.

Advertisement

Ingin mengabadikan momen tersebut, Voice of Baceprot kemudian mengunggah beberapa foto dan video saat mereka tampil di panggung besar tersebut. Siapa sangka, sebuah video yang mereka unggah jadi viral di Indonesia. Dalam video tersebut, Kurnia selaku gitaris dan vokalis Voice of Baceprot memberikan pandangan terkait hijab yang mereka kenakan pada para penonton di Eropa. Pesan tersebut begitu menyentuh sampai-sampai para penonton memberikan applause besar pada band asal Garut ini.

Voice of Baceprot berikan pandangan terkait hijab yang mereka kenakan pada para penonton saat melakukan pentas di Eropa

Advertisement

Dalam penampilan tersebut, Voice of Baceprot membawakan beberapa lagu ciptaan mereka sendiri. Seperti lagu baru mereka berjudul “God, Allow Me To Play Music”. Lagu tersebut adalah keresahan Voice of Baceprot terkait penolakan masyarakat terkait perempuan berhijab yang bermain musik metal.

Di sela-sela penampilan tersebut, Voice of Baceprot juga memberikan sebuah pesan terkait pengalaman mereka selama bertemu dengan sejumlah wartawan di Eropa. Menurut Kurnia, para wartawan kebanyakan bertanya soal hijab yang mereka kenakan. Kepada penonton, Voice of Baceprot dengan tegas memberikan pandangan mereka terkait hijab. “Jika kalian bertanya soal hijab kami, ini adalah simbol dari kedamaian, cinta dan keindahan. Kami datang ke sini untuk bermain musik dan mewujudkan mimpi,” teriak Kurnia disambut teriakan heboh para penonton. Jawaban itu pun turut mendapat respek dari warganet Indonesia.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE