Setiap cewek pastinya mengidamkan bentuk alis yang sempurna dan sesuai perkembangan zaman. Bentuk alis tipis segaris yang dekade lalu sempat booming, sudah nggak lagi jadi tren karena dianggap tampak palsu dan dibuat-buat. Alis yang sedikit lebat dengan sudut lembutlah yang makin banyak disukai, karena bentuknya tampak alami dan nggak terkesan tua. Masalahnya, membentuk alis ternyata nggak semudah kelihatannya.

Salah cukur alis bisa membuat wajah terlihat aneh. Apalagi memulasnya terlalu tebal, malah jadi kelihatan galak.

Advertisement

Tapi jangan khawatir, untuk mendapatkan bentuk alis yang terlihat natural dan nggak berantakan tetap bisa diusahakan kok. Beberapa seleb berikut bisa menjadi inspirasi kamu untuk bisa mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Siapa saja mereka? Let’s check it out!

1. Lily Collins dengan rambut alisnya yang tebal tapi dibentuk lebih rapi dan melengkung cantik di akhir

berambut alis tebal

berambut alis tebal via www.defactosalons.com

Kecantikan Lily Collins salah satunya terletak pada alisnya yang tebal. Alisnya yang berwarna hitam pekat yang ditumbuhi banyak rambut ini sangat sesuai dengan bentuk wajahnya yang mungil. Nggak heran jika banyak cewek yang mengidamkan bentuk alis seperti ini.

Meski tebal, kamu tetap perlu merapikan alis dengan tweezer atau pinset untuk mencabut helai alis yang keluar dari jalurnya. Untuk menciptakan efek ‘penuh’ serta presisi pada alis, bubuhkan sedikit bubuk alis menggunakan angled brush, khususnya pada bagian lengkungannya.

2. Sepertinya semua cewek akan setuju jika alis cantik natural milik Maudi Ayunda menyumbang beberapa persen kecantikannya

tipis di ujung depan

tipis di ujung depan via blog.vipplaza.co.id

Advertisement

Jika kamu perhatikan, Maudi Ayunda memiliki bentuk alis tebal di bagian tengah dan tipis di bagian depan. Jika kamu ingin membentuk alis seperti ini, bubuhkan pensil alis di bagian ujung depannya tipis-tipis agar sedikit lebih tebal. Pilih warna abu-abu kehitaman untuk mempertegas bentuk alisnya.

3. Chloe Grace Moretz terlihat cantik alami dengan less make-up, apalagi alisnya yang menonjol tebal alami tanpa di touch up

tebal dan lurus

kayak disisir via www.rue-morgue.com

Alis dengan banyak rambut milik seleb ini bentuknya lurus dengan sedikit melengkung pada bagian ujungnya membuat wajahnya terbingkai dan berkarakter. Jika dilihat, ia menyisir alisnya ke atas agar terlihat lebih penuh namun tetap natural. Jangan lupa untuk mencabut sedikit bagian ekor untuk mempermanis tampilannya.

4. Apapun kriteria kecantikannya, Dian Sastrowardoyo selalu mendapat tempat di hati penggemarnya. Lihat saja alisnya yang sedang-sedang saja tapi sempurna

sedang-sedang saja

sedang-sedang saja via www.youtube.com

Rahasia alis yang sempurna ini adalah ukurannya yang nggak terlalu tebal dan nggak terlalu tipis, dan memiliki puncak alis yang nggak terlalu tajam. Bentuk seperti ini bisa melembutkan wajah. Bubuhkan pensil alis secukupnya saja, ya!

5. Artis Korea ini dikenal sebagai pemilik alis yang natural, lurus dengan sedikit lengkung di ujung

minimalis

minimalis via www.youtube.com

Rata-rata bentuk alis yang lurus dengan ujung sedikit melengkung adalah rahasia alis alami cewek Korea. Mereka nggak suka alis yang terlalu melengkung atau tampak berujung tinggi karena membuat wajah tampak tua. Kamu nggak perlu mewarnainya secara berlebihan, warna alami seperti cokelat ini justru membuat kecantikanmu terpancar alami. Ingat, ujungnya jangan terlalu menukik.

6. Kecantikan alis milik Emma Watson ini adalah ukurannya yang nggak terlalu tebal, nggak terlalu tipis, dan memiliki puncak alis yang nggak terlalu tajam

ekor yang panjang

ekor yang panjang via blog.hdwallsource.com

Alis Emma memiliki sudut hingga bagian puncak yang lurus, baru kemudian dari puncak alis turun ke bawah. Emma membuat alisnya tetap tebal dan penuh di bagian akhir dan tengah. Lengkungannya hanya sedikit di tulang bagian atas, tapi justru ini resepnya agar sempurna.

7. Selain wajah hasil peranakan campuran yang menawan, Eva Celia punya bentuk alis yang tajam dan berkarakter

naik dan tajam

naik dan tajam via uniqpost.com

Wajah cantik Eva tentu saja nggak lepas dari bentuk alis yang sempurna. Alis Eva terlihat hitam pekat dengan lengkungan yang nggak terlalu tinggi. Pun tebal dari ujung dalam sampai luar. Alis tebal ini sangat pas dengan bentuk wajah Eva yang cenderung persegi dan warna kulitnya yang eksotis.

8. Alis model cantik Cara Delevigne yang tebal natural dengan bentuk unik yang tajam juga jadi idaman

tebal penuh

tebal penuh via beritagar.id

Cara membiarkan alisnya tampak lebat alami dengan busur yang lebih panjang. Agar nggak terlihat garang, Cara membuat sudut atas alisnya lebih lembut. Jika kamu punya bentuk alis yang sama, gunakan brow comb untuk membentuk alis. Kemudian aplikasikan gel bening yang akan merapikan dan menjadikan alis tampak berkilau sehat.

9. Velove Vexia punya bentuk alis yang cenderung tipis dengan lengkungan yang cukup tinggi. Cocok dengan rahangnya yang kuat

lengkungan yang naik

lengkungan yang naik via wanitaindonesia.co.id

Pada bagian ujung dalamnya, alis Velove dibuat lebih tebal. Semakin keluar, alis Velove dibuat semakin tipis. Bentuk alis Velove sangat sesuai dengan bentuk wajahnya yang cenderung panjang. Ditambah dengan kulitnya yang putih, guratan alis Velove dengan jelas membingkai wajah cantiknya.

10. Emilia Clarke punya alis tebal yang nanggung, tapi dia selalu bisa menyiasatinya dengan trik sederhana

penuhi bagian tengah

penuhi bagian tengah via id.pinterest.com

Emilia Clarke memiliki alis yang nggak sempurna, tapi Emilia mampu menyiasatinya dengan mengisi bagian kosong terutama pada bagian tengah menggunakan produk alis dalam bentuk bubuk, pensil, atau pomade untuk menciptakan ilusi menyerupai helai alami rambut alis. Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa untuk menambahkan gel agar alis tetap stay sepanjang hari.

Gimana? Bentuk alis seleb-seleb ini layak dijadikan inspirasi ‘kan? Berkreasi boleh (namanya juga cewek), tapi kamu harus tetap bersyukur dengan apapun bentuk alis yang kamu miliki, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya