11+ Ilustrasi Kocak Ekspektasi VS Realita Perjuangan Para Cewek untuk Selalu Tampil Kece. Ngakak Bacanya

meme dan komik lucu tentang perjuangan cewek jadi terlihat cantik

Pernah mengalami pakai baju yang terlihat kece di manekin, tapi pas dicoba malah zonk? Atau mencoba ngikutin tren terbaru tapi hasilnya malah jelek nggak karuan? Tenang, kamu nggak sendirian kok. Terkadang, ada momen dalam hidup di mana segala usaha untuk tampil kecemu justru jadi lelucon yang menyebalkan. Haha.

Advertisement

Jadi cewek memang serba salah. Mau leyeh-leyeh seharian, dibilang pemalas. Mau cobain tren kekinian, malah kelihatan kayak kentang. Padahal, nggak selamanya kamu harus memenuhi ekspektasi orang. Sudah nggak zaman, memaksakan keadaan demi terlihat kece. Nikmati saja hidupmu, dan tertawakan saja momen-momen garing yang terkadang menghampiri. Toh hidup hanya sekali bukan? Ya, ya, kamu mau cantik. Tapi kalau toh pada akhirnya usahamu malah ngenes, nggak usah sampai mengutuki diri ya. Cukup ngakak saja dan lanjutkan hidupmu. Iya, seperti ekspektasi versus realita ala 12 komik karya seniman India, Akshara Ashok yang Hipwee sadur dari laman Bright Side ini~ Kocak tapi ngena!

1. Inginnya sih dada dan bokong yang bohay kayak Kim Kardashian. Apa daya, perutnya yang maju tanpa malu-malu

Miris, pemirsa! via brightside.me

2. Niatnya tampil kece dan seksi dengan celana jins sobek-sobek, eh kenyataannya kaki malah jadi panggangan kue pukis, mlendung-mlendung gitu

Unyu deh dilihat dari samping~ via brightside.me

3. Ekspektasinya sih saat PMS, tetap happy dan produktif. Apa daya, hati ini inginnya makan cemilan micin saja sambil gegoleran nonton film atau drama seharian

Padahal banyak kok tips atasi peliknya PMS via brightside.me

Awas cewek galak!

4. Inginnya sih hang out dan foya-foya bareng teman di akhir pekan. Realitanya, saking lelah seminggu penuh kerja atau kuliah pas Sabtu-Minggu inginnya sih molor saja seharian di kamar

Ngorok bae lah via brightside.me

5. Keluar rumah, gaya dan make up oke. Tapi faktanya, banyak yang ternyata suka malas cuci bra yang sudah dipakai berkali-kali. Hayo, siapa yang begini juga?

Cuci dong! via brightside.me

Kadang handuk pun adanya cuma satu, itupun sudah buluk dan bau. Hiii!

6. Saat cewek seusia kamu hobinya meni-pedi rutin di salon dan rajin gonta ganti warna kuteks, kamu mah sempat gunting kuku saja sudah syukur. Pakai kuteks pun rasanya aneh. Punya orang kok bisa kece gitu sih?

Di orang ‘lucu’, di aku kok lucu beneran? via brightside.me

7. Sedihnya kalau ditanya “Udah berapa bulan, Mbak?” sambil nunjuk perut buncitmu. Padahal…kamu punya pacar saja belum. Nasib, ngehirup bau bakso saja beratnya sudah naik 2 kilo!

Kadang hidup memang sebercanda itu. Mau kece lo, padahal! via brightside.me

8. Di TV, kaki yang dicukur mulus banget, mungkin yang kecukur hanya daki. Lah, kenapa pas giliran kamu macam lagi ngebabat hutan rimba sih 🙁

Kenapa sihh? via brightside.me

Advertisement

9. Ingin rasanya mulut ini berkata kasar, saat baju kurang bahan lebih mahal dari baju lain yang bahannya agak banyakan. Yah, kadang lupa kalau merek dan kualitas di atas modal bahan…

Ini gimana ceritanya sih? via brightside.me

10. Kamu nggak sendirian, saat nyobain baju yang kelihatan kece maksimal di manekin tapi pas cobain sendiri di kamar pas, kamu malah jadi kelihatan kayak kentang. Iya, yang sabar ya :’)

Yeah, I know right?! via brightside.me

11. Pas pakai bra biasa bagus-bagus saja, eh pas giliran pake strapless bra malah bentuknya jadi nggak karuan. Suka melorot sendiri pula, ugh nggak nyaman!

Kenapa malah pleyat pleyot begitu 🙁 via brightside.me

12. Pas di toko kelihatan seksi. Diboyong pulang, biar kelihatan kayak model Victoria’s Secret eh malah terasa kayak ada karet yang nyelip. Pedih!

Seksinya hanyalah ilusi via brightside.me

Suka duka jadi cewek yang ingin terlihat kece memang sedap-sedap pahit. Ya, namanya juga beauty is pain, hehe. Tapi jangan sampai ya, kamu menyiksa diri hanya demi terlihat oke dan kece di depan orang lain. Sometimes, it’s okay to be not okay.  Bukankah yang paling penting adalah menyamankan diri kamu sendiri dulu? Kalau capek, ya istirahat. Kalau bete, lakukan saja me timeKalau bajunya nggak nyaman, cari yang lebih membuat kamu senang. Kalau sudah nyaman, dengan sendirinya kamu akan merasa pede dan terlihat kece kok!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE