Yang paling tricky dari proses memulas diri adalah mengaplikasikan semua secara pas. Karena dandanan yang berlebihan akan membuatmu terlihat jauh lebih tua dari biasanya. Tapi kalau terlalu nggak kelihatan alias polos mukamu juga malah terlihat pucat.

“Iiiih nggak mau ah dandan, ntar jadi kelihatan kayak tante-tante!”

Pernahkah kamu mengalami kegalauan yang sama? Mau dandan takut menor, tapi kalau nggak dandan khawatir kelihatan kayak zombie? Tenaaang…di sini Hipwee sudah mengumpulkan beberapa gaya dandan yang tetap natural tapi manis. Bisa kamu aplikasikan dengan mudah di kehidupan sehari-hari.

1. Pakai BB cream, CC cream atau DD cream untuk pengganti foundation. Biar tetap flawless tapi nggak kayak tembok

Ganti foundation dengan BB Cream via www.helloluvvy.com

Saat berdandan kita sering punya kecenderungan untuk menyempurnakan tampilan muka. Inginnya warna kulit merata, wrinkle sampai smile line sama sekali nggak kelihatan, semua noda di kulit hilang. Nah….sayangnya kalau tidak hati-hati dan kurang peka dengan warna kosmetik yang dipakai hasil dandananmu bisa berujung seperti tembok. Bukannya cantik, malah nakutin.

Advertisement

Agar kamu tetap kelihatan flawless tapi tidak menghilangkan kesan natural, ganti foundation mu dengan BB cream, CC cream atau DD cream yang teksturnya lebih ringan. Pastikan kamu memilih warna yang sesuai dan di blend dengan sempurna biar nggak cakey.

2. Blend alis dengan kuas agar terlihat natural. Alis yang kotak dan tebal nggak akan menyelamatkan penampilan

Alis yang kotak dan tebal malah bikin nggak natural via prettyquickbeat.wordpress.com

Cewek-cewek masa kini punya love hate relationship dengan pensil alis atau brow kit. Karena menganggap alis adalah koentji banyak cewek memilih gaya alis tebal nan membahana yang sebenarnya nggak ada oke-okenya.

Biar alismu tetap terlihat natural, blend ujung-ujungnya menggunakan kuas eyeshadow supaya tidak terlihat terlalu kotak dan palsu. Alis yang natural akan membingkai wajahmu dengan lebih apik.

3. Pilih warna-warna bronze untuk eyeshadow-mu. Kamu nggak mau ‘kan dibilang kayak habis ditonjok karena pakai warna neon?

Pakai eyeshadow coklat biar natural via www.beautifulmeplusyou.com

Untuk penampilan yang tetap natural, pilih warna eyeshadow yang fresh tapi nggak terlalu lebay. Warna-warna cokelat, emas, atau gold cocok kamu pilih untuk menyempurnakan tampilan mata.

Memilih warna neon yang terlalu terang mungkin akan membuat penampilanmu diingat orang. Tapi ya paling diingatnya dengan, “Oh si Nana yang pake eyeshadow ungu kayak habis ditonjok preman itu ya?”

Gagal meninggalkan kenangan manis deh.

4. Pilih eyeliner pensil yang lebih soft. Gel eyeliner mending disimpan buat kondangan

Pencil eyeliner lebih natural dibanding gel eyeliner via mugeek.vidalondon.net

Tekstur dan konsistensi eyeliner memang penting untuk diperhatikan agar matamu terlihat lebih hidup. Demi penampilan yang tetap natural dan jauh dari kesan menor a la tante-tante kamu bisa memilih eyeliner dalam bentuk pensil yang warnanya lebih soft. Memang sih eyeliner pensil biasanya tidak smudge free jadi akan hilang ketika mengucek mata. Tapi soft dan naturalnya nggak usah ditanya lagi.

5. Kalau terpaksa banget pakai maskara, pilih maskara yang bening. Sebisa mungkin cukup jepit bulu mata biar fresh

Clear mascara andalan via beautyninetofive.com

Ingat: kamu tidak sedang berdandan untuk pemotretan profesional

Bulu matanya dijepit aja juga udah cukup kok, Kakak.

6. Bubuhkan concealer untuk area bawah mata yang sering hitam. Ini akan membuatmu terlihat segar!

Blend concelear di bawah mata via kneedeepinlovely.com

Biar kamu nggak terlihat seperti walking dead karena lingkaran di bawah mata yang diumbar ke mana-mana, jangan pelit membubuhkan concealer di sana. Kompres kantung matamu dengan air es atau kantung teh agar tidak bengkak dan terlihat segar.

7. Nggak perlu pakai blush on kalau memang nggak perlu-perlu amat. Buat wajahmu merona dengan banyak bergerak dan tertawa

Pipi yang merona natural bisa tercapai dengan tertawa via www.lifetimestyles.com

Kalau kita bergerak secara aktif dan nggak cuma duduk diam di bawah AC, pipimu pasti akan merona dengan sendirinya, kok! Daripada menggunakan blush on yang seringnya dipakai terlalu banyak jadi terlihat menor lebih baik akali dengan lebih banyak bergerak dan tertawa. Cara ini membuatmu tampil lebih lively dengan sendirinya.

8. Kalau pakai lipstick matte, atur rambut atau jilbab agar terlihat flowy. Biar nggak kelihatan kaku

Rambut flowy bikin kamu nggak kelihatan tua via www.beautyholicsanonymous.com

Lipstick matte yang sedang jadi tren belakangan menghasilkan efek serius ke wajahmu. Jika tidak berhati-hati kamu bisa terlihat seperti tante-tante saat memakainya. Tapi tenaaang…dengan tatanan rambut yang pas kamu akan tetap terlihat muda kok.

Coba atur rambutmu dengan blow dry natural agar tetap terlihat flowy. Kalau memakai hijab kamu juga bisa mengaturnya agar sisi-sisinya tidak terjepit kaku di sisi muka.

9. Memakai lipgloss bisa jadi pilihan oke. Biar wajahmu tetap tampak muda

Pakai lipgloss agar terlihat fresh via www.aliexpress.com

Efek glossy yang ditimbulkan lipgloss menciptakan efek segar ke wajahmu. Sebenarnya daripada memakai lipstick mending pakai lipgloss saja yang jauh lebih natural.

10. Set dandananmu dengan loose powder yang natural. Nggak perlu yang berwarna

Pakai setting powder buay set dandanan via www.collegefashion.net

Cari translucent powder tanpa warna yang bisa mengeset dandananmu supaya bertahan lebih lama. Ini seharusnya simpel saja. Kamu nggak perlu two way cake yang lebay untuk kepentingan setting muka.

11. Bawa face spray ke mana-mana. Biar kalau kucel tinggal semprot aja~

Face spray bisa dibikin sendiri kok via www.collegefashion.net

Merasa face spray itu mahal dan nggak affordable buatmu? Cukup masukkan air mineral ke dalam botol yang sudah dicampur dengan serum wajah, lalu semprotkan ke wajah yang sudah mulai kucel. Fungsinya sama kok. Dan tentunya lebih murah.

Kalau 11 trik dandan ini udah kamu jalani, kamu nggak akan salah dipanggil “Bu” atau “Tante” lagi. Selalu kelihatan muda sih 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!