Celana ngatung atau banyak orang menyebut dengan cropped pants merupakan celana yang potongan bagian bawahnya berada di atas mata kaki. Celana model ini sebenarnya sudah lama ada, terutama di negara-negara yang mayoritas beragama Islam seperti wilayah Timur Tengah. Celana yang biasa mereka kenakan lebih longgar dari yang banyak orang pakai saat ini. Fungsinya agar memudahkan dalam berwudu dan biasanya digunakan untuk bagian dalam jubah atau gamis pria agar nyaman saat posisi duduk.

Dengan ukuran yang sedikit lebih sempit dari celana ngatung yang dipakai kebanyakan cowok Timur Tengah, siapa yang menyangka, saat ini celana ngatung menjadi trend terbaru. Yaaa, walaupun banyak juga yang menyebutkan kalau celana ngatung adalah ‘celana kebanjiran’ karena modelnya yang di atas mata kaki, tapi, lewat padanan yang pas dan gaya yang oke, ternyata celana ngatung bisa menjadi outfit yang cocok dipakai di berbagai acara. Dari yang non-formal sampai ke acara formal seperti kondangan. Hipwee Style kali ini akan memberikanmu 12 inspirasi celana ngatung yang bisa kamu tiru untuk keseharianmu.

1. Dipadankan dengan kaos dan rompi sebagai atasan ternyata cocok juga, lho. Jangan kaget kalau cewek-cewek jadi pada ngelirik, ya!

DIpadankan dg atasan rompi

Dipadankan dg atasan rompi via id.pinterest.com

2. Celana warna khaki memang pas dipadankan dengan apapun. Kaos putih dan topi fedora seperti ini dijamin sudah berhasil bikin cewek klepek-klepek

cuma pakai kaos juga sudah kece

cuma pakai kaos juga sudah kece via id.pinterest.com

3. Celana ngatung bisa juga kamu pakai kuliah dengan atasan kemeja seperti ini

Bisa juga buat kuliah

Bisa juga buat kuliah via id.pinterest.com

4. Tampil kasual dengan celana jeans ngatung dan kaos oblong bisa kamu pakai saat jalan bareng teman-teman

casual look

casual look via id.pinterest.com

5. Ternyata, celana ngatung bisa juga kamu pakai untuk tampil formal seperti ini. Jangan ragu memakainya ke kondangan ya!

Formal look

Formal look via id.pinterest.com

6. Bisa juga kamu padankan dengan atasan lengan panjang. Pas untuk musim hujan seperti sekarang

Atasan lengan panjang

Atasan lengan panjang via id.pinterest.com

7. Pakai atasan dengan tambahan suspender nggak bikin mati gaya kalau kamu pakai celana ngatung sebagai bawahannya

Pakai suspender

Pakai suspender via id.pinterest.com

8. Aktor Indonesia, Dwi Sasono, termasuk salah satu cowok yang sering mengenakan celana ngatung. Cek saja Instagram-nya!

A post shared by Dwi Sasono (@dwisasono) on

Advertisement

9. Banyak juga yang menutup bagian kulit yang kelihatan sampai ke atas mata kaki dengan kaos kaki. Seperti ini contohnya

Pakai kaos kaki

Pakai kaos kaki via id.pinterest.com

10. Siapa bilang pakai celana ngatung nggak keren? Buat dipakai saat jalan sama cewekmu bisa juga kok. Ini buktinya!

Bisa juga dipakai buat ngedate

Bisa juga dipakai buat ngedate via id.pinterest.com

11. Penampilannya yang lebih Islami membuat Teuku Wisnu kini selalu pakai celana ngatung. Walaupun begitu, setuju nggak kalau gayanya tetap kece?

12. Vidi Aldiano juga tertangkap kamera sering mengenakan celana ngatung. Ini dia salah satunya

Advertisement

Jadi bagaimana, setelah melihat kerennya style mix and match celana ngatung, kayaknya kamu perlu sedikit mengubah agar penampilanmu nggak cuma itu-itu saja. Apalagi buatmu yang jomblo, siapa tahu setelah ini jadi banyak cewek yang naksir.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya