Saat kita punya agenda penting, tak jarang masalah kecantikan seperti mata sembab, rambut lepek, dan jerawat malah menyerang. Tentu sangat mengganggu dan bisa-bisa kita nggak tampil maksimal hari itu. Bukan nggak mungkin hal seperti ini bisa bikin kamu mendadak gak percaya diri tengah acara yang penting.

Nggak mau ‘kan hal seperti itu terjadi? Yuk, buru-buru atasi permasalahanmu dengan cara di bawah ini.

1. Akibat begadang tadi malam, matamu jadi sembab seperti panda. Atasi mata sembabmu terlebih dulu dengan cara ini sebelum kamu pergi

Hindari mata sembab

Hindari mata sembab via rougemag.com.au

Advertisement

Mata sembab bisa disebabkan beberapa hal, salah satunya adalah karena kurang beristirahat. Matamu yang lelah ini bisa mempunyai bentuk yang nggak enak dilihat. Bukan nggak mungkin kamu pun jadi panik karena kamu harus berangkat beberapa jam lagi. Tapi jangan panik dulu, kamu bisa lho mengatasi mata sembabmu dengan satu solusi mudah, yaitu air es.

Cukup siapkan air es, lalu kompres bagian matamu dengan kain yang sudah dicelup ke dalam air tersebut. Atau bisa juga kamu gunakan batu es yang kamu bungkus dengan kain atau handuk, lalu kamu tempelkan pada bagian bawah matamu. Diamkan selama beberapa menit sampai kantung matamu mengempis. Kamu bisa langsung mandi, deh!

2. Semua cewek pasti setuju kalau jerawat itu sangat mengganggu penampilan!

Jerawat pakai obat tetes mata

Jerawat pakai obat tetes mata via www.todayifoundout.com

Masalah yang satu ini emang mungkin yang paling menyebalkan dan sangat dibenci cewek masa kini. Jerawat bisa bikin penampilan kamu nggak maksimal apalagi kalau ukurannya besar dan warnanya merah. Untuk mengatasi hal ini dalam sekejap, kamu bisa mengoles jerawat dengan obat tetes mata. Ini akan meredakan iritasi yang menyebabkan jerawat jadi merah. Cukup oleskan sedikit dan tunggu beberapa menit, maka jerawatmu pun akan bebas dari warna merah selama beberapa jam ke depan.

3. Kadang makeup yang kamu tempelkan ke wajah jadi luntur karena cuaca yang panas. Ini cara mengakalinya

Aplikasikan concealer

Aplikasikan concealer via www.tportal.hr

Advertisement

Makeup luntur bisa terjadi karena cuaca siang hari yang panas dan akhirnya membuatmu berkeringat banyak. Yang satu ini juga sudah pasti sangat mengganggumu yang sedang menjalani aktivitas hari itu. Untuk mengatasinya, bawalah selalu beberapa makeup di dalam tasmu untuk berjaga-jaga siapa tau hal darurat akan terjadi. Jika suatu saat dibutuhkan, kamu tinggal mencari toilet terdekat untukmu membenahi makeup yang luntur. Tak usah kamu hapus semua makeup-mu, cukup aplikasikan concealer pada bagian yang diinginkan atau cukup usapkan primer oil-free untuk mengembalikan makeupmu seperti semula.

4. Baru selesai keramas padahal sebentar lagi harus pergi? Ikuti cara ini untuk mengeringkan rambutmu

Rambut mengembang bukan impian lagi

Rambut mengembang bukan impian lagi via www.pinterest.com

Rambut juga merupakan penunjang yang penting bagi penampilan kita. Jelas nggak mau dong rambut kamu terlihat lepek saat penampilan sangat kamu butuhkan. Untuk tindakan darurat, kamu bisa langsung menyemprotkan dry shampoo atau shampo kering pada bagian akar hingga ujung rambut, lalu kemudian sisir rambutmu setelahnya. Tapi jika kamu ada waktu beberapa saat di rumah sebelum berangkat, kamu tinggal keringkan rambutmu dengan hairdryer sehabis keramas. Triknya adalah, setelah rambutmu mulai kering, pindahkan tombol di hairdryer menjadi yang dingin, lalu kamu balikkan rambutmu ke depan dan angin-anginkan pangkal rambutmu dengan angin yang dingin dari hairdryer. Tindakan ini membuat semacam kantung udara di antara celah rambutmu yang bisa membuatnya jadi terlihat mengembang.

5. Karena terburu-buru, kamu pun lupa untuk mencukur bulu-bulu di kakimu sebelum mandi

Ganti shaving foam dengan conditioner untuk keadaan darurat

Ganti shaving foam dengan conditioner untuk keadaan darurat via www.beautetinkyriaki.gr

Mungkin karena otakmu sudah penuh dengan rencana ini-itu untuk agenda seharian, kamupun lupa mencukur bulu kakimu yang sudah mulai tumbuh kembali sebelum kamu mandi. Tapi karena sudah terlanjur, coba deh kamu mencukur dengan bantuan conditioner rambut atau jika ada kamu gunakan minyak kelapa. Dua hal tersebut bisa jadi pengganti shaving foam yang biasa kamu gunakan. Selanjutnya, cukurlah bulu-bulu kaki seperti biasa. Voila! Kamupun bisa melenggang ke luar dengan leluasa.

Gimana, jitu ‘kan tips-tips di atas? Selamat mempraktikannya ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya