Kebanyakan cowok cenderung nggak mau ribet saat memilih busana yang akan dikenakannya. Termasuk pakaian dalamnya. Asal nyaman dan nggak kekecilan, maka akan dipilih. Padahal, urusan memilih celana dalam itu nggak hanya soal nyaman atau nggak aja lo. Kesehatan organ reproduksimu juga perlu jadi pertimbangannya. Karena berbeda jenis celana dalam ternyata berbeda pula fungsi dan efeknya pada kesehatan reproduksi.

Nah, kalau selama ini kamu, para cowok, berpikir bahwa celana dalam cewek aja yang variatif, coba baca dulu penjelasan mengenai jenis-jenis celana dalam cowok yang baik untuk kesehatan dan sesuai aktivitasnya berikut ini.

1. Briefs adalah yang paling klasik dan merupakan celana dalam sejuta umat karena cocok untuk berkegiatan sehari-hari

paling umum dipakai via www.kmart.com

Advertisement

Celana dalam jenis briefs ini sudah pasti dimiliki oleh setiap cowok karena paling mudah ditemukan. Bentuknya segitiga dan punya berbagai jenis model dan warna, biasanya terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat.

Celana dalam briefs mampu menyangga Mr. P dengan baik, menutupi hingga bagian pinggul, tapi terbuka di paha bagian atas hingga kaki sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari atau saat melakukan olahraga ringan. Karet elastis di bagian pinggang pada celana dalam ini jadi pilihan yang ideal buatmu yang banyak menghabiskan waktu duduk-duduk di kantor berjam-jam lamanya.

2. Bentuk celana dalam low-rise briefs nggak jauh beda dengan brief, hanya saja karet elastisnya agak turun pinggang

lebih rendah bagian pinggangnya via www.internationaljock.com

Cowok-cowok yang pakai celana dalam ini biasanya suka banget pakai celana jeans tipe low-rise atau yang di bawah garis pinggang. Biar nggak kelihatan celana dalamnya pas kausnya terangkat naik. Celana dalam ini juga cocok digunakan dengan luaran celana pendek untuk bersantai atau celana pendek untuk nge-gym. Beberapa merek mendesain low-rise briefs ini dengan tujuan untuk lebih melindungi dan menonjolkan organ genital cowok.

3. Kalau bokser cenderung longgar dan nggak punya bagian khusus untuk mendukung dan mempertahankan posisi penis. Tapi nyaman banget buat tidur

bokser lebih longgar via theluxauthority.com

Advertisement

Awalnya, bokser digunakan oleh para petinju agar bisa bergerak bebas. Bokser biasanya berbahan katun lengkap dengan karet elastis pada pinggang, celananya cukup panjang hingga mencapai bagian tengah paha. Celana longgar ini paling enak dipakai pas tidur untuk memberikan sirkulasi yang baik untuk Mr. P. Tapi, bokser nggak dianjurkan untuk dipakai saat sedang melakukan banyak kegiatan karena nggak ada penyangga yang aman buat si Mr. P.

4. Perpaduan antara celana dalam briefs dan bokser alias boxer briefs juga lumayan favorit di kalangan para cowok. Kenapa ya?

ketat tapi panjang via reckonunderwear.com

Boxer briefs menawarkan jenis celana dalam yang panjangnya kira-kira sampai pertengahan paha seperti bokser, tapi juga bersifat pas dan ketat untuk menyokong penis. Jenis ini populer karena dianggap nggak terlalu longgar seperti bokser, namun sekaligus bisa menyokong penis dan bokong untuk melakukan aktivitas fisik atau olahraga yang intensitasnya cenderung sedang hingga berat. Celana dalam yang cukup panjang hingga bagian tengah paha ini juga akan mencegah iritasi akibat gesekan pada bagian paha.

5. Jika kamu nggak bisa memilih antara celana dalam briefs dan bokser, celana dalam jenis trunk adalah jawabannya

pas buat berenang nih via www.bladeandblue.com

Celana dalam ini merupakan model mini dari boxer briefs. Dibuat beraneka warna dan memiliki lebih banyak motif. Bagimu yang suka menghabiskan waktu libur akhir pekannya di pantai, pilihlah trunk yang nggak terlalu panjang seperti bokser, tapi juga nggak terlalu pendek seperti briefs, sehingga masih kelihatan modis.

6. Nah, buatmu para atlet atau yang gemar melakukan olahraga berat, celana dalam model jockstrap cocok kamu pakai

biasa dipakai atlet via www.livestrong.com

Celana dalam jenis jockstrap adalah solusi bagi cowok yang sering berolahraga berat dan mudah berkeringat. Pasalnya, celana dalam ini dilengkapi dengan tali tambahan yang terbuat dari karet elastis. Atlet dari cabang olahraga yang harus mengenakan celana putih, seperti baseball atau beladiri, bahkan pesepeda memilih menggunakan jockstrap dibanding celana dalam jenis lain karena nyaman dan nggak perlu takut tersangkut. Umumnya didesain sedemikian rupa hingga bisa menjaga organ vital agar selalu sejuk dan kering pada saat berolahraga.

Memilih celana dalam yang pas ini bukan semata-mata demi penampilan, tapi juga untuk memelihara kesehatan reproduksi dengan menjaga suhu di sekitar testis. Makanya, please, jangan sepelekan hal memilih celana dalam, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya