Bakal kencan pertama bareng si dia besok? Wah, selamat ya! Selangkah lagi untuk kamu agar bisa merebut hatinya. Agar kencanmu berjalan mulus dan kamu bisa percaya diri maksimal saat bersamanya, pastikan kamu perhatikan juga penampilan yang nggak kalah penting dengan attitude kamu di momen jalan pertama.

Pertanyaannya, apa saja yang perlu dipersiapkan? Kali ini Hipwee akan mengajak kamu, mengecek checklist yang wajib diperhatikan sebelum keluar rumah untuk kencan bareng gebetan. Simpel, tapi sering lupa dan nggak kepikiran. Yuk, cek dulu!

1. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mandi keramas. Jangan harap cewek bakal terkesan dengan kamu, kalau bau badan yang asam kecut tapi tak sedap itu masih menempel!

Wangi segar sabun dan rambut setengah basah habis keramas itu gemes! via capitalchoicecounselling.com

Advertisement

Kalau hari-hari biasa, mandi hanya sekali sehari itu pun serba koboi ala kadarnya. Syukur-syukur kalau hobi mandi pas ketemu gebetan jadi kebiasaan reguler. Untuk kesehatanmu sendiri lo, Beb.

2. Langkah kedua, adalah mengenakan baju yang bersih. Nggak harus baru, nggak pula harus necis kayak oppa-oppa Korea. Yang penting, rapi dan nggak ada bekas-bekas daki dan bau keringat sisa kemarin~

Kayak biasa aja, yang penting rapi wangi! via www.executivefantasyhotels.com

Salah besar kalau cewek kamu bakal seketika jatuh cinta saat kamu pakai baju baru. Nggak, Guys. Pakai baju baru bukan jaminan, walau jelas bakal bikin turn off kalau kamu pakai baju lecek yang nggak dicuci berhari-hari. Sesimpel kaus dan celana jins saja cukup kok! Kalau bingung, cek aja dulu ide padu padan dari Hipwee. Intinya, pastikan baju kamu bersih, licin habis diseterika dan bebas bau asam dan bercak daki. Clean is the key!

3. Nggak harus pakai seperangkat perawatan kulit lengkap dengan aneka serum wajah dan body butter seluruh badan. Cukup deodoran dan pelembap wajah sudah cukup

Deket-deketan jadi nyaman kan~ via lifehacks.io

Walau rajin merawat wajah bakal jadi nilai plus, tapi sebenarnya sesimpel membersihkan wajah dan pakai deodoran sudah cukup mendongkrak penampilanmu. Seganteng apa pun tapi bau badan? Maaf-maaf saja, cewek bisa il-feel berat!

4. Cukuran wajah bila perlu. Kalaupun nggak, pastikan jambang, janggut dan kumisnya bersih. Jangan sampai jemput gebetan, nasi tadi siang masih bergelantungan di sana 🙁

Yang penting tu BERSIH! via www.eventshigh.com

Advertisement

Bukan perkara berkumis atau nggak. Intinya kamu bersih. Okay? Got it?

5. Cek-cek isi kuping dan area terluarnya deh. Apakah ada hasil galian yang nongol tanpa kamu sadari?

Biar pede, Kak! via unsplash.com

Percaya nggak percaya, kadang cewek bisa il-feel berat saat memergoki gebetannya ternyata malas bersihkan kotoran kuping. Nggak mesti super kinclong juga. Tapi iyuh juga kan kalau isinya ‘tumpe-tumpe’ keluar?

6. Selanjutnya, pakailah aksesori secukupnya. Cukup pakai jam tangan aja cewek sudah terkesan kok!

Sah saja pakai aksesori. Asal nggak berlebihan! via unsplash.com

Nggak perlu demi menggaet perhatian si dia, kamu jadi kalap memasang semua aksesori yang kamu punya. Gelang tangan, kalung, sampai gelang kaki…duh, itu mau ngapain coba? Kalem saja, seperti biasa~

7. Terakhir, pastikan sandal atau sepatumu cukup bersih dan bebas aroma tak sedap. Nggak harus beli baru sampai berhutang sama teman untuk beli sepatu bermerek kok!

Yang kayak biasa aja nggak apa~ via unsplash.com

Terakhir, pastikan sepatu atau sandal kamu cukup bersih untuk dibawa jalan-jalan. Percayalah, bau kaki itu bisa terdeteksi oleh cewekmu sejak pertemuan pertama!

Last but not least, jadilah dirimu sendiri dan isilah amunisi obrolan nanti dengan koleksi topik-topik yang seru dan fresh. Kalau kalian memang klik dan digariskan untuk bersama, pasti bisa nyambung kok. Soal penampilan, dibanding cewek, para cowok memang lebih simpel dan nggak begitu ribet. Cewek-cewek senang cowok yang ramah, sopan dan tentunya bersih. Sisanya…biarkan waktu yang menjawab, kalian bakal jadian atau nggak~ Hehe!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya