Cewek itu bisa dibilang gampang bosan dengan penampilan yang itu-itu saja. Entah dari gaya rambut atau pakaian, cewek ingin terlihat beda supaya terlihat menarik. Padahal, kamu bisa menunjukkannya melalui gaya yang pas dan cocok jika diterapkan di wajah dan penampilan.

Nah, jika kamu adalah salah satu penyuka gaya retro dan suka tampil beda, nggak ada salahnya mencoba gaya rambut cewek 90-an. Beberapa diantaranya sedang hits dan menjadi tren di kalangan cewek-cewek masa kini. Dipadukan dengan celana cutbray dan chokertampilanmu bakal terlihat aduhai. Biar nggak keliru pas request ke hair stylist, inilah 7 gaya rambut a la cewek 90-an yang layak kamu jadikan tiru. Simak, yuk!

1. Gaya rambut Jennifer Aniston dalam serial televisi Friends memang everlasting. Hingga kini model rambut lurus sebahu ini masih banyak penggemarnya

Rambut lurus sebahu via id.pinterest.com

Advertisement

Buat kamu yang mengikuti industri televisi Hollywood, tentu nggak asing dengan serial  TV Friends. Drama TV yang terkenal di berbagai negara ini membekas bagi penggemarnya, terutama gaya rambut salah satu pemainnya. Ya, model rambut lurus agak ke dalam dengan belah tengah a la Jennifer Aniston memang jadi ciri khas banget. Cocok nih buatmu cewek berpipi tembem yang ingin terlihat lebih tirus. Tertarik untuk mencoba?

2. Kalau kamu punya rambut keriting, cobalah untuk tampil percaya diri tanpa perlu rebonding. Ikuti saja gaya rambut Julia Roberts dalam film Pretty Woman

Rambut keriting shaggy via id.pinterest.com

Kini, nggak ada alasan lagi untuk minder dan nggak pede buatmu yang berambut keriting. Toh, kamu tetap bisa terlihat cantik dan trendi dengan gaya rambut seperti itu. Biar makin memesona, kamu bisa ikuti gaya rambut Julia Roberts dalam film Pretty Woman. Rambut keritingnya dibuat dengan potongan shaggy dan sedikit messy menunjukkan pribadinya yang bebas namun tetap feminin. Tak lupa juga belahan tengah untuk melengkapi gaya rambut a la 90-an.

3. Masih ingatkah kamu dengan bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Mau gaya rambut lurus Maudy Koesnaedi atau sedikit di-blow kayak Cornelia Agatha, keduanya sama-sama kece dan manglingi

Gaya rambut panjang lurus atau sedikit di-blow via idnews.co.id

Gaya rambut a la cewek 90-an bisa kamu tiru dari penampilan pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Buat yang rambutnya panjang dan lurus, kamu bisa sontek gaya Maudy Koesnaedi dengan belah tengah digerai biasa. Terlihat sederhana namun memesona. Atau, kamu juga bisa potong sebahu rambutmu, lalu mem-blow bagian ujung bawah rambut dengan poni yang dipotong pendek. Mau belah tengah atau ke salah satu sisi, sama kecenya, kok!

4. Kamu dapat sontek tatanan rambut panjang lurus dengan belahan di satu sisi seperti Sharon Stone dalam film Basic Instinct

Rambut lurus dengan belahan di satu sisi via www.hotflick.net

Advertisement

Jika kamu enggan meniru gaya rambut lurus panjang a la Maudy Koesnaedi, kamu bisa sontek model rambut seperti Sharon Stone dalam film yang dimainkannya pada tahun 90-an silam. Gaya rambut aktris senior Hollywood dalam film Basic Instinct yang lurus dan panjang, namun dengan belahan samping yang kemudian disisirnya ke belakang bisa kamu sontek jika kamu enggan mempraktikkan rambut panjang lurus dengan belahan tengah.

5. Kamu yang lebih nyaman berambut pendek, model rambut bob kayak Nike Ardilla memang nggak ada matinya!

Rambut pendek belah tengah via siberita.wordpress.com

Selain rambut panjang, rambut pendek a la Nike Ardilla memang jadi pilihan utama buatmu yang lebih suka dengan tatanan yang praktis. Dengan rambut bob yang dibelah tengah, penampilanmu jadi cheerful dan selalu berjiwa muda.

6. Jika beberapa waktu ke belakang tren pixie cut lagi banyak digandrungi, kamu bisa pilih gaya rambut mirip pixie a la Demi Moore dalam film Ghost

Pixie cut dengan berponi via www.pinsdaddy.com

Sudah beberapa tahun ke belakang ini pixie cut memang lagi nge-tren banget di kalangan para cewek. Nah, kamu bisa tampil sedikit pixie dengan mengikuti gaya Demi Moore dalam film Ghost. Potongan rambut yang hampir digunting habis dengan poni yang menutupi bagian dahi bakal bikin tampilanmu unik dan berbeda dari lainnya deh!

7. Atau, kamu dapat mengikuti gaya rambut bob a la Keira Knightley. Model seperti ini masih kental dengan gaya rambut cewek 90-an

Gaya rambut bob seperti Keira Knightley masih mengandung ciri khas gaya rambut cewek 90-an. Tanpa poni, kamu bisa menyisir rambutmu dengan belahan zig-zag yang kini sudah jarang dipraktikkan para cewek. Pilihan pas buat kamu yang ingin menunjukkan sisi dewasamu.

Daripada harus mati-matian mengikuti tren gaya rambut terkini yang makin lama makin nggak nahan, nggak ada salahnya untuk flasback dan mencoba model rambut 90-an. Gayanya yang everlasting meski tampak jadul, tetap bisa kamu poles agar menjadi gaya rambut yang kekinian, kok. Selamat menentukan gaya rambut a la 90-an yang cocok dengan rambut dan wajahmu, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya