Kalau dulu, mungkin untuk stylish kamu harus mengeluarkan banyak biaya. Tempat membeli baju yang sesuai seleramu memang terbatas, dan kemungkinan besar ada di mall-mall yang mahal. Tapi beda dengan sekarang. Kamu bisa banget mendapatkan baju lucu dengan harga miring dari pusat baju secondhand. Baik yang offline, maupun online.

Eh, masih belum percaya kalau baju secondhand juga bisa bikin penampilanmu jadi kece? Berarti kamu harus intip beberapa gaya di bawah ini. Tengok yuk!

1. Baju secondhand juga bisa bikin kamu tampil elegan. Pakai saja lace dress berpotongan vintage ini untuk penampilan maksimal

simpel dan elegan

simpel dan elegan via www.instagram.com

Advertisement

Kamu penggemar pakaian-pakaian berpotongan vintage? Wah, cocok banget, karena pakaian-pakaian secondhand kebetulan banyak yang bermodel vintage. Misalnya lace dress putih gading ini. Dress dengan v-neck dan ikat pinggang merah ini bisa kamu pakai untuk acara-acara formal. Cukup kamu padukan dengan dandanan simple, serta aksesoris seperti clutch bag dan heels berwarna hitam, penampilanmu sudah bisa terlihat elegan.

2. Dress floral dipadu dengan turban untuk kondangan. Dijamin gaya kamu klasikmu beda dari tamu yang lain!

klasik abis

klasik abis via www.instagram.com

Mau pergi ke acara nikahan teman, tapi kamu nggak pengen pakai batik ataupun kebaya. Nih, ada dress bekas motif floral dengan model jewel neck yang bisa jadi alternatif. Kamu yang berhijab, cukup menambahkan stocking hitam yang dipadu dengan hels dengan warna senada, lalu gunakan turban yang berwarna cerah untuk hijabmu. Oh iya, biar terlihat lebih klasik lagi jangan lupa tambahkan sarung tangan berwarna putih yang sedikit terawang. Siap-siap jadi pusat perhatian ya!

3. Mau yang simpel? Padukan saja kemeja vintage ala tahun 90-an awal dengan celana jeans

udah mirip ibu atau tantemu

udah mirip ibu atau tantemu via www.instagram.com

Pernah lihat foto muda ibu atau tantemu, pokoknya foto-foto orang di era 90’an awal? Pasti kamu akan familiar dengan style kemeja vintage dipadu jeans pensil longgar seperti ini. Cocok banget buat kamu yang nggak pengen punya style seperti teman-teman seumuranmu yang lain. Alih-alih ngikutin tren kekinian, kamu justru memilih penampilan ala 90-an. Percaya deh, gayamu unik dan nggak membosankan untuk dilihat.

4. Long dress U-neck plus kemeja longgar dan sepatu kets, buat si tomboy yang pengen tampil sedikit girly

Advertisement

Paling seru emang nabrak-nabrakin gaya pakaian, kayak misalnya kamu yang tomboy tapi pengen pakai dress.Kenapa nggak kamu gabungin aja dress kamu sama kemeja dan sepatu kets? Kamu bisa pilih dress dengan leher berbentuk u hingga ke dada dan tak berlengan. Innernya bisa kamu ganti dengan kemeja kotak-kotak yang warnanya lebih cerah. Tinggal pasangkan deh dengan hijab polos dan sepatu kets. Kamu siap untuk ngampus atau sekedar jalan-jalan sama teman.

5. Hoodie vest dipadu kaos dan pashmina polos berwarna gelap, cocok buat kamu yang tomboy dan pengen hijabmu ala-ala rapper

Rapper mbak bro...

Rapper mbak bro… via www.instagram.com

Buat kamu pengemar vest, ada banyak juga loh vest bekas yang keren dan unik, seperti misalnya si vest yang bertudung ini. Kamu tinggal memadunya dengan iner polos berwarna gelap, pashmina hitam dan kacamata hitam berframe bulat. Hijab dengan ala-ala rapper pun dijamin menjaga gaya tomboymu. Yo girl!

6. Kemeja oversized dipadu rok span denim, sentuhan jadul yang kasual buat kamu si feminin

Si feminim yang jadul

Si feminim yang jadul via www.instagram.com

Ke kampus atau ke kantor dengan pakaian bekas, orang juga nggak akan peduli. Asalkan kamu pintar memadu padannya. Kayak kemeja kebesaran dan rok sepan denim ini, meski keduanya secondhand item, kamu tetap bisa mengandalkannya kok buat penampilan feminin. Unik banget deh!

7. Sweater longgar dipadu celana print dan kets: pilihan style hangout kamu yang berhijab

Mau hangout, tapi nggak pengen ribet harus pakai kaos dengan cardigan. Pakai aja sweater rajut longgar yang mirip baju-baju hangat punya nenek atau ibumu. Kamu tinggal padukan dengan celana print, gaya hijab sederhana dan sepatu kets kesayangan, siap deh hangout bareng teman. Nggak ribet kan?

Nggak semua pakaian secondhand itu bermodel vintage. Jadi, kamu bisa menemukan yang sesuai dengan gayamu asal telaten mencari. Kamu juga nggak perlu cemas ada orang yang pakaiannya mirip dengan punyamu, karena biasanya, baju secondhand itu unik dan gak ada kembarannya 🙂

Gimana udah percaya belum kalau pakaian secondhand nggak kalah keren sama pakaian bermerk yang baru dari toko? Semoga artikel ini bisa membantu kamu mencari referensi! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya