Siapa sih yang nggak ingin terlihat awet muda dan selalu segar, kapanpun dan di manapun? Pengennya sih terlihat  lebih muda dari usia sebenarnya ya? Hehe. Nah, kali ini Hipwee mau berbagi tentang delapan produk yang wajib kamu miliki jika ingin terlihat lebih muda dengan bantuan makeup. Simpel banget, kok! Nggak harus jadi makeup artist profesional untuk dapat tampilan segar ini asal kamu tau produk dan triknya.

1. Tinted moisturizer, pelembap dengan fungsi seperti foundation tapi dengan formula lebih ringan dan nyaman

Tinted moisturizer bisa jadi alternatif foundation untuk tampilan sehari-hari. via www.huffingtonpost.com

Tinggalin dulu sejenak alas bedak kamu kalau kamu mau terlihat lebih muda. Kamu bisa gunakan bb cream atau tinted moisturizer kalau mau terlihat lebih segar dan cantik tanpa terlihat terlalu ‘dandan’. Jangan lupa aplikasikan pelembap sebelum langkah makeup apapun ya, karena kulit sehat dan lembap adalah kunci tampilan awet muda. 🙂

2. Pensil alis dengan warna setingkat lebih muda dari warna rambutmu

Pensil alis yang lebih gelap dari warna rambut justru akan membuat tampilan tua dan ‘galak’. via www.loraccosmetics.com

Advertisement

Tau nggak sih kalau pensil alis warna gelap dengan pemakaian medok justru akan bikin wajah kamu kelihatan galak dan tua? Lebih baik aplikasikan pensil alis warna abu-abu atau cokelat abu-abu untuk alismu, pokoknya warna yang setingkat lebih muda dari warna asli rambut (dan setingkat lebih gelap kalau rambutmu pirang). Aplikasikan sedikit-sedikit dan ratakan dengan kuas alis untuk tampilan natural.

3. Liquid Concealer, untuk menutupi noda di wajah tanpa membuat tampilan jadi berat dan ‘dandan’

Concealer cair lebih ringan dan natural daripada yang krim atau stik. via www.allurebeautylounge.com

Kadang concealer sudah cukup kok untuk menutupi kekurangan wajah kamu. Tampilan yang ringan dan bebas alas bedak akan bikin kamu terlihat lebih natural dan muda. Pilih warna yang pas, ya!

4. Eyeliner pencil berwarna cokelat, memberi aksen mata lebih besar tanpa terlihat berat

Eyeliner cokelat terlihat lebih natural dan ringan daripada warna hitam.

Kalau mau terlihat muda, tinggalkan eyeliner pencil berwarna hitam kamu. Kamu bisa coba gunakan eyeliner pencil warna coklat yang bikin mata kamu lebih besar dan hidup tanpa kelihatan terlalu niat dandan.

5. Liptint untuk memberi aksen bibir merah merona alami tanpa lipstik

Liptint selain relatif terjangkau, juga multifungsi. Bisa untuk pipi dan bibir. via usblog.memebox.com

Advertisement

Cewek-cewek Korea (atau kebanyakan cewek-cewek di Asia Timur) tergila-gila dengan tampilan natural dan awet muda. Andalan mereka untuk bibir tentu udah pada tau dong? Liptint! Daripada menggunakan lipstik, liptint memberikan tampilan bibir yang sehat merona tanpa keliatan berat kayak pakai lipstik. Liptint juga bisa dipakai di pipi sebagai pengganti blush on. Plus, kemasannya lucu-lucu, bikin pengen koleksi semua. 😀

6. Highlighter, nggak perlu pakai banyak, cukup sedikit saja di tempat yang tepat untuk tampilan yang glowing

Highlighter kalau digunakan dengan tepat nggak akan bikin menor, kok. via fromluxewithlove.com

A little goes a long way. Nggak perlu pake boros-boros kalau mau main highlighter tapi tetap natural. Biasanya ‘kan highlighter identik dengan tampilan full face makeup ya, tapi kalau kamu aplikasikan hanya di atas area tulang pipi dan atas bibir (cupidbow), maka tampilanmu akan terlihat lebih segar dan bercahaya tanpa terlalu banyak usaha. Coba berinvestasi di highlighter berbentuk krim atau cair biar bisa membaur dengan lebih alami.

7. Maskara untuk tampilan mata yang lebih hidup dan bulu mata lebih lebat dan lentik

Bulu mata dan sedikit diberi maskara akan memberi aksen dolly look yang segar dan cantik.

Jangan simpan dulu penjepit bulu matamu karena ini penting banget buat kamu aplikasikan sebelum pakai maskara. Bulu mata yang lentik akan bikin mata kamu lebih besar dan bulat, otomatis kamu akan terlihat innocent dan muda. Ingat untuk nggak berlebihan pakai maskaranya biar nggak menggumpal di bulu matamu.

8. Face Mist untuk menyempurnakan tampilan keseluruhan, memberikan efek lembap dan sehat

Face Mist yang sesuai dengan jenis kulitmu akan memberi tampilan sehat dan muda. via Hipwee

Terakhir, coba gunakan face mist untuk sentuhan akhir makeup kamu. Face mist akan bikin kulit kamu lebih lembap dan glowing, kunci tampilan terlihat lebih awet muda. Produk ini juga membantu makeup-mu membaur dan menempel sempurna di kulit.

Gimana, sudah ada ide ‘kan mau beli produk apa aja buat makeup yang  bikin kelihatan awet muda? Ingat, belanja produknya sesuaikan saja dengan budget-mu. Nggak perlu maksa pakai produk mahal untuk tampil cantik. Yang paling penting, minimalkan penggunaan makeup dan fokus aja ke kulit yang sehat dan kenyal maka niscaya kamu akan terlihat lebih segar dan awet muda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya