5 Bahan Hijab Ternyaman Buat Dipakai di Rumah. Praktis, Bisa Tanpa Jarum Pentul!

Bahan hijab ternyaman

Ternyata, nggak semua bahan hijab itu nyaman digunakan, lo. Terlebih buatmu yang punya segudang aktivitas, memilih bahan hijab yang nyaman tentu jadi prioritas utama. Bukan semata-mata karena modelnya bagus saja, menyeleksi hijab berdasarkan bahannya akan membuat hijabmu tadi lebih tahan lama karena nggak berkali-kali beli yang baru.

Advertisement

Hipwee Style pun akan merekomendasikanmu aneka bahan hijab yang paling nyaman, terutama saat dikenakan di rumah. Simak yuk biar paham!

Bahan spandek atau lycra menjadi rekomendasi nomor wahid karena bahannya yang ‘jatuh’, lembut serta mampu membuat kulit kepalamu terasa adem

spandek via www.bukalapak.com

Kamu bisa membelinya di sini, ya!

Bahan ini dikenal sebagai bahan yang sangat nyaman karena ‘jatuh’ dan adem saat dikenakan. Bukan cuma buat bahan baju, dibuat hijab pun akan sama nyamannya karena memiliki pori-pori yang memungkinkan kulit kepalamu untuk bernafas. Dipakai seharian pun nggak akan terasa panas, asal nggak berada di bawah terik matahari langsung.

Advertisement

Tampilannya modis meski simpel, bahan voal layak menjadi rekomendasi karena gampang dibentuk dan anti gerah

voal via shopee.co.id

Kamu bisa membelinya di sini, ya!

Banyak sekali hijab influencer atau selebgram yang mulai beralih ke hijab berbahan voal karena selain mudah dibentuk, bahan ini juga bebas gerah. Mirip seperti katun, bahan ini jauh lebih memiliki serat namun tetap simpel serta elegan saat dikenakan. mau hijab segi empat atau pashmina, bahan voal masih jadi best seller hingga saat ini!

Ringan dan nggak gampang kusut, bahan crepe sangat nyaman dikenakan buat keseharian sampai acara-acara formal

Advertisement

Kamu bisa membelinya di sini, ya!

Crepe merupakan jenis bahan berserat halus dan kecil, namun sangat ringan saat dikenakan. Seratnya yang berbentuk bulat-bulat kecil memungkinkan hijab ini untuk dikreasikan menjadi aneka bentuk. Bahan ini sudah banyak diakui kenyamanannya, terutama buat model hijab instan bertali serta bergo syar’i.

Pilihlah bahan linen kalau mau gampang dibentuk meski tanpa peniti atau jarum pentul!

linen via shopee.co.id

Kamu bisa membelinya di sini, ya!

Memiliki serat yang cukup tebal dan kentara, hijab berbahan linen dikenal sangat praktis karena anti kusut dan bisa dikenakan tanpa peniti atau jarum pentul. Terutama yang bentuknya pashmina, kamu tinggal menyelempangkannya ke samping atau belakang tanpa takut berantakan. Oh ya, hijab ini juga anti kusut walau nggak disetrika, l0!

Woolpeach, salah satu bahan hijab yang teksturnya sangat lembut dan gampang diatur sesuai keinginan

Kamu bisa membelinya di sini, ya!

Woolpeach atau yang biasa disebut wolfis adalah salah satu jenis bahan hijab yang paling dicari karena teksturnya lembut. Memiliki serat yang minim, wolfis sering dipakai untuk bahan hijab lebar atau syar’i, karena akan tampak elegan dan ‘mahal’ selain menggunakan bahan satin.

Yuk, pilih bahan hijab di atas biar kamu lebih nyaman dan betah berhijab meski hanya di rumah aja!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE