Kisah 7 Beauty Influencer yang Berjuang Atasi Jerawat. Penuh Perjuangan dan Butuh Kesabaran~

beauty influencer atasi jerawat

“Wuih, jerawatmu kok makin banyak?”

“Kok banyak banget jerawatmu sekarang?”

Advertisement

Pernah nggak sih dengar komentar kurang peka soal kondisi kulit kita? Yang sebalnya, komentar dari orang yang nggak dekat-dekat amat ini sering diikuti petuah-petuah sotoy. Sampai suka kesal, siapa sih yang nggak mau kulitnya semulus bintang film atau selebgram media sosial? Kalau berbicara mengenai beauty vlogger atau beauty influencer, pasti yang terbayang di kepala kita adalah seseorang yang punya wajah super mulus sempurna. Padahal nyatanya nggak semuanya begitu kok SoHip, buktinya ada beberapa beauty vlogger yang bisa sukses meski juga lagi berjuang sama masalah jerawat. Bagi yang lagi berjuang untuk melawan dan menyembuhkan jerawat, pasti kamu butuh asupan semangat dan motivasi, kan?

Pengalaman beberapa beauty influencer ini mungkin bisa menjadi penyemangat dan siapa tahu kamu bisa mendapatkan beberapa teman baru yang juga lagi sama-sama berjuang menuntaskan masalah jerawat. Buat yang penasaran, yuk langsung simak ulasan berikut!

1. Selebgram Alifah Ratu kerap membagikan tips menyamarkan bekas jerawat dengan membuat tutorial makeup

Advertisement

Beauty vlogger asal Kota Bandung, Alifah Rayu Saelynda suka membagikan perjalanannya dalam mengatasi masalah jerawat di media sosial YouTube dan Instagram. Alifah sering mengalami breakout dengan jerawat yang merah dan meradang. Ia juga berusaha menyembuhkannya dengan mencoba beberapa produk perawatan wajah, sampai akhirnya ia membuat satu video di YouTube yang berisi tentang tips menyamarkan jerawat dengan makeup. Videonya itu yang membuatnya populer sampai saat ini.

2. Buat kamu yang lagi berjuang mengatasi jerawat, kamu bisa kepoin selebgram Novia Nur Ismi yang suka memberikan semangat dan motivasi untuk para acne fighter

Advertisement

Kalau kamu lagi butuh penyemangat dan motivasi saat proses penyembuhan jerawat, kamu bisa lihat konten-kontennya Novia di Instagran. Ia kerap membagikan perjuangan dan kesabarannya dalam menghadapi jerawat yang muncul hampir di keseluruhan wajahnya. Ia sering membagikan tips pola hidup sehat untuk mencegah timbulnya jerawat. Novia juga suka membagikan pengalaman treatment dan skincare yang ia jalani untuk mengatasi masalah jerawat.

3. Cut Rizki juga membagikan pengalamannya dalam mengatasi masalah jerawat serta tips dan tutorial makeup lo!

Selain Novia, Cut Rizki juga kerap membagikan pengalaman dan perjuangannya mengatasi jerawat sejak sekitar 4 tahun yang lalu. Di Instagram-nya, ia sering membagikan semangat dan berbagi tentang rasa insecure yang dialami para cewek yang punya masalah jerawat. Nggak cuma itu, Cut juga membuat beberapa video tutorial makeup dan cara membersihkan wajah setelah makeup untuk kulit berjerawat. Buat kamu yang lagi merasa insecure, coba deh tengok kontennya Cut supaya kamu bisa semangat lagi 🙂

4. Acne fighter sekaligus beauty vlogger Em Ford punya segudang pengalaman dalam mengatasi jerawat

Dilansir dari Cosmopolitan, beauty vlogger yang satu ini terkenal karena salah satu videonya di YouTube tentang “You Look Disgusting” yang membahas tentang beragam komentar negatif yang ia terima di media sosialnya. Ia juga membuat sebuah film pendek untuk memberikan inspirasi dan semangat ke pada para acne fighter. Jangan salah, bahkan Kylie Jenner masuk ke dalam salah satu daftar penggemarnya lo! Em juga suka membagikan pengalamannya dalam mengatasi jerawat di Instagram.

5. Selebgram Kadeeja Khan pernah ditolak kerja sama dengan brand kosmetik karena dianggap punya masalah kulit

Dilansir dari laman Cosmopolitan, ada salah satu brand kosmetik yang membatalkan kerjasama dengan Kadeeja karena masalah kulit yang dialaminya. Awalnya ia kecewa, tapi ia perlahan bangkit dan sukses menjadi influencer dan YouTuber yang membuat konten acne positivity supaya semakin banyak orang yang bisa mencintai dirinya dengan segala jerawat, noda, atau apapun itu yang ada di wajahnya. Selain memberikan semangat, Kadeeja juga membuat video tutorial makeup yang bisa jadi referensi untuk kamu.

6. Model Louisa Northcote membagikan perjuangan melawan rasa insecure karena jerawat yang dialaminya dan profesinya sebagai model

Beauty influencer selanjutnya adalah Louisa Northcote, finalis kompetisi kecantikan Britain’s Next Top Model ini menceritakan insecurity-nya dalam menjalani profesi model sekaligus pejuang jerawat. Dilansir dari laman Cosmopolitan, ia sempat ditolak oleh beberapa agensi model karena masalah kulit yang dialaminya. Nggak pengin berlarut dalam kesedihan yang bisa mengganggu kesehatan mentalnya, ia pun perlahan mulai menerima kondisi kulitnya dan menggunakan media sosial Instagram untuk menyatukan semangat bagi sesama acne fighter untuk bisa tampil percaya diri.

7. Sofia Grahn menjadikan akun Instagram-nya sebagai media penyemangat bagi para pejuang masalah jerawat dan tampil percaya diri tanpa makeup!

Dilansir dari laman Cosmopolitan, Sofia sudah menggunakan media sosial Instagram untuk menyuarakan skin positivity terutama acne positivity sejak tahun 2018. Banyak yang berbagi cerita dan merasakan hal yang sama dengannya, lalu ia memutuskan untuk menggunakan akun Instagram-nya sebagai wadah untuk berbagi hal seputar jerawat. Aura positifnya terpancar dari potret foto Instagram-nya yang tampil percaya diri meski tanpa polesan makeup.

Proses penerimaan atas masalah yang kita dihadapi memang nggak mudah, tapi kalau kamu bisa menerimanya, justru pintu kesempatan akan terbuka lebar buat kamu. Contohnya beberapa acne fighter di atas yang justru sukses menjadi beauty influencer setelah menerima keadaannya dan nggak berhenti berjuang untuk mengatasi masalahnya. Semangat para acne fighter!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE