5 Beauty YouTuber Paling Populer di Dunia Versi Insider. Ayo Tebak, Siapa Aja Mereka~

Beauty YouTuber terpopuler

Bagi kamu yang masih belajar makeup atau udah pro tapi suka upgrade skill, pasti sering nonton video tutorial di media sosial. Mulai dari look yang natural, bold, hingga ala-ala festival bisa kamu pelajari di YouTube dengan modal internet dan alat makeup saja. Bahkan kamu bisa belajar dari Make Up Artist (MUA) ternama tanpa harus bayar jasa kursus~ Kemudahan akses belajar makeup ini membuat Beauty YouTuber saat ini layaknya artis yang punya banyak penggemar. Apalagi saat pandemi peminat konten-konten tutorial makeup dan perawatan kulit semakin meningkat.

Advertisement

Hal tersebut membuat Insider melakukan survei pada 1,150 orang untuk mengungkap siapa saja Beauty YouTuber paling populer. Data tersebut juga mengungkap pandangan publik terhadap konten-konten yang disediakan, apakah mereka benar-benar menyukainya atau sekadar menonton saja. Penasaran ada siapa Beauty YouTuber paling populer di dunia? Yuk, simak informasi yang sudah Hipwee Style rangkum berikut!

1. Manny Gutierrez, Beauty YouTuber pria cantik yang merupakan duta merek pria pertama untuk Maybelline

Manny Gutierrez atau lebih dikenal Manny MUA oleh penggemarnya merupakan Buauty YouTuber paling populer versi Insider. Saat ini ia memiliki 4,8 juta subscriber yang tersebar di berbagai negara. Ia terkenal sebagai aktor pria cantik selama tujuh tahun sebelum akhirnya fokus menjadi Beauty YouTuber hingga saat ini. Bahkan ia pernah menjadi bintang iklan sekaligus duta merek pria untuk Maybelline pada tahun 2017.

Advertisement

Gaya penyampaian Manny yang cukup lugas dan kemampuannya merias wajah dengan apik membuat 36,8% responden menyukainya. Selain aktif di YouTube Manny juga sering membagikan video tutorial makeup di Instagram pribadinya. Selain itu, ia juga sering menjawab tantangan atau permintaan konten dari penggemar.

2. Laura Lee, Beauty YouTuber yang terkenal dengan kolaborasinya di beberapa merek produk kecantikan dan fesyen

Advertisement

Kecantikan Laura Lee memang cukup menjadi perhatian publik. Apalagi kemampuannya dalam merias wajah yang cukup simpel tapi menarik. Laura dikenal dengan kolaborasimya bersama Too Faced dan mendirikan merek kosmetik Laura Lee Los Angels serta merek fesyen Nudie Patootie. Sayangnya reputasinya di dunia fesyen dan kecantikan sempat turun gara-gara sebuat cuitan rasisnya di Twitter.

Sejak kasus tersebut yang membuatnya kehilangan 500 ribu subscriber, Laura semakin aktif memberikan konten-konten kecantikan dan mode. Bahkan ia juga berkolaborasi dengan Manny untuk sebuah program di YouTube pribadinya. Saat ini ia memiliki 4,5 juta subscriber dan 23,5% responden insider menyukainya.

3. Jeffree Star, Beauty YouTuber yang dulunya dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu

Star pertama kali mengunggah video makeup di channel YouTube pada tahun 2014 saat melakukan promosi untuk Jeffree Star Cosmetic. Sebelum aktif di YouTube, Star adalah seorang penyanyi dan beralih menjadi pemain film dokumenter tentang kecantikan. Sejak saat itu ia dikenal sebagai guru kecantikan di berbagai media sosial. Star terkenal dengan konten makeup yang unik dengan gaya rambut warna-warni dan cukup menghibur penonton. Saat ini ia memiliki 16,3 juta subscriber, tapi berdasarkan survei Insider 21,6% responden menyukainya.

4. Tati Westbrook, Beauty YouTuber yang populer dengan konten makeup harian yang natural dan praktis

Tati Westbrook atau yang dikenal dengan GlamLifeGuru memiliki 8,7 juta subscriber. Konten-konten Westbrook cukup digemari di kalangan pemula karena memuat cara-cara simpel untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu ia juga dikenal sebagai pendiri Halo Beauty Inc dan Tati Beauty. Ia sempat tersandung kasus pencemaran nama baik yang membuatnya kehilangan 3 juta subscriber. Hingga saat ini, Westbrook tetap memiliki banyak penggemar untuk konten-kontennya. Namun survei Insider mengungkap bahwa hanya 8,9% responden yang menyukainya.

5. James Charles, pria cantik yang menjadi Beauty YouTuber yang terkenal dengan konten haul dan make up yang unik

Charles adalah Beauty YouTuber dengan jumlah subscriber yang mencapai 24,6 juta. Konten-konten Charles terbilang cukup unik dengan gaya makeup bold yang dianggap unik. Selain itu ia juga sering mengulas beauty hack yang viral di TikTok. Charles pertama kali dikenal saat mencadi duta cover girl pria pertama di tahun 2016. Sejak saat itu ia aktif di dunia kecantikan dengan membangun kemitraan dengan beberapa merek kosmetik. Berdasarkan survei inside, 6,2% responden menyukai konten-konten Charles di YouTube.

Nah, itulah beberapa Beauty YouTuber paling populer versi Insider. Kiprah mereka di dunia kecantikan dengan menjalin kemitraan dengan berbagai merek terkenal membuat konten mereka cukup disukai penggemar. Meski banyak konten tutorial, tapi muatannya cukup menghibur dengan konsep-konsep yang unik.

Nah, kalau menurut kamu siapa kira-kira beauty vlogger Indonesia yang juga layak dapat ‘panggung’ di kancah internasional?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE