Kamu pasti setuju kan kalau gaya berbusana Zaskia Adya Mecca memang layak untuk ditiru? Dari mulai tampilan yang casual sampai yang formal. Selain itu, gaya berbusana Zaskia juga terbilang simple, alias ngga ribet untuk kamu praktikan. Sehingga gaya dia pun layak buat kamu yang saat ini baru belajar berhijab.

Aktris yang juga punya brand hijab bernama Meccanism ini tetap terlihat stylish walaupun udah jadi ibu. Nah, kali ini Hipwee mencoba merangkum gaya berbusana Zaskia yang layak kamu tiru. Langsung diintip ya.

1. Warna abu-abu, ga melulu kelabu. Selama kamu bisa memadukannya dengan warna cerah, gayamu tetap terlihat kece lho! Contek deh gaya Zaskia yang satu ini!

Padukan warna abu dengan hijau toska agar penampilanmu tetap cerah. via biutifa.com

Kamu bisa terapkan gaya ini untuk pergi hang out bareng temanmu. Warna abu-abu ngga selalu meninggalkan kesan kelabu, coba deh padankan dengan warna cerah. Nah, jika celana, T-shirt, dan hijabmu sudah didominasi warna abu-abu, tambahkan T-shirt mini berwarna hijau tosca yang cerah. Untuk alas kakinya kamu bisa tampil kece dengan sepatu boots berwarna hijau muda. Pakai juga tas berwarna hijau biar semakin gaya.

2. Untuk acara yang nyantai, jeans dan T-shirt warna cerah memang paling pas dipadukan dengan hijab yang sederhana. Seperti gaya Zaskia berikut ini.

Untuk acara yang nyantai, seperti hang out dengan teman, gaya yang satu ini layak ditiru. via httpbiutifa.com

Advertisement

Saat hang out bersama teman, jeans dan T-shirt emang paling cocok dijadikan pilihan. Supaya gayamu ngga terlihat biasa, kamu bisa bermain di warna cerah. Pilih jeans berwarna biru muda, T-shirt berwarna cerah dan hijab berwarna abu-abu yang netral. Khusus untuk hijabnya, terapkan yang simple saja. Alas kakinya kamu bisa pilih mau pakai sneakers atau oxford shoes berwarna coklat yang kalem. Sementara tasnya kamu bisa pakai yang berbahan rajutan biar terlihat unik.

3. Tampil girly ngga selalu harus dengan rok. Pakai celana pun bisa, padukan saja dengan warna baju yang soft. Zaskia sudah membuktikannya kok.

Pakai celana pun kamu tetap bisa tampil girly. Asalkan memadukannya dengan warna baju yang soft. via anitascarf.com

Tampil girly ngga harus selalu dengan rok kok. Zaskia sudah membuktikan kalau tampil feminim bisa dengan celana. Kuncinya kamu bermain di warna yang soft aja. Misalnya seperti gaya Zaskia yang satu ini. Ia memakai celana dan hijab berwana ungu muda yang memberikan kesan girly. Blouse-nya pun bisa pakai warna khaki yang netral dan lembut. Untuk alas kakinya, Zaskia memakai sandal wedges berwarna millenium yang santai namun juga terlihat mewah. Biar makin oke, jangan lupa pakai tas berwarna senada dengan blouse-mu. 🙂

4. Sebaliknya, pakai rok juga nggak selalu bikin kamu terlihat girly. Kamu bisa memberikan sentuhan yang sedikit boyish pada penampilanmu, dengan memakai sneakers misalnya.

Zaskia memadukan rok dan blouse hitam dengan sneakers, untuk kamu yang ingin tampil ga terlalu girly dengan dress. via roemahbajoechacha.mobi

Pakai rok juga ngga selalu bikin kamu tampil girly! Seperti gaya Zaskia yang satu ini. Ia memadukan rok panjang hitam dan blouse warna senada yang berkesan girly, dengan sneakers yang boyish. Ia juga menambahkan outer motif kotak-kotak yang berwarna agar gayanya tidak monoton. Warna kerudung yang hijau tosca membuat penampilan Zaskia semakin berwarna dan kece punya!

5. Warna cokelat memang layak untuk dicinta, karena dapat dengan mudahnya dipadankan dengan warna lain. Alas kaki warna senada bikin kamu makin gaya.

Tampil gaya dengan warna coklat. via hellopopocule.wordpress.com

Warna cokelat memang paling gampang untuk dipadankan dengan warna lainnya. Cukup netral dan bekesan kalem. Seperti gaya Zaskia yang satu ini, celana cokelat dipadukan dengan blouse putih dan hijab berwarna cokelat muda. Biar makin stylish, kamu bisa pakai boots yang juga berwarna cokelat. Tambahkan aksesoris agar blouse putihmu ngga monoton.

6. Kamu sedang buru-buru tapi tetap ingin tampil stylish? Coba deh gaya Zaskia yang satu ini. Saat kimono cardigan tetap membuatmu terlihat gaya di tengah situasi yang hectic.

Kimono cardigan menyelamatkanmu saat sedang buru-buru. Tetap gaya kan? via httpoto.detik.com

Teman ngajak jalan dadakan? Jangan khawatir, kamu tetap bisa tampil gaya kok. Aha! Kan ada kimono cardigan yang bisa ngangkat penampilanmu. Karena sedang buru-buru, untuk dalemannya kamu bisa pakai manset kaos panjang berwarna hitam. Hijabnya? Yang simple dan pilih yang warnanya senada dengan manset kaos panjangmu. Sementara celananya pilih yang berwarna hampir sama dengan kimono cardigan-mu, yakni merah. Begitu pun dengan warna tasnya. Khusus untuk alas kaki, pakai yang simple aja, flat shoes warna hitam ini misalnya. Gimana? Biar kata hectic, tapi stylish kan?

 7. Cardigan memang paling pas untuk dipakai saat jalan-jalan santai. Perpaduan dengan celana jeans sudah membuatmu tampil sempurna.

Cardigan memang paling pas dipakai saat hang out dengan teman. via wolipop.detik.com

Cardigan memang paling pas untuk dipakai pergi jalan ya. Seperti gaya Zaskia yang satu ini. Cardigan putih berpadu dengan jeans biru muda, T-shirt warna putih, serta kerudung abu-abu sangat muda. Ngga monoton tuh? Tenang, pilihlah warna tas yang cerah, semisal hijau toska. Untuk alas kakinya, flat shoes putih memang paling enak dipakai jalan. Oke, have fun ya! 😉

8. Untuk acara semi formal, blouse panjang warna abu dan dalam biru tua ini cocok dijadikan pilihan. Padankan dengan celana agar terlihat tak terlalu kaku.

Blouse panjang untuk acara semi formal. via www.kapanlagi.com

Pergi ke acara semi formal tapi tetap terkesan santai? Cobalah memadukan celana biru tua dengan kaos panjang berwarna sama. Tambahkan juga outer berupa blouse panjang berwarna abu-abu yang terkesan kalem. Hijabnya pun pilih yang juga warna abu-abu. Pilih sepatu vans slip on sebagai alas kakinya. Oke kan?

9. Sesekali coba tampil maksimal dengan padu-padan warna yang berani. Intip gaya Zaskia yang satu ini.

Tampil maksimal dengan padan warna yang berani. via wolipop.detik.com

Tampil maksimal dengan padu padan yang berani? Bisa banget kamu coba. Coba deh padankan celana hijau yang berkesan formal dengan daleman kaos panjang berwarna biru tua. Pilihlah outer berwarna abu yang tampak bergelombang. Sementara alas kaki bisa kamu pilih wedges motif floral yang sedikit ramai. Untuk hijabnya pakai yang berwarna biru muda dengan motif bunga-bunga. Tambahan aksesori semakin membuatmu kece maksimal!

10. Ingin tampil formal ala Zaskia? Mungkin flowy maxi skirt warna ungu nan anggun ini bisa kamu jadikan pilihan.

Warna ungu yang anggun cocok untuk dipakai di acara formal. via iifaamk.com

Ingin tampil formal ala Zaskia? Padankan flowly maxi skirt berwarna ungu tua dengan blouse ungu muda yang membuatmu tampil anggun. Sementara hijabnya bisa kamu bikin semi turban dari kerudung berwarna puting tulang yang kalem. Tambahkan kalung sebagai aksesori agar penampilanmu ngga monoton. Cantik kan? 🙂

Okeh, gaya berbusana Zaskia sudah coba Hipwee rangkum buatmu. Dari yang santai, semi formal, sampai yang formal ada. Semoga inspirasi gaya berbusana Zaskia ini bisa kamu praktikan ya. 🙂

Kredit Featured Image: http://www.fimela.com/fashion-style/stylish-dan-chic-dengan-warna-senada-saat-lebaran-ala-zaskia-adia-mecca-1507101.html