Seheboh-hebohnya Tren Kekinian, 8 Fashion Item Ini Nih yang Paling Realistis Bagi Cowok Pas Lebaran!

busana lebaran ala cowok

Jelang hari Idulfitri di bulan ramadan, berbagai hal tentu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh mereka yang merayakannya. Salah satu hal yang pasti masuk dalam daftar persiapan penting adalah perkara busana. Yap, selain cewek, cowok juga punya lo ‘standar’ atau pakem sendiri untuk berbusana di momen lebaran!

Advertisement

Nah, tapi bedanya dengan para cewek, dari tahun ke tahun pilihan outfit lebaran bagi cowok itu nyaris nggak pernah berubah. Ya, meski begitu-begitu aja, pilihan outfit cowok lebaran yang simpel ini malah justru diminati banyak orang yang malas repot dan neko-neko. Nggak percaya? Coba cek dulu sini, bareng Hipwee Style!

1. Pilihan baju gamis dan kurtal bagi cowok saat digunakan untuk hari lebaran masih menjadi salah satu favorit. Selain simpel, ternyata juga masih kental dengan nuansa hari-hari ramadan

Gamis dan kurtal nih jadi idola via mall.wikiobralan.com

2. Kalau kalian tipe cowok yang males pakai gamis, baju koko juga jadi pilihan alternatif lo. Nggak kalah bikin kamu makin terlihat lebih kece juga kok

Baju koko untuk cowok via insta.orenya.com

3. Biar keliahatan semakin ceria dan cemerlang saat menyambut hari lebaran, cowok biasanya nggak perlu ribet perihal atasan, pokoknya yang penting putih deh!

Baju putih via www.instagram.com

4. Ketemu dengan keluarga besar dan tetangga sekitar dalam rangka silaturahmi, pakai celana bahan bakalan bikin kalian lebih rapi lo dibanding jika memakai celana jeans

Celana kain untuk cowok via i.pinimg.com

5. Kalau nggak pengen repot, jangan pakai sepatu, apalagi mau berkunjung ke rumah saudara dekat dan tetangga. Pakai sandal aja udah praktis kok, langsung pakai lagi~

Memakai sandal lebih praktis via www.pexels.com

6. Terburu-buru? Nggak masalah, masih ada opsi sarung sebagai bawahan, tinggal kakinya dimasukkan, terus lipat bagian atasnya. Siap deh buat silaturahmi ke tetangga rumah!

Tampil praktis dan simpel dengan memakai sarung via www.sarungbhs.co.id

7. Pemakaian peci simpel udah bisa menolong penampilan kalian juga lo. Dengan pakai peci, bagian kepala apalagi rambut akan terlihat lebih rapi, dan tentunya terlihat makin alim, hehe

Pakai peci makin rapi via instagram.com

8. Jangan lupa juga untuk bawa dompet. Selain untuk memasukkan uang lebaran dari sanak saudara jika kalian masih dapat, kalian juga bisa berbagi untuk anak-anak kecil jika sudah bekerja~

Membawa dompet saat lebaran via unsplash.com

Intinya sih, kalau buat cowok pas hari-H itu rapi, wangi dan bersih. Urusan kekinian atau nggak, udah masuk nomor kesekian karena toh tiap tahun paling ya warna dan motifnya saja yang sedikit ganti. Nah, kalau kamu, busana lebaran cowok seperti apa yang jadi favorit?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE