Sebenarnya, menambahkan freckles alias bintik-bintik di sepanjang hidung dan pipi pada riasan wajah sudah ngetren sejak setahun yang lalu. Namun belakangan ini kembali hits lantaran makin banyak selebritas yang menambahkan freckles dalam riasannya. Meski awalnya terlihat aneh, tren makeup ini makin digemari karena dianggap membuat wajah terlihat lebih muda dan segar kayak nggak pakai alas bedak.

Buatmu yang penasaran dan ingin mencoba tren freckles makeup, begini lho cara membuat bintik-bintik di wajah agar seolah-olah tampak alami dan kebule-bulean.

1. Siapkan kulit wajahmu dengan urutan makeup seperti biasanya, gunanya agar freckles menempel sempurna

pakai base makeup dulu via www.chloerusalen.com

Advertisement

Pengaplikasian freckles buatan itu baru dilakukan setelah wajahmu siap. Mulai dari memakai pembersih wajah, cuci muka, hingga mengoleskan pelembap. Kalau kamu butuh sedikit coverage pada wajah, gunakan foundie atau BB cream sebagai lapisan dasar makeup-mu. Tapi kalau wajahmu sudah halus, kamu bisa langsung mengaplikasikan bedak padat atau pun bedak tabur, sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

2. Gunakan pensil alis untuk membuat freckles di sekitar hidung dan pipi. Pilih yang warnanya kecokelatan, ya!

gunakan pensil alis via www.bloominrouge.com

Sebelum membuat freckles dengan pensil alis, kamu bisa menyapukan sedikit blush on berwarna kalem di area hidung dan pipi. Jangan berlebihan agar kesan naturalnya bisa didapat. Baru setelah itu gunakan pensil alis warna cokelat dengan ujung yang tumpul untuk menutul-nutulkan bintik di area freckles.

Caranya, tempelkan ujung pensil alis pada area hidung dan bagian atas tulang pipidi mana area tersebut yang paling sering terpapar sinar matahari. Lalu lakukan gerakan memutar untuk mempertegas bintik yang dibuat.

3. Masih mengacu pada langkah nomor 2 di atas, lakukan trik ini biar freckles yang dihasilkan kelihatan halus dan natural

jangan samakan ukurannya via www.jennysuemakeup.com

Advertisement

Baiknya, gunakan dua warna pensil alis yang berbeda seperti kombinasi cokelat muda dan cokelat tua. Perhatikan juga bintik-bintik yang digambar, sebisa mungkin buatlah bulatan-bulatan freckles dengan ukuran yang berbeda satu sama lain. Atur juga jaraknya biar nggak terlalu penuh.

4. Tekan-tekan freckles yang telah dibuat agar lebih nge-blend dengan kulit

tekan-tekan biar menyebar di kulit wajah via www.vogue.fr

Setelah bintik-bintikmu tergambar, tekan-tekan freckles tersebut dengan jari satu per satu biar nggak terkesan mengambang dan lebih nge-blend dengan kulit. Tekanan-tekanan ini akan menghangatkan freckles buatan, membuatnya menyebar dan menyatu dengan kulit. Selain itu, penekanan ini juga mengurangi sudut-sudut yang tampak tajam pada freckles buatanmu.

5. Set freckles dengan translucent powder atau bronzer agar makin menyatu dengan kulit wajah

set pakai bedak translucent via www.yishifashion.com

Agar frecklesmu tetap stay seharian, set makeupmu dengan translucent powderSapukan dengan gerakan ringan menggunakan kuas besar. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menaburkan bronzer agar kulitmu tampak glowing seperti terpapar sinar matahari.

6. Terakhir, semprotkan setting spray agar bintik freckles-mu lebih tahan lama dan nggak mudah pudar

pakai setting spray via www.adorebeauty.com.au

Nah,setting spray yang intens pada bagian atas bedak translucent ataubronzer berfungsi untuk menciptakan pembatas dan melindungi freckles yang sudah kamu buat agar lebih awet dan nggak mudah pudar.

Gimana, mudah bukan? Mulai sekarang kamu nggak perlu repot pakai concealer buat menutupi bekas jerawat, cukup embrace wajahmu dengan fake freckles. Kalau kamu cocok, fake freckles bisa jadi pilihan makeup yang bikin kamu terlihat cute kayak orang Kaukasian. Tertarik mencoba?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya