9 Gaya Busana Chanique Rabe, Miss Supranational 2021. Cantiknya Bikin Mata Susah Kedip!

Chanique Rabe fashion style

Kontes kecantikan selalu menarik untuk disimak, karena nggak hanya menonjolkan pesona kecantikan perempuan dari segi fisik saja, tapi juga kecerdasan dan pengaruhnya bagi masyarakat yang luas. Seperti pemenang kontes kecantikan Miss Supranational 2021, Chanique Rabe dari Namibia. Chanique nggak hanya memiliki paras yang memesona saja, ia memiliki segudang prestasi lain yang membuatnya layak menjadi pemenang dalam kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Advertisement

Chanique berhasil menjadi pemenang kontes kecantikan yang diprakarsai oleh World Beauty Association yang diselenggarakan pada Sabtu, 21 Agustus di Polandia. Sesuai slogan Miss Supranational “Glamour, fashion and natural beauty“, Chanique berhasil tampil memesona dengan meraih poin yang unggul hampir di setiap babak penilaian. Penasaran, seperti apa potret pesona Chanique dan apa saja prestasinya? Yuk simak ulasan Hipwee Style berikut!

1. Penampilan Chanique di malam Grand Final Miss Supranational benar-benar all out, bahkan ia menjadi pencetak sejarah kemenangan bagi negaranya

Chanique tampil memesona di panggung Grand Final Miss Supranational 2021 dengan mengenakan gaun bernuansa putih dan cream saat penyerahan mahkota kemenangangan. Selain menjadi pemenang untuk menggantikan Miss Supranational sebelumnya, Chanique juga mencetak sejarah sebagai peraih penghargaan pertama ajang kecantikan untuk benua Afrika dan Namibia khususnya.

Advertisement

2. Chanique tampil memesona saat mengenakan busana nasional yang menggambarkan alam Namibia berupa gurun dan lautan

Saat tampil di sesi busana nasional, Chanique tampak cantik dan elegan dengan mengenakan busana yang menggambarkan Namibia. Bustier gaun tersebut berwarna cokelat keemasan yang menggambarkan gurun-gurun di Namibia. Bagian rampel bawahnya menggunakan kain tradisioal Namibia berwarna biru dan hijau yang menggambarkan Samudera Atlantik.

3. Chanique mengenakan evening gown panjang berwarna dusty pink yang detailnya sederhana tapi tetap sangat elegan

Advertisement

Saat malam Miss Elegance yang merupakan rangkaian acara Miss Supranational, Chanique mengenakan gaun panjang polos. Gaun tersebut benar-benar terlihat sederhana tanpa tambahan hiasan apa pun. Namun, Chanique tetap terlihat sangat cantik dan elegan dalam balutan gaunnya. Cocok banget sama slogan “natural beauty” dalam kontes tersebut.

4. Selain tampil cantik menggunakan gaun, Chanique juga tetap memesona saat mengenakan crop top dan celana berpotongan cutbray

Chanique tampil memesona saat mengenakan crop top putih bermotif seperti brokat saat pemotretan dalam salah satu sesi diskusi menuju Grand Final Miss Supranational 2021. Dalam sesi diskusi tersebut, Chanique membicarakan tentang proyek kemanusiaan, From The Ground yang ia dirikan. Nggak cuma cantik parasanya saja, ternyata hatinya juga cantik ya!

5. Selain gaun sederhana, Chanique juga kerap mengenakan dress polos tanpa aksesori berlebihan yang justru membuatnya tampak berkharisma

Nggak hanya cantik dalam balutan gaun sederhana, Chanique pun tetap terlihat memesona saat mengenakan dress polos. Perempuan kelahiran 17 Maret 1997 ini memang sering tampil dengan balutan busana yang sederhana. Baginya, kecantikan alami akan terpancar saat perempuan mengenakan apa pun yang membuatnya nyaman dalam kesederhanaan.

6. Kulit kecokelatan milik Chanique memancarkan kecantikan memukau saat dipadukan dengan cocktail dress berwarna putih

Memiliki kulit yang eksotis seperti Chanique memang patut dibanggakan. Seperti saat Chanique mengenakan ganun putih ini, meski riasannya nggak on point tapi kecantikannya tetap terpancar. Melansir dari The Connan, selain menggeluti dunia model dan fesyen, tenyata Chanique juga menggeluti dunia Make Up Artist (MUA). Nggak heran jika ia juga selalu terlihat cantik karena riasan yang ia buat sendiri.

7. Potret Chanique dengan press body dress elegan dipadu dengan seragam kelulusan dari sekolah desainer

Penampilan Chanique dengan bsana yang selalu pas dan luwes saat ia kenakan, ternyata nggak lepas dari profesinya sebagai desainer muda. Selain berkarya melalui berbagai kontes kecantikan, Chanique menggeluti industri fesyen usai lulus dari FEDISA Fashion School, Cape Town. Bahkan Chanique memiliki label sendiri yang diberi nama Chanique Designs untuk karya-karyanya.

8. Nggak hanya cantik dari paras dan busana yang ia kenakan, Chanique memiliki segudang prestasi di dunia fesyen dan kecantikan. Gaunnya hijau spektakulernya ini didesain sendiri olehnya lo!

Chanique sudah memiliki banyak prestasi di berbagai kontes kecantikan yang membuat namanya sudah cukup dikenal di berbagai kontes internasional. Gelar pertamanya ia raih saat memenangkan Miss Teen Namibia pada tahun 2014. Ia juga mrupakan Wajah Ratu Spark 2015 dan dinobatkan sebagai Miss Teen Continents 2015 di Texas, Amerika Serikat. Banyak pula prestasi lain yang membuatnya menerima gelar kehormatan dari FEDISA, sebelum akhirnya memenangkan Mis Supranational 2020 Namibia.

9. Chanique memiliki proyek sosial yang ia dirikan untuk membantu anak-anak di panti asuhan memiliki keterampilan di luar sekolah. Saat beraktivitas di acara amal, Chanique tampil bersahaja dengan kemeja polos saja

Nggak hanya cantik, fashionable dan berprestasi, Chanique juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia mendirikan The Mending Project untuk proyek amal yang ia inisiasi sendiri. Dalam proyek tersebut ia membina sebuah pantai asuhan di Afrika dan mengajari anak-anak di sana untuk menjahit. Hal ini dilatar belakangi keprihatinan Chanique karena banyaknya sekolah yang tutup akibat pandemi. Keadaan tersebut membuatnya tergerak untuk memberikan keterampilan menjahit yang nggak didapat oleh anak-anak melalui pelajaran di sekolah.

Nah, itulah beberapa potret Chanique yang sangat inspiratif. Ia selalu tampil cantik dan elegan dalam balutan busana yang sangat sederhana sekalipun. Sebagai perempuan yang memiliki banyak prestasi, berkarya dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, Chanique memang sangat layak menjadi Miss Supranational 2021.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE