Sekarang, sudah bukan zamannya lagi kamu bingung soal bagaimana make-up yang bagus untuk wisuda. Kamu pun nggak perlu mondar-mandir mencari jasa rias untuk hari spesialmu ini. Kenapa? Yup, karena kamu bisa kok make-up sendiri! Tapi sebelumnya, kamu perlu tahu syarat-syaratnya dulu, ya!

Untuk make-up wisuda sendiri, setidaknya kamu perlu memiliki ‘alat tempur’ yang mampu menunjang dandananmu seharian. Ingat, dandanan wisuda itu beda jauh sama look-mu sehari-hari!

Advertisement

So, peralatan atau make-up apa saja sih yang kamu perlukan untuk dandan di hari wisuda sendiri di rumah? Simak, ya!

Milikilah beauty blender, kuas blush on dan eye shadow berukuran sedang dan berbulu halus

Alat make-up via www.instagram.com

Ketiga alat ini memang terlihat sepele, tapi kalau kamu nggak punya. Karena saat wisuda sangat berbeda dengan dandanmu tiap hari, kerapihan dan penempatan make-up yang tepat bisa diatur dengan ketiga alat ini.

Foundation yang tahan hingga 8-12 jam serta nggak membuat wajahmu ‘benyek’

Foundie via www.instagram.com

Foundation atau alas bedak memang berbeda dengan BB Cream. Foundation memiliki tekstur yang lebih padat dan tahan lama di banding BB Cream. Untuk itu, usahakan foundation yang kamu punya bisa tahan 8 sampai 12 jam, ya!

Highlighter, bisa berbentuk cair atau padat

Hiliter via www.instagram.com

Advertisement

Buat make-up wisudamu makin glowing dan cetar dalam sekali usap hanya dnegan highlighter! Inovasi make-up satu ini bisa kamu sapukan menggunakan kuas blush-on pada tulang pipi, area pinggir mata, tulang hidung dan atas bibir.

Bedak tabur atau padat yang ringan untuk membuat foundation menjadi matte

Bedak tabur via Instagram.com

Bedak tabur atau bedak padat yang ringan berguna untuk mengatur kadar keringat ketika foundation selesai diaplikasikan. Ini juga bisa untuk mengontrol minyak berlebih di wajahmu, sehingga riasannya tampak matte.

Eye shadow yang minimal punya 2 warna (matte dan shimmer)

Eye shadow via www.instagram.com

Eye shadow berfungsi mempercantik tampilan kelopak matamu, apalagi saat momen wisuda. Usahakan pilih warna-warna natural seperti oranye, pink pastel, cokelat muda atau abu-abu ya untukmu yang pemula!

Blush-on merah muda atau oranye, agar pipimu merona tanpa menor

Blush on via www.instagram.com

Kedua warna blush-on ini tergolong aman untukmu yang pemula atau sudah pro. Momen wisudamu juga akan lebih ceria kalau kamu secara intens menyapukan blush-on pink atau pastel di sekitar hidung dan pipi.

Lipstik matte plus lip balm, biar bibirmu cantik dan sehat!

Lipstik matte via www.instagram.com

Jangan sampai bibirmu kering gara-gara pakai lipstik matte seharian tanpa disapu lip balm sebelumnya. Cantik sih, tapi kalau nggak sehat percuma kan?

Pensil alis, maskara dan eye liner adalah ketiga ‘sahabat’ yabg nggak boleh terpisahkan

Eyerbrow dkk via www.instagram.com

Selain eye shadow, matamu perlu dipercantik dan dipertegas dengan ketiganya. Make-up wisuda yang berjam-jam pun nggak masalah, asal matamu masih cantik dan cetar!

Setting spray untuk menambah keawetan make-up dan nutrisi wajah

Nggak harus yang mahal, ada lo setting spray murah tapi bagus seperti milik Pixy atau Wardah. Tinggal semprot sesudah make-up-mu selesai, beres deh!

Ingat, nggak harus mahal lo make-up yang mau kamu beli buat wisuda ini. Selamat mencoba!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya