5 Istilah yang Paling Sering Dipakai Oleh Admin Olshop Pakaian. Pahami Biar Nggak Ketipu!

Istilah olshop pakaian

Kini, berbelanja baju makin mudah dan menyenangkan karena kamu bisa memanfaatkan adanya online shop atau e-commerce. Faktanya, lebih banyak orang yang suka berbelanja baju online karena selain banyak diskonnya, juga sangat menghemat waktu dan tenaga. Benar aja apa benar banget nih?

Advertisement

Nah, ngomong-ngomong soal belanja baju online, Hipwee Style sudah mengumpulkan 5 istilah yang paling sering dipakai oleh para admin olshop kesayanganmu. Pahami yuk, biar nggak bingung lagi pas belanja!

LD dan LP

LD LP via www.pexels.com

LD dan LP adalah singkatan dari Lingar Dada dan Lingar Pinggul. Biasanya, ukurannya menggunakan centimeter, sehingga akan memudahkanmu dalam menentukan ukuran pakaian yang akan dipesan. Jangan bingung lagi dan mulai sekarang kamu harus tahu ya berapa LD dan LP-mu sendiri!

Mat

bahan via www.pexels.com

Mat merupakan singkatan dari materials atau bahan. Misal ada “matt: kaus atau matt: chiffon”, berarti itu merupakan bahan dari pakaian yang akan kamu beli. Jangan buat adminnya kesal karena kamu terus bertanya soal bahan, karena semua detail termasuk bahan dari pakaian yang dijual sudah ditulis lengkap.

Advertisement

Open PO atau PO

open po via www.pexels.com

Open PO atau PO berarti berkaitan dengan sistem pre order atau barang yang dimaksud belum ready. Kalau olshop pakaian, berarti kamu harus menunggu proses penjahitan terlebih dahulu sebelum bisa order. Para pedagang olshop pakaian ini biasanya menginfokan kalau sedang open PO atau barangnya sudah ready stock kok.

Fit to…

Istilah ini berkaitan dengan ukuran dari pakaian yang akan kamu beli. Misalnya ada “all size fit to XL”, berarti pakaian tersebut berukuran bebas namun bisa muat hingga ukuran maksimal yakni XL. Sebaiknya kamu lebih teliti kalau soal ukuran ini, supaya nggak kecewa nantinya!

New arrivals

Advertisement

new arrivals via www.pexels.com

Istilah ini berarti pakaian yang dimaksud merupakan stok yang baru datang dari gudang atau konveksi. Jadi, kamu yang suka belanja pakaian-pakaian model terbaru, pasti udah akrab deh sama istilah ini!

Semoga setelah ini kamu makin paham lagi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE