Urusan bentuk badan cewek emang paling ribet. Kurus salah, gemuk apalagi makin salah. Tapi, yang paling bikin pusing itu saat bentuk tubuh kamu emang udah dari cetakannya begitu. Ada yang badannya nggak kurus, tapi kaki sampe pinggul kamu kecil. Nah, ada juga yang badannya nggak gemuk, tapi kamu punya pinggul cukup lebar. Paling beruntung itu, ya kamu yang dianugerahi bentuk tubuh proporsional dari atas sampai ke bawah.

Nah, entah kenapa keluhan yang sering terdengar itu datang dari cewek berpinggul lebar. Bentuk pinggulmu sering membuat kamu bingung memilih pakaian. Mau pakai celana jeans, tapi takut malah jadinya amal bokong. Mau pakai rok juga bingung, kira-kira rok model apa yang cocok dengan lekuk pinggulmu.

Tenang, supaya kamu tetap percaya diri dan nggak saltum. Ada baiknya nih kamu simak beberapa tips style berpakaian ini bisa bantu menyamarkan bentuk pinggulmu. Yuk!

1. Pakai jeans sah-sah aja. Asal kamu pilih yang berwarna gelap, serta yang berpotongan simple dan nggak ketat seperti straight leg jeans

Straight leg jeans yang berwarna gelap seperti hitam via www.babble.com

Celana jeans emang item fashion pilihan sejuta umat yang everlasting. Rasanya nyaman dan simpel yang ditawarkan celana jeans membuatnya dipilih untuk keseharian. Tapi, kamu yang berpinggul lebar harus hati-hati nih dalam memilih celana jeans. Untuk memberi kesan ramping pada bentuk pinggulmu, celana jeans dengan potongan simpel dan nggak ketat seperti straight leg jeans paling tepat untukmu. Jangan lupa juga untuk menyamarkan pinggulmu yang besar itu, kamu harus memilih warna-warna yang tergolong cukup gelap.  Selebihnya, kamu sudah aman untuk menggunakan celana jeans nantinya.

2. Maxi dress nggak cuma bikin kamu lebih feminin, tapi juga menjamin pinggul besarmu tersamarkan seminimal mungkin

Advertisement

lucu kan dressnya via www.aliexpress.com

Meyamarkan bentuk pinggulmu dengan memilih dress berpotongan sedikit longgar dan panjang, jadi salah satu pilihan yang cukup aman untuk kamu. Apalagi jika potongan bagian bawah dress berbentuk seperti rok midi yang cukup lebar dengan kerutan-kerutan di bagian pinggangnya. Wah, otomatis kamu nggak cuma kelihat feminin, tapi pastinya bentuk pinggul besarmu bisa disamarkan seminimal mungkin.

3. Memilih atasan yang lebih panjang seperti long cardi. Paling tidak pinggul lebar kamu bisa tertutupi

long cardi

Atasan yang kamu gunakan juga jadi penentu penampakan bentuk tubuhmu. Alih-alih pengen santai dan nggak ribet, kamu memilih kaos biasa yang ukuran panjangnya pas sekali di atas pinggul. Namun, setelah dipakai, ternyata bentuk pinggulmu malah lebih menonjol. Wah-wah, daripada terlanjur kejadian, mending dari sekarang kalau kamu ingin tetap bisa memakai kaos dengan aman, kamu bisa menumpung kaosmu dengan cardigan atau vest yang panjangnya sepaha.

4. Kaos juga bisa kamu pakai, asalkan bagian bawah kaos berpotongan lebar dan cukup panjang untuk menutupi pinggul besarmu

Nggak kelihatan kan pinggulnya? 😀 via www.sweetlikeapeach.com

Kaos juga juga bisa tanpa di tumpuk cardi atau vest. Tapi, dengan catatan potongan kaos ini punya model di bagian bawah yang nggak cuma lebar tapi juga cukup panjang. Kaos bentuk seperti ini juga bisa banget kalau kamu padukan sama celana jeans yang sedikit skiny. Dijamin, kamu bakal kelihatan sedikit seksi, tapi juga nggak berlebihan.

5. Motif vertikal nggak cuma memberi kesan tubuhmu lebih tinggi, tapi juga membuat pinggulmu terlihat lebih ramping

motif vertikal via www.iamkhatublog.com

Sesekali kamu pun ingin tampil lebih ceria dengan pakaian yang bermotif. Nah, biar kamu nggak salah menentukan motif. Kamu sudah harus tahu, kalau motif garis-garis vertikal bisa memberi kesan tinggi pada tubuhmu, dan ramping pada pinggul besarmu. Sedangkan, motif garis-garis horizontal perlu kamu hindari, karena motif ini malah akan mempertegas bentuk pinggangmu. Kalaupun kamu ingin memilih motif lain seperti kotak-kotak atau polkadot, pastikan juga motifnya tak terlalu ramai.

6. Memakai rok berpotongan a-line di atas perut. Wah, ini sih udah pasti aman, pinggulmu akan tertutupi dengan betuk rok yang seperti segitiga.

Rok a-line via skirttherulesblog.com

Selain dress, kamu yang berpinggul besar juga bisa tampil feminin dengan pilihan rok berpotongan a-line. Bentuk rok yang menyerupai segitiga lah yang akan menutupi pinggul lebarmu. Nah, alih-alih memakai rok ini dengan tepat pinggangmu, lebih baik kamu sedikit menaikkan rok hingga ke perut. Tenang, posisi rok seperti ini justru memberi jaminan paling aman untuk punya style yang hampir sempurna.

7. Sama seperti celana jeans, celana kulot sebenarnya juga menawarkan kanyamanan yang sederhana. Bentuknya yang lebar juga bisa dipercaya untuk menutupi bentuk pinggulmu

celana kulot via kamicinta.com

Bahannya yang lebih lentur dari jeans, harusnya membuat celana ini lebih banyak dipilih orang. Belum lagi, bentuk yang juga lebar pun memberi sirkulasi udara yang cukup baik dibanding jeasn yang ketat.

Apapun bentuk tubuhmu, sudah seharusnya tetap di syukuri. Alih-alih kamu terus membandingkan dengan bentuk tubuh orang lain yang menurutmu lebih ideal, lebih baik kamu memutar akal untuk membuat bentuk tubuhmu terlihat tetap menarik. Salah satunya ya dengan pemilihan pakaian yang akan kamu gunakan. Bagaimana, setelah melihat bebarap tips di atas kamu yang berpinggul lebar masih bingung atau tidak? Jangan lupa share komentarmu di bawah ya!