Tiap hari ke kampus, ke kantor atau hang out sama teman serba motoran? Selamat, kamu pasti sudah kenyang merasakan gerimisnya hujan dan teriknya sinar matahari menyengat kulit, hehe. Selain sudah khatam merasakan macetnya jalanan sembari menyipit-nyipit mata karena silau, tentu sudah biasa kan merasakan gerahnya udara~ Plus ketambahan asap knalpot dari pengendara di depan. Top markotop lah rasanya perjuangan tiap hari.

Nggak apa-apa, namanya juga masih berjuang. Yang penting, kamu tahu benar cara padu padan busana tiap hari supaya aktivitas di jalanan tetap berjalan dengan menyenangkan. Salah satu trik biar di jalan nggak sampai gosong dan kulitnya belang adalah rajin mengenakan jaket atau outer apa pun yang menurutmu nyaman. Bisa juga diakali dengan kaus lengan panjang. Biar kamu nggak buntu ide, coba deh cek lagi 8 ide padu padan santai busana andalan buat kamu yang sehar-hari harus naik motor ke mana-mana~

1. Jaket kulit bisa jadi sahabat harian kamu, biar kulit tetap terlindungi. Padukan dengan celana andalan, seperti jins misalnya. Badass banget lah kalau sudah begini di jalanan!

Keren kan? via www.liveabout.com

Advertisement

Jangan lupa, pilih sepatu sneakers yang nyaman, biar kakimu nggak belang-belang!

2. Ingin bergaya sedikit cute dengan celana pendek? Meski kurang disarankan, sesekali bisa saja sih pakai celana pendek pas motoran. Tapi coba deh padukan dengan stoking warna hitam yang bisa menyamarkan paha dan kakimu. Aman juga dari sinar matahari siang bolong

Padankan dengan sepatu boots lucu dan jaket gemas seperti ini.

3. Bomber jacket pun bisa banget jadi andalan buat yang sehari-hari motoran. Padu padankan dengan celana jins maupun kain yang nyaman. Sepatu sneakers jangan lupa~

Keren dan nyaman~ via www.pinterest.com

4. Pilih warna-warna yang pekat seperti navy atau marun untuk penampilan yang lebih dewasa dan elegan. Misalnya, sweatshirt seperti ini yang bisa jadi outer super nyaman kamu

Lucu kan? via www.pinterest.com

Sepatu dan kaus kaki wajib dong!

5. Ogah pakai jaket? Bisa padukan celana jins kamu dengan sweater nyaman berwarna netral seperti putih gading ini. Gemas kan?

6. Paling gampang memang memadukan sweater bermotif dengan baju warna polos. Apa aja kesannya jadi pas gitu!

Sweater is your BFF! via www.pinterest.com

7. Warna-warna cerah pas banget nih buat yang menantang jalanan di siang hari. Biar nggak makin gerah karena cahaya matahari bisa ‘dipantulkan’ kembali
Advertisement

Kalau harus pakai heels bertumit tinggi, pastikan kamu nyaman saat memakainya sembari mengendarai motor ya. Percuma kece kalau nggak nyaman!

8. Yang berhijab, sehari-hari pilih yang nyaman saja. Celana longgar lebih oke ketimbang memaksakan pakai rok super lebar padahal suka repot sendiri di jalan

Nggak neko-neko, yang penting nyaman! @gitasav via www.instagram.com

9. Kalau bajunya sudah simpel dan warnya monokrom, ‘tabrak’ dengan hijab bermotif seru dan atraktif seperti yang dikenakan selebgram @gitasav ini. Pokoknya kenyamanan di motor itu jadi nomor satu, tapi gaya jalan terus dong~

Simpel banget! via www.instagram.com

*Bonus*

Tak lupa, saat motoran biar kulit tetap sehat dan mulus jangan bolos pakai tabir surya minimal spf 30+++. Kalau mau tambahin pakai sarung tangan motor, nggak masalah. Tambah oke malah, hehe!

Yang penting aman dan nyaman~ via www.hijabina.com

Intinya sih, kenakan saja apa yang nyaman dan pastinya nggak bikin ribet di jalan. Hindari deh bermotor dengan rok super lebar melambai atau pakai outer yang panjang menjuntai karena berisiko terlilit di jari-jari atau rantai motor. Kalau terpaksa mengenakan busana yang agak heboh, mending pesan taksi online atau mengontak teman dekat untuk menjemput dengan mobil. Jangan sampai nyawa jadi taruhan atau badan jadi belang-belang lantaran saltum di jalan. Oke?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya